Rabu, 08 Desember 2010

URRRRGGGHHHH


Hari ini gua merasa kesal sekali. Jangan Tanya kenapa, biar gua ceritakan.

Entah sudah berapa kali, gua dirugikan oleh si item ini! Dia salah satu guru di sekolah gue. Tanpa perlu gua sebutkan dia mengajar apa, yang jelas gua benci sekali oleh kesalahan yagn senantiasa dilakukan oleh dia.

“Ini kuis kamu dapet 0 marisa,” kata Bu Siska sewaktu pengambilan rapot.

“HAH? Kok bisa bu? Seinget saya, saya dapet 7 kok.”

“Yaudah, nanti kamu ngomong aja ke bapaknya. Memang ga beres tuh dia.”

Lalu gua kena ocehan karena di rapot bayangan gua tertoreh angka 0!! Bayangkan pemirsa! Oke gapapa, gua terima. Apalah artinya ocehan kecil karena mereka tidak mempercayai perkataan gua bahwa gurunya salah isi. Hingga akhirnya gua harus berdiri di depan meja dia sambil berkacak pinggang.

“Nilai saya salah isi tuh pak.”

Dan dia mengeluarkan kertas2 yang sungguh berantakan. Benar-benar seperti kata bu Siska. “kaya babi gembrot, males kerjaannya tidur melulu!” HIDUP IBU HIDUP IBU!!

“Loh, kamu memang ga ikut kuis kan?” mata gua sampe melotot saking kesel

“IKUT LAH PAK!”

Akhirnya sambil berdiri nunggui dia nyari kertas kuis gue, ternyata keselip dikelas sebelah. YAIYALAH! Gimana ga keselip? Wonk kertas kuis kok kaya bungkus ikan asin begitu.

“Yaudah deh, kamu kebawah ke tempat fotokopian, trus fotokopiin rapor kamu, entar kasih ke ibu suini biar dig anti nilainya” padahal 5 menit lagi bel masuk. Oke gapapa, gapapa, gua hanya murid. Daripada dapet 0 mending capek sedikit kan?

Itu baru kisah pertama.

Kisah keduanya, SEINGAT GUA NIH YA, kuis pertama gua itu SERATUS, alias betul semua, alias PERFEKTO. Lalu gua melihat nilai 60 disana. Gua protes lagi. “Kuis saya bukannya seratus pak?” dia malah cengar-cengir, ga berniat memperbaiki. Oke gapapa, HANYA KUIS HANYA KUIS!! Kata gue dalam hati sambil menenangkan diri.

LALU TADI SIANG.

Kebetulan sekali, hari ini gua emang ada ujian perbaikan mandarin *bikin malu, mata doank yang sipit*. Berhubung mandarin itu bentuknya canggih seperti membaca  alquran, alhasil gua pun ga bisa mengerti sedikit pun hurup yang ada di sana. Wajar kan kalo dapet 3?

Waktu bayar her, gua isi di kertas kecil kuning kalo gua Cuma ujian satu. Jadi Cuma bayar lima ribu. Tau2 si karyawan bagian tata usaha ngomong.

“Kamu her satu? Bukannya her dua?”

“Hah? ENGGAK. Aku her satu.”

“Yakin? Nih ada daftarnya kok”

Gua sampe masuk ke dalem ruang tata usaha dan ngomong yakin. Ternyata betul, ada nama gua di sana.

Sial.

Gua sampe harus nyari2 tuh si item ke kantor dan ga ketemu, lalu di sarankan seorang temen gua untuk ke kepala sekolah dan mengadu, masalahnya pada hari itu ujian remedialnya pas bagnet ada 2 mandarin dan pelajaran menyebalkan itu. Jadi gua ujian mandarin dulu, baru gua cari-cari keliling kantor, dang a ketemu. Akhirnya gua ngomong ke Bu siska

“Bu gimana nih? Harusnya kan saya ga remedial pelajaran itu.”

“Ah salah kamu sih, bukan ngomong ke kepala sekolah, sekarang udah terlambat. Pasti salah gurunya itu saya tau.”

KURANG AJARRRRRR!!

“Fan, tuh si gendut rasanya pengen gua labrak hari kamis. Ga ada otaknya.”

“Emang kenapa?’

Bergulirlah cerita perjuangan gua tadi siang.

“Nyebelin bagnet?”

“EMANG! Gua pengen marah2 menurut lu gimana?”

“Ya, ngomong aja baek2 biar gimana kan dia guru dan lu murid. Ya tetep musti hormat lah sekesel apapun.” Aduh ya ampun, terkadang dia itu terlalu bijak, tapi tetap tak menyurutkan semangat gua melabrak.

Tapi setelah berpikir dengan penuh hikmat dan kebijakan, gua mengikuti keputusan si fan2 bahwa memang benar. Biar gimanapun, manusia ga ada yang sempurna. Biarpun hati gua masih dongkol menyangkut nilai ini. Lagipula, prinsip gua sewaktu sekolah kan bukan nilai. Ya meskipun, dalem kasus ini bukan nilai aja yang rugi, melainkan ke adilan, uang goceng. Dan otak gua yang di peres untuk ujian 2 KALI. Karena dia sebagai guru TELEDOR. Speechless.

2 komentar:

taz mengatakan...

Sabar...sabar...!!
Aku juga pernah ngalamin hal yg kayak kamu alami...bedanya aku dikasi "D" begitu aku konfirmasi ke dosen dia gak mau ketemu aku alias gak mau kasi klarifikasi, cuma di suruh ngisi formulir verifikasi nilai...alhasil nilaiku berubah jadi "F"..."Failed"
Satu2nya mata kuliah yang ngulang dan mesti ngambil di semester genap. Syukurlah semua itu sudah berlalu meski dendam kesumatku sm tuh dosen tetep melekat di otak....
Salam kenal ya marisa

Marisa Roti mengatakan...

haii taz..

salam kenal juga..

aduh, rasanya pengen ditimpuk pake jengkol busuk ya pendidik seperti itu. seenak udel seenak ubun. cih

tadi aku juga nanya ke gurunya, dia hanya menjawab\
"Yaudah mau gimana lagi? nilai kamu udah saya kasih bagus kok..."

KACANG.