Senin, 16 Januari 2012

I'm Fine, Thank You..

Gak banyak yang terjadi dalam hidup gue akhir-akhir ini, selain gue semakin menghabiskan lebih banyak waktu di pabrik dan belajar lebih banyak lagi. Gue merasa hidup gue dalam keadaan baik-baik saja. Maksud gue, memang gue gak lepas dari masalah. Tapi gue merasa baik, sangat baik bahkan. Banyak sekali progress yang udah gue tunjukin di sekolah dengan metode “tutup mulut rapat-rapat”. Minimal, dalam minggu ini, Cuma ada satu guru yang negur gue. Gue sampe bangga setengah mati udah berhasil nahan kebiasaan ngobrol di kelas gue.




Sekarang gue juga punya banyak sekali pemahaman baru tentang pertemanan. Misalnya, gue memutuskan kalau ngobrol di kelas untuk bersosialisasi bukan lagi hal yang begitu penting. Toh gue udah sma3, udah saatnya gue berpikir dewasa. Gue yang ngerasa gak kuper-kuper amat, ngerasa sedikit teman tapi berkualitas itu udah cukup baik. Apalagi temen-temen yang bisa membawa banyak hal positif bagi gue, dari pada gosip-gosip dan ngobrol-ngobrol gak karuan. Gue mencari teman yang bisa ngajarin gue pelajaran yang selama ini udah ketinggalan jauh.

Well, baik sepertinya. Gue gak mikir jauh-jauh dulu, yang penting gue lulus UAN, masuk universitas, selanjutnya tinggal di pikir lagi. Mehehehe. Betewe, gue udah positif batal UI, seperti yang gue bilang akhirnya gue masuk ke UGM (Universitas Grogol Mentok). Gue bahkan udah nyari tau rute kuliah gue. Biar nanti gue gak susah-susah banget buat transportasinya. Manut kata orang tua. Semoga jadi berkah.

Anyway, gue juga dapet banyak pengalaman di pabrik. Salah banyaknya adalah gue belajar membuat sistem perusahaan. Gue tau kalo ternyata ini salah satu trik bos-bos besar bisa ngelola pabrik tanpa muncul di tengah karyawan-karyawannya. Ya, gue udah ada gambaran lah pokoknya. Gue juga memahami arti dari pentingnya pembukuan, apalagi gue yang selama ini paling benci akuntansi dan langsung ngeces tiap pelajaran guru akuntansi. Mata gue pasti berkunang-kunang.

Sekarang gue lebih semangat, karena toh gue sendiri bisa mengaplikasikan pelajaran di sekolah untuk pabrik gue, mungkin dengan format yang beda. Tapi gue tau pembukuan itu sangat bermanfaat. Meskipun… gue tetep gak bakal kuliah akuntansi. Ada suatu trauma tersendiri bagi keluarga gue tentang akuntansi. *terutama enci gueyang udah di suruh ngerjain pembukuan, dari bahkann… bahkan sekolah belum mengajarkan pembukuan..*

Gue juga semakin mengasah kemampuan menulis gue. Gue belajar banyak, dan gue memutuskan untuk menginvest kan duit yang gue punya untuk barang-barang bermanfaat seperti buku dan asset. Buku itu seperti asset bagi gue, ilmu yang gak menghasilkan uang, tapi bisa hal yang lebih besar. Jadi gue gak mau berpelit-pelit ria soal buku seperti dulu. Karena pasti aka nada banyak manfaat yang gue dapet dari banyak buku. Good idea.

Temen sebangku gue yang udah di pindahin dari pertengahan semester satu, meskipun cowok yang sangat lugu dan polos, ternyata bisa bekerja sama dalam banyak hal dengan gue. Underestimate yang di berikan orang-orang tidak gue buktikan ada pada dia. dia bijaksana kalo ngasih gue nasehat, bikin gue berpikir semakin banyak tentang hidup gue.

Biarpun temen lama gue sempet ngomong.. “Lo kok berubah si, Mar sekarang. Gara-gara kebanyakan ngobrol sama dia lo ya?” kata si temen gue itu sambil ketawa-ketawa ngetawain temen sebangku gue. Nyatanya gue merasa seratus kali lebih baik dibanding saat gue temenan sama dia. meh.

Gue juga yang tadinya selalu ngerasa khawatir di sekolah setiap kali sendirian, serius. Gue merasa khawatir kalo gue kuper atau freak setiap gue sendirian, itu alasan gue selalu ngajak ngobrol semua orang. Supaya gue gak merasa sendirian. Gue sekarang ngerasa lebih aman dan pede dengan diri gue sendiri. Karena gue tau, gue punya temen-temen berkualitas yang bisa dijadiin sandaran kalo gue butuh. Gue merasa… diri gue apa adanya. Dan itu baik.

Gue juga udah bikin ktp. Berarti gue udah di atas umur. Banyak sekali manfaat yang gue rasakan,s alah satunya adalah baca situs dewasa. Mehehehehehehe. Enggak lah, gue seneng gue mulai menata hal-hal yang bikin gue pusing kemarin-kemarin itu. emang pikiran gue semakin banyak, tapi gue merasa gue makin berani ngambil keputusan dan mulai tau cara mengambil keputusan-keputusan yang baik dalam hdiup gue. Gue ngerasa aja apakah hal itu baik atau enggak.

Kekhawatiran baru gue paling soal ujian. Terutama geografi yang kayaknya masih aja belom beres samep hari ini. nilai gue dan temen-temen seangkatan pun gak jauh dari angka dji sam soe. Mengerikan deh pokoknya. Kedua tentang kuliah gue nanti, gue rada khawatir aja. orang kayak gue bakal bergaul atau enggak. Soalnya ada seorang temen yang bilang, dunia sekolah itu kayak kelurahan, kuliah itu baru jakartanya. Hmmm.. *mikir*. Gue ngambil jurusan yang aman dan meskipun rada gak normal juga gak cocok sama diri gue, tapi gue merasa jurusan ini yang paling strategis. Planologi. Prospeknya bagus, dan sesuai harapan orang tua gue. Gue merasa baik kalau dua orang tua gue tenang.

Gimana sama ui? Hukum? Semua ada saatnya gue yakin. Gue Cuma nunggu saat yang tepat buat nyaplok apa yang gue mau. Dan itu mungkin bukan sekarang, banyak hal yang harus gue persiapkan untuk meraih apa yang gue mau. Sekarang gue belom punya persiapan apa-apa. Bodohnya gue, segitu nekat dan berambisi di UI, tapi masih buta soal segalanya. Jelaslah gue belom lupa sama UI, dengernya aja gue merasa ada euforia tersendiri.

Gue jadi lucu sendiri baca postingan-postingan lama gue, yang man ague yakin banyak juga yang baca blog gue jadi merasa lucu sendiri sama antusias gue dulu di UI. Antusiasnya masih ada, Cuma makin banyak variabel-variabel tambahan di antaranya. Seperti range waktu, rencana, masalah, dan utama keluarga. Ini bukan pernyataan pasrah, ini keyakinan gue sebut. Keyakinan gue pasti bisa di UI.

Hmn, gue rasa sekian postigan random gue hari ini. Cuma sekedar menyampaikan kabar. Mehehehe.

Oh iya, gue lagi keranjingan snsd. Ya oloooohhh!!! Cantik-cantik bangeeeeetttt!!!

5 komentar:

Punya.Tia mengatakan...

boleh kasih saran: akuntansi juga bagus kok, soalnya mikir aja, setiap perusahaan pasti harus punya 1-2 akuntan buat bikin lap.keuangan..heheehhee...

tapi kalo mau ambil bahasa aja kayak gw, sastra inggris..kmn2 dipake..hehhee //promo//

hmm...kalo perlu wangsit,semedi dulu deh biar yakin..hehhee

Anonim mengatakan...

ngomongin masalah temen dan merasa aneh kalo lagi sendiri, lo akan lebih merasakan cita rasanya *ceileh* di kehidupan kampus nanti. haha.
long time no ngobrol ya, kita.=)

Marisa Roti mengatakan...

Tia: enggak kak./ hahahah// aku gak gitu seneng akuntansi. makanya gak ngambil. kemarin juga cece nyaranin. buat jadi auditor gitu/ cuma kayaknya gak aku banget aja gitu...

Ano: emang di kampus gimana no? gue kadang rada khawatir sih sama pergaulan gue di kampus nanti. meheheh

Rika P. mengatakan...

heeeei marrrriiissssaaaa jadi fix univ mana?

euphoria UI jadi nular ke saya niiiiihhhh ampuuun deh UI!!!

Marisa Roti mengatakan...

swasta darlingg... untar. tau gakk? hehehe..
eh tapi kemaren papa sempet ngomong gini loh.. "Lo kalo emang bener-bener serius mo hukum, lu bisa lanjutin sendiri nanti.."

jadi intinya gak papa sekarang gue yang penting ikut maunya dia dulu aja.. gituuuu..