Sabtu, 13 Maret 2010

Si Botak Berlari-lari

Masih tentang magis. Antara gua percaya atau enggak. Dirumah gua ada tuyul!!! Oke tepatnya bukan tuyul yang suka nyolong duit dsb itu sih. Toh dirumah gua kaga ada duit apa-apa. Tuh tuyul mau nyolong apa juga.

Tapi mirip tuyul!! Palanya botak, telanjang. Oke ga telanjang, tapi pake kain2 putih gitu. Gua syok! Emank sih gua ga liat sendiri. Tapi embak gua yang udah kerja 15 taon dirumah gua yang liat.

Begini ceritanya…

Hari2 gini kan lagi lebaran ceritanya. Nah ceritanya diruang tamu Cuma ada gua sama embak gua doank. Bokap nyokap gua lagi didepan rumah, enci2 gua lagi pada dikamar. Dan jangan pnya bayangan rumah gua itu kaya rumah biasa yang ruang tamunya juga biasa aja. Karna rumah gua luar biasa. Ruang tamunya ada mesin bolu yang gede, trus ada mesin ngaduk ayem yang gede juga. Udah gitu kosong melompong n arahnya memanjang kepintu belakang.

Jadi ceritanya rumah gua itu ada tempat sembahyangan diruang tamunya. Dan kemarin bokap gua baru pulang, gua rasa sih die ke wihara gitu. Nah dia bawa lukisan udah usang. Didalem lukisan itu ada gambar dewi (sesuai agama budha) n anak ajaibnya. (dan gua ga sangka tuh anak beneran ajaib). Tapi sayangnya tuh lukisan digeletakin gitu aja sama bokap gua diatas kardus kue.

Nah embak gua nyuruh gua beli nasi. Buat dia makan. Berhubung dia lagi masak, yaudah gua jalan beli nasi. Sepulangnya gua dari warteg, gua liat ada nyokap sama embak gua lagi ngobrol.

“Entar lu dapet hoki kali ti, liat anak kecil gitu. Gua juga pernh liat anak kecil langsung tembus 4 angka.”

“Iya siapa tau saya dapet duit” tapi gua denger suaranya rada geter gitu.

“Emank kenapa sih? Lu liat anak kecil?” gua yang baru masuk keruang tamu langsung nyambung aje.

“Iii…yaa.. ih tangan saya sampe merinding.” Dan itu tuh bener2 keliatan dari ekspresi mukanya yang ketakutan n suaranya yang gemeteran. Apalagi dia penakut banget. Dan gua BENER BENER bersyukur dia kaga PINGSAN!!! Soalnya selama 15 taon dia kerja di rumah gua, ga pernah sekalipun dia liat setan, tapi dia selalu paranoid ga jelas gitu. Dan gua sempet mikir kalo dia liat setan barangkali langsung pingsan n jatoh. Untungnya enggak.

Nah sbelum gua sambungin sama cerita si tuyul tadi. Nyokap gua emank pernah (sering) liat anak kecil yang ada dirumah gua. Tepatnya dikamar mandi. Tuh kamar mandi sumpah angker banget. Kaya yang wktu gua ceritain soal ada yang bunuh diri disana. Ternyata cici gua yang udah meninggal masih manteng dikamar mandi. N ga Cuma nyokap doank yang pernah liat. Koko ipar gua juga, katanya tuh anak lagi jongkok didalem bak mandi. Bak mandi di kamar mandi angker itu emank ga pernah diisi sekarang. semenjak itu tuh bak mandi selalu diisi ember kek, sabun kek. Pokoknya ga pernah kosong.

Tapi yang dibahas sama nyokap itu adalah cici gua. Atau kalo menurut alkitab itu iblis yang menyamar jadi cici gua. Cuma gua masih dilemma antara alkitab n kepercayaan keluarga gua. Dan dia itu rambutnya panjang. Lah kalo yang ini botak. Dalem ati gua mikir, yaoloh rumah gua banyak banget sih anak kecil. Pada iseng amat.

Nah lanjut ke yang tuyul tadi. Gua penasaran n nanya soal kronologis ceritanya. Jadi embak gua cerita, dia lagi mau kearah kamar mandi kan. (yang kali ini letaknya bukan dikamar mandi tapi), biasanya embak gua tuh apa2 minta ditemenin tapi kali ini mungkin dia pikir siang2 jadi ga takut, n gua disuruh bli nasi.

Udah gitu dia nengok kearah mesin ayem yang letaknya ditengah2 dapur n sembahyangan. Eh pas dia balik kebelakang dia liat anak kecil segede yong min gitu. Tapi wktu dia liat tuh anak kecil lari kearah sembahyangan n busss hilang bagaikan asap. Embak gua sampe syok n komat2 (mnurut cerita dia). Sebenernya pas denger cerita dia itu gua udah takut abis. Tapi gua belaga berani n ketawa2, sok ngetawain dia. Padahal mau ga mau gua merinding juga.

“emang anaknya semana ti?”

“Ya segede Yong min gitu.”

“Cakep ga? Cewe apa cowo?”

“Ga tau, tapi kayanya tadi liat sekelebatan botak2 gitu.” Oh berarti cowok donk. Nah lo!! tuyul donk! (pas itu ceritanya gua ga tau soal lukisan.)

Emak gua bolak2 terus kesembahyangan. Kayaknya emak gua juga komat-kammit disana. Udah gitu pas ngelewati sembahyangan emak gua baru nyadar. Ada lukisan!! Udah gitu emak gua langsung ngmg ke embak gua.

“Ti, anaknya kaya gini bukan?” gua yang lagi duduk disofa langsung bangun n ngeliat lukisan yang gede itu. EMANG BENER!!!! Ada anak kecilnya. Botaknya tuh kaya anak china jaman dulu yang ada jambulnya kecil. Trus telanjang Cuma dibungkus kain putih.

“Dih, iya nci. Ini anaknya tadi.” Emak gua langsung ketawa2. KETAWA!!! KETAWA!!! Gua aja udah merinding setengah mati. Tuh anak bandel amat keluar2 dari lukisan.. trus gua nanya lagi sama dia.

“Anaknya putih apa item?” buat memperjelas, kalo kulitnya item kan berarti pribumi n itu asli tuyul, tapi kalo putih, berarti emank orang china n itu anak ajaib.

“Putih, orang mirip2 yong min gitu”

Good!! Jadi tuh lukisan bener2 hidup n bisa keluar. Jujur KEREN ABIS tapi tetep gua merinding. N parahnya gua jadi penasaran. Jadi tiap malem gua keluar sendirian biar bisa ngeliat tuh penampakan. Gak tau, tuh lukisan kok ga pernah hidup2 lgi. Emank sih sekarnag udah dipasang di atas patung dewa. Jadi mungkin kemaren dia protes n iseng doank.

Tapi tetep keren lah.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

hehe.. mistis is the best..!!
pengalamnku lg 80%tidur kok ada yg megang2 y? pas 100% sadar, tw2 kamar kosong. hmm... kayaknya ada something.. o_0

*naga ankai*

Marisa Roti mengatakan...

hahahaha
memang ada apa tuh?? serem iiihhh.
gapapa lagi. coba melek, trus panggil2 kuntinya siapa tau cakep. embat deh. hahaha

Anonim mengatakan...

haduh... menidng kalo cakep.. gmne kalo punggungnya bolong..

*naga ankai*

Desi Des mengatakan...

ihhhhhhhh... horror bgt mar, wkwk baru baca sekarang. mengerikan ih ==