Minggu, 12 Februari 2012

How's Life, Marisa?

Entah gue kesambet apa, tapi akhir-akhir gue lagi susah banget nulis di blog roti. Ini pasti efek gue yang masih dalam euforia dengan SNSD, serius deh. gua jadi susah nulis tanpa ngangkat topik SNSD, yang man ague pikir wajar sekali. Toh gue juga masih norak-noraknya. Tapi tenang aja, gue lagi gak mud ngomongin itu sih sekarang.. meh.




 How’s life?

Baik, baik.

Serius, gue lagi baik-baiknya sekarang-sekarang ini. Cuma ada masalah-masalah kecil yang gak gitu berarti bagi gue. Gue sudah mempraktekan efek berpikir positif yang sebenarnya. Dan gue merasa efeknya luar biasa sekali.

Begini, gue ada satu insiden yang cukup mengesalkan waktu hari sabtu kemarin. Dan inilah saatnya gue mencoba mempraktekan efek berfikir positif.

Ceritanya nomor ujian gue ketinggalan di rumah, sedangkan gue pikir pada saat itu gue bentar lagi udah bakal praktek seni. Jadi gue harus buru-buru pulang, karena kayaknya gak bakal keburu kalo gue jalan kaki, gue jadi minjem motor temen cowok gue. Motor dia itu di parkir di satu tempat yang emang jadi langganan parkirnya anak-anak. Untuk parkir di sana gue harus bayar dua ribu gitu.

Oke, jadi dalam keadaan buru-buru gue masuk ke dalem tempat parkir itu dan manggil tukang parkirnya. Soalnya gerbangnya selalu di rantai, jadi kalo mo keluar harus manggil tukang parkir buat buka gembok. Pas gue panggil si bapaknya.. asem. Gue dimarah-marahin.

“Aduh. Jangan ngerepotin saya, donk. gimana sih? Bolak-balik..” waktu dia keluar. Gue mendadak lupa, motor temen gue yang mana.

“Motor temen saya yang mana, ya?” Tanya gue dengan gobloknya. Si bapak yang udah ngomel2..

“Ye, motornya gak tau lagi. Jangan panggil2 lagi deh..”

Emosi gue langsung meledak. Meledak-ledak. Kebiasaan di keluarga gue itu, paling gak suka diomelin orang asing. Karena biasanya kita yang ngomeli orang asing, bukan orang asing ngomelin kita. Gue sudah pasang ancang-ancang buat melabrak si bapak tua itu dengan sumpah serapah gue. Lalu gue inget cerita wonderfulnya si andry.

“Ada dua ibu-ibu yang belanja di supermarket, kasirnya itu cemberut, kurang ajar gitu. Ibu-ibu yang satu marah-marahin kasir yang tadi, sedangkan ibu yang satu lagi bercandain si kasir. Ibu2 yang marah itu lalu nanya ke ibu2 yang ketawa-ketawa tadi, kenapa dia gak marah digituin kasir. Dan si ibu menjawab.. ‘Kenapa karakter seseorang yang buruk harus menjadikan kita ikut berkarakter buruk seperti mereka?’”

Beuuuhhh…

Kenapa gara-gara tukang parkir yang marah-marah lantas gue harus menghancurkan hari gue dengan mud yang buruk di pagi hari? Nope. Jadi gue langsung keluarin motor si temen gue tadi. (Iya saudara-saudara, gue nyoba konci motornya satu-satu sampe ketemu motor temen gue…… *krik krik*)

“Balik lagi gak entar?”

“Balik, pak..” jawab gue MASIH menahan emosi.

Sewaktu gue pulang, gue putuskan untuk bawain roti buat si bapak-bapak tadi. Bukan gue mo sok dermawan juga. Ini murni faktor gue gak pengen merusak hari gue dengan rasa marah. Ini kan hari sabtu, hari kebebasan guee?? Gue berusaha membuatnya sempurna dengan mencoba berbaik sama bapak ini.

“Nih pak, ada roti..”

“Aduh, makasih ya neng..”

“Gapapa, saya jadi gak enak nih ngerepotin..”

“Gak, bukannya apa. Tadi saya lagi ada kerjaan..”

Setelah basa-basi sebentar sama si pak tua itu, gue kembali ke sekolah dan menjalani ujian praktek seni gue. Dan gue berhasil dengan sempurna. Mehehe.

Oh ya, terus juga. Gue sudah menaklukan mandarin di dalam telapak tangan gue. Dua kuis gue, udah berhasil gue capai Sembilan puluh. Perhatikan, dari nilai dji sam soe, gue bisa dapet Sembilan puluh. Tanpa nyontek sedikitpun. Yeah, tapi gue nyontekin temen sebangku gue. Gue jadi inget, dulu kan gue tipikal yang suka nyontek gitu. Gue merasakan efek belajar yang sesungguhnya.

Gue jadi ngerasa gak enak sama diri gue sendiri, kalo liat posting2 sebelomnya. Gue yakin, kalo gue menyalahkan keadaan dulu. Bisa dibuka di “strata sosial”, atau “image baru tahun ajaran baru”, sebetulnya menaklukan pelajaran sekolah itu gampang. Gak ada satupun faktor yang bisa mempengaruhi kemudahan itu selama lo berkomitmen dan siap ngambil konsekuensinya.

Gini, gue sempet mikir. Jangan-jangan kalo gue suka SNSD, pelajaran sekolah gue bakal gak ke-handle. Atau kerjaan gue mungkin yang gak ke-handle. Lalu gue sadar, dengan pengalaman-pengalaman sebelomnya. Gak ada satupun faktor diluar diri sendiri yang bisa mempengaruhi hal-hal baik di dalam hidup lo menjadi buruk, kecuali diri lo sendiri.

Waktu gue berfikir, gue akan berubah di sekolah. Gue bakal berusaha lebih keras lagi untuk dapet nilai bagus. Itulah yang bakal gue lakuin, dan konsekuensi seperti belajar yang harus gue ambil. Trus kenapa hanya karena gue lagi menggemari sesuatu tiba-tiba berimbas kesana? Ada hubungannya gak? Waktu? Manajemen waktu merupakan salah satu konsekuensinya bagi gue. Itupun harus gue ambil.

Jadi, so far so good. Gue baru mendapat banyak teori-teori bagus. Ini mungkin juga ada faktor gue sering baca quote-quote bagus di Koran. *ngelantur*.

Akhir-akhir ini juga gue lagi keranjingan nulis fic-fic tentang SNSD, gue baru ketemu satu temen baru. Yang gue merasa chemistrynya dapet banget buat ngobrol2in SNSD, betewe, dia juga penulis. Yang man ague merasa, dia lebih cocok jadi editor sih. Teman gue ini banyak membantu gue dalam ngedit tulisan. Gue jadi teringat sama satu editor yang gue tau dulu.


Yang kalo komen soal tulisan gue biasanya di awali dengan pujian *yang Cuma sebaris* dan kritik *yang biasanya lebih dari sepuluh baris*. Tutur katanya juga menarik kalo menyampaikan sesuatu. Gue jadi tau bahasa seperti apa yang bisa bikin cewek interest. Gue sudah membagikan hal itu pada teman-teman cowok gue yang lagi mo pedekate ke cewek. Errr, meski kadang gue merasa lagi berinteraksi sama cewek manis, kalo ngobrol via chat sama si orang ini.

Terus, gue juga udah tau passion gue yang sebenarnya. Barangkali ini namanya hasil dari pencarian jati diri. Gue tau kalo gue punya hobi di musik dan nulis.. *iya, iya*. Itu namanya passion. Meh. Yang meskipun gue udah bosen dan gue tinggalkan berbulan-bulan tetep suatu saat gue bakal balik kesana lagi.

Ngomong-ngomong si engko gue tercinta yang menyebalkan itu lagi kepengen buka usaha sendiri. Bikin-bikin baju, gue berdoa aja deh buat dia. semoga usahanya berhasil dan sukses. Dia mengusung merk yang rada aneh menurut gue. Dan jawabannya.. “Supaya kalo merk ku udah masuk majalah nanti, dan ditanya kenapa aku ambil merk itu, aku bakal jawab.. aku pengen kayak dia yang menguasai kerajaan Persia.” *film 300* gah.

Tenkyu ya buat pembaca yang berkunjung ke blog roti. Semoga anda menemukan manisnya roti di balik ke-norakan gue. Ciaaooo…

3 komentar:

Rexifle mengatakan...

Wkakakakakak... Lucu mar, sumpah lucu bnget...

Btw beneran nih ga nyontek waktu ujian? Hahahaha...

Tp aku salut km bisa membagi waktu thor, padahal km punya jadwal padat sepadat jadwal SNSD, plus molor di sore hari tentunya. Hihihi...

Marisa Roti mengatakan...

ya elah. lo gak tau kan gue anggota ke sepuluh SNSD, meski kita beda jadwal. tapi gue itu emang bener sibuk kayak mereka loh. huahahahaha. tinggal terkenalnya aja yang belom,..

Ano mengatakan...

hm...jadi ini jawaban dan teori baru yang mau lo ceritain itu? goodjob, Girl!