Sabtu, 30 Maret 2013

Teror Mandi Malam Hari (Ini Cerita Horor)


Ini adalah fase dimana otak gue buntu-sebuntu-buntunya. Untuk nulis apapun, yang berbau fiksi, yang berbau bukan gue, dan berbau imajinasi. Anyway, untungnya gue punya pengalaman untuk dibagi kesini. Karena satu hari tanpa nulis membuat gue merasa sangat tidak produktif dan bukan calon penulis yang sesungguhnya.
Berhubung gue ngetik ini di malam Jumat Kliwon. Gue mau cerita pengalaman gue, yang mengakibatkan gue jadi jarang mandi malem akhir-akhir ini. Jadi begini.


Akibat dari tugas yang menggila, dan rasa males gue buat mandi sore, memang beberapa waktu lalu, gue jadi sering mandi diantara jam sepuluh sampe jam dua belas malem, seperti biasa gue kalo mandi pasti sambil denger lagu. Efek dari film-film setan yang gue tonton, ada satu adegan yang paling gue benci dari kegiatan mandi.

Yang mana adalah adegan cuci muka. Karena di dalam adegan ini, gue (terpaksa) harus merem, tanpa gue tau ada apa di dalem kamar mandi. Ya oke gue sendirian, tapi gak menutup kemungkinan ada sosok lain yang lagi ngeliatin gue. Atau ketika gue nunduk sambil cuci muka, ada sesuatu yang jongkok di bawah sambil ngeliatin gue dengan mata membelalak.

Oke. Umn.

SETAN!

GUE JADI TAKUT SENDIRI!!!!!

Balik ke topik. Ehm. Jadi di hari pertama teror mencekam itu, seperti biasa gue mandi dan gue cuci muka. Gue lupa hari apa tepatnya. Jadi waktu gue merem dan cuci muka dengan santai. Gue ngerasa ada sesuatu mendekat dari arah samping. Anjir. Pada saat itu gue pikir Cuma perasaan gue aja, yang akhirnya gue jadi belaga macho dan sok berani. Tambah gue lamain tuh cuci muka, sambil ngomong di dalem hati..

“Itu Cuma halusinasi kamu, mar. Gak ada kok, gak ada yang nyamperin, kan lo Cuma sendiri di kamar mandi... Cuma sendiri...”

Tapi semakin gue melapalkan kata-kata itu. Gue jadi makin sadar. KALO GUE SENDIRI DI KAMAR MANDI. KENAPA BAGIAN SAMPING GUE RASANYA MAKIN ANGET????? Kenapa kayak ada sesuatu yang ngedeket. Lo pasti tau kalo dalem satu situasi ada sesuatu yang menghampir kan, atau kayak lo jalan dan lo ngerasa diikutin. Seperti itulah rasanya. Ya seperti itu.

Setelah itu tingkat ke-macho-an gue turun sampe level terendah. Jadi buru-buru gue bilas muka gue, dan gue buru-buru pake baju. Terus keluar.

HARI KEDUA.

Kejadian yang sama terulang, kali ini gue mandi sekitar jam setengah dua belas malam. Tapi bedanya dari kemarin adalah, hari ini gue gak ngerasa anget atau ada sesuatu yang ngedeketin gue. Gue ngerasa dingin di bagian tengkuk. DAN SIKE. Gue jadi inget film-film setan dimana si pemerannya bilang..

“Aduh, aku kok merinding, ya. Jangan-jangan ada sesuatu...”

Damn damn damn.

Gue masih berusaha berpikir bahwa ini Cuma perasaan gue. Tapi rasanya itu emang dingin banget, yang menurut gue gak biasanya. Karena gue belum nyirem badan gue. Rasa dinginnya itu kayak tengkuk lo di sirem sama air dingin yang udah masuk ke dalem kulkas seharian. Anehnya Cuma tengkuk gue yang ngerasa gitu. Gue tetep berusaha santai dan mulai mandi, sambil denger lagu dan nyalain shower.

Gak lama ada suara ketuk pintu yang teratur. Spontan gue matiin shower dan matiin lagu yang lagi gue denger.

“Siapa?”

Gak ada yang jawab. Gue mulai kesel.

“Woi, siapa?”

“Mo pipis, soy ie..” itu suara keponakan gue. Yang mana sedikit aneh karena cara ketuk pintunya terlalu teratur bagi gue.

Okelah, gue bukain pintu buat dia. Dari bawah lantai, gue ngeliat bayangan pintu yang lagi gue buka, dan bayangan (yang pada saat itu gue pikir) keponakan gue berdiri di depan pintu. Tapi ngeselinnya adalah ponakan gue gak masuk-masuk.

“Weh, lu mau masuk gak sih?”

Masih gak ada yang jawab. Karena gue udah beneran kesel, gue gedor pintunya dari dalem, tapi gue belum ngelongok ke luar.

Tetep gak ada yang masuk, akhirnya gue nengok dikit keluar kamar mandi.

Guess what?

Diluar kosong.

Kosong. Gak ada siapapun, gak ada keponakan gue atau siapapun.

SEMANGKA KEDONGDONG MELON MANGGA BELIMBING KACANG STROBERI PISANG AMBON!

Terus siapa yang berinteraksi dengan gue sedari tadi? Euwh. Oke.

Gue hendak berpikir secara logis bahwa mungkin...

Mungkin keponakan gue memang sempet ketuk pintu, dan melihat situasi bahwa keponakan gue itu emang rada lama kalo jawab sesuatu makanya dia ngasih gue efek mencekam dengan sok mikir dulu sebelum ngomong. Atau ketika akhirnya gue bukain pintu buat dia, dia sempet mau masuk ke dalam kamar mandi, itu alasan ada bayangannya di lantai kamar mandi gue.

Kemudian karena dia udah keburu pipis di depan pintu, dia jadinya lari ke dalem kamar buat buru-buru ganti celana. Dan semua itu terjadi dalam kecepatan yang kasat mata, makanya begitu gue ngelongok keluar, dia udah ada di dalem kamar karena larinya yang sangat cepat. Maklum karena dia masih muda dan kakinya kuat.

Atau entahlah...

Gue juga... bingung. Mungkin lo punya alasan logis lainnya? Untuk sementara gue stick sama logika gue yang satu itu.

Tapi tetep sih, sejak itu gue gak berani lagi mandi malem-malem. Karena fyi, posisi di luar kamar mandi gue itu adalah tempat jemuran, dan keponakan gue yang masih bayi, kadang, suka senyum-senyum sendiri ngeliat spot pojokan itu. Dan kalo inget-inget lagi kaki gue lemes. HANJIR.

Gimana dengan malam minggu lo kali ini? Adakah adegan tengkuk yang kedinginan, atau dihampiri sesuatu, melihat sesuatu atau, yang paling mengerikan.. Jomblo gak punya pacar?

Nikmatin aja ya. Ha ha ha ha *ketawa setan*

Selamat menikmati malam minggu anda.

*terbang*

6 komentar:

DAZE mengatakan...

anjir mar.. serem ah, yg awalnya gw msh ngakak ngakak. akhirnya gw cengo. dah ah. *menghilang*

Unknown mengatakan...

Sa kayaknya blog lu dibikin buku keren juga.

Anonim mengatakan...

mari kita pingsan..

Unknown mengatakan...

Hahaha. Uniik (y)

Unknown mengatakan...

Asikk,,
Seremnya dapet, merindingnya dapet, kocaknya dapet,,
Seriusly bener-bener bikin ketawa ngagak apalagi pas lagi ketakutan dan nyebutin nama buah-buahan,, (y) like it deh pokoknya keren,,

Bismi mengatakan...

Seremmm!!!