Sabtu, 27 Maret 2010

Club Camilan

Gua suka novel ini. berbeda. Different bin unik. Kenapa? ceritanya yah biasa aja. Kisah hidup 3 cewek lesbian. Tentu kehidupannya seperti kehidupan kebanyakan orang. Menurut gue, disitulah letak keunikannya. Selama ini, yang gua baca atau nonton tentang lesbian, selalu di sorot kesuramannya, kesedihannya, aduh pokoknya hal-hal minornya lah. Entah pengetahuan gua kurang atau gimana ya?

Novel ini diangkat dari blog lesbian populer buka aja, ada di link gue. Liat yang namanya camilan sepoci kopi. Karena setelah di baca-baca blog mereka itu ternyata pantas untuk diangkat menjadi prosa-prosa gitu gitu lah.

Bacaanya ringan, cocok untuk dibaca pada waktu senggang. Sambil santai dan menikmati camilan camilan legit. Donat, bolu, brownies, ditambah secangkir kopi. Sumpah, itu orang rakus banget ya? udah makan donat, pake bolu, sama brownies pula. Minumnya juga kopi. Ya ampun..

Gua suka karakter ketiga cewek ini. donat, alias Donna Talitha. Bolu, alias Bella Widjaja. Brownies, alias Brigitta NS. Mereka bertiga, ketiga cewek lesbian ini bersama-sama mengisahkan kehidupan mereka. Vulgar, terbuka. Kisahnya bisa bikin gregetan, gigit jari, bahkan senyum-senyum sendiri. Meskipun lesbian, mereka bisa membuktikan pada lingkungan, bahwa mereka mapan dan menawan. Itulah yang menjadi fokus gue. Para lesbian berkualitas.

Donat alias Donna, si penulis skenario yang suka berpetualang cinta ini yang paling menarik perhatian gue. Dengan kata lain gua ilfil berat sama dia. Latar belakang keluarga broken home, membuat dia suka menyalahkan sekitarnya. Menyakiti hati para perempuan-perempuan itu. yah, meskipun si donna memang tidak pernah menjajikan “komitmen” pada mereka sih. tapi karakternya kuat, dia professional dan berbakat di bidangnya. Sebagai penulis skenario.

Siapa yang sangka sinetron yang sedang kita tonton itu adalah hasil pekerjaannya?

Bolu alias Bee. Si cewek girly dan manis ini, yang mengaku sebagai lesbian karena merasa tidak into the guy. Pengalaman berpacaran dengan Rico, si cowok perfect dan baik hati, ternyata tidak menggugah hatinya. Dia lebih tertarik dengan Eve, si cewek gaul yang menyebalkan (menurut gue). Bee bee. Manis-manis yang menghanyutkan. Kalau liat kisah kelanjutannya di blog die, akhiranya si bee ini pacaran sama bini orang. Danielle. Her very first love. Udah gitu pacaran juga sama si pak Tio. Bosnya yang ternyata seorang gay! Yeah! He is a gay! Perpaduan sempurna bukan? Salah. Penyamaran yang sempurna untuk masyarakat. Si cewek lesbian dan cowok gay berpacaran. Then, where’s the problem? Udah gitu pacaran juga.. engg,. HTSan deh sama si Eve. Maruk!!

Brownies alias si Brigitta. Dari semua kisah, entah kenapa gua paling suka kisah dia. Bisa jadi karena adanya tokoh Bianca dalam kisah brownies. Ga tau kenapa, tapi gua suka banget sama Bianca. Terlalu klemar-klemer sebagai seorang yang mengaku “maskulin”. Pengecut, dan seorang pecundang di balik kehebatannya dalam mendesain rumah bagus. Seorang desain interior yang mapan dan kaya. Terlalu melankolis menurut gue. Yang dipikirin patah hati melulu. Emang sih, dia di tinggal kawin sama pacarnya si hanny. Lalu datanglah aiko. Si cewek malam di little Tokyo daerah Melawai (gua jadi pengen kesana).

Cewek berusia muda bertaut sekitar 10 tahun dari si brownies ini mengaku cinta padanya. Ditolak. Katanya ga mau aiko jadi lesbian. Biarlah dia jadi hetero. Begitu.
Lalu hadirlah si Bianca. Unik. Gua paling suka Bianca. Bianca adalah pembaca setia blognya, dan dia satu-satunya cewek yang dengan pedenya ngirim email ke blog mereka. Trus ngajak kenala brownies dengan cirri khasnya yang SINIS dan BLAK BLAKAN. Unik! Seenaknya ngatain brownies sebagai orang desperate yang sampe segitunya bawa cewek ga bener ke rumah (aiko). Email itulah menjadi awal perkenalan mereka. Hingga berlanjut ke chatting, telponan. Dan akhirnya ketemuan.

Tau dimana tempat yang dipilih Bianca? MUSEUM FATAHILAH!! Gimana gue ga mau ngakak bacanya? At least, si Bianca ini telah menarik brownies dari kisah patah hatinya yang menya-menye dengan sifat judes dan blak-blakannya. Kalo ngikutin kisah blognya, sempet si brownies ga tahan sama pacarnya yang terlalu judes itu. tapi di situlah uniknya. Bukankah mereka perpaduan sempurna ya?

Wajar ya kalo deskripsi gua tentang si brownies paling panjang. Gua paling suka sama kisah dia dan Bianca. Suwer! Tiap kali gua baca email Bianca, gua jadi senyum-senyum gaje sendiri. Gimana gua ga mau senyum kalo Bianca dengan seenaknya ngatain Aiko ji-em. Tau apa? JABLAY MELAWAI!

Ngomong-ngomong, untung ada si senior gua yang mau ngasih novel ini. a.k.a kak Ning. Udah lama gua pengen beli novel ini gara-gara baca blognya, tapi tiap kali gua melihat sampulnya di gramed bagai pungguk merindukan bulan. GUA GA BERANI!! YA. gua pengecut dan ga berani!! Ya ampun.. tapi ternyata dia nawarin. Tentulah kesempatan emas tidak gua buang-buang lagi. Mana gratis pula.

Bagi teman-teman yang tertarik dan mengalami kendala sama kaya gue (takut beli). Silahkan hubungi Marisa Jaya. Gua bersedia minjemin. Dalam rangka meneruskan kemurahan hati Kak Ning, kepada teman-teman sekitar.

7 komentar:

keke mengatakan...

loh Dek, katanya buku Mira W yg dikasih. kok Club Camilan? kalo itu aku punya. nanti mau cari buku Mira W ah, biar qta bisa cerita2... :)

Marisa Roti mengatakan...

Iya tan..
Jstru, ak dkrim 2 x sm kak ning.
Klo yg bku mira.w ntu bru smpe kmaren. Bgus loh tan, ktany "melegenda!"
sip2. Ntar kbar2in klo dpet, trus bc dehh.

Mhaya Putri mengatakan...

minjemmmmmmmmmmmm,.
hahahhaha
suka bgt baca crt unik,.

Marisa Roti mengatakan...

saya sih sebetulnyaa, ya. ga masalah, tapi kalo kamu yang pinjem ya BAYAR YAA
5 juta per hari. gimana? entar saya kasih pinjem deeeehhhh

Mhaya Putri mengatakan...

-_- , gaji beberapa bulan dan uang kuliah 2 semester,.

produk madura mengatakan...

Salam kenal Yach...

Numpang Buka LAPAK gan....

agen penjualan segala macam produk madura
Camilan Madura
- Rengginang Lorjuk Super Asli 100% dari Madura
- Petis Madura Super
- Kacang Lorjuk Madura
- Dll

Serta Menyediakan Batik Tulis Madura berbagai macam bahan dan motif...

- Motif Serat Kayu
- Motif Cahaya
- Motif kismis
- Dll

untuk info lengkapnya silahkan kunjungi kami :

Website : http://produk-madura.blogspot.com
facebook : http://facebook.com/produkmadura

adelia winter mengatakan...

Aku udh beli.. Di gramedia.. Gak takut kok.. Biarin aja.. Tapi emang sihh.. Belinya pas sendirian.. Enggak sama teman kantor.. Hehhhehe