Jumat, 03 Desember 2010

Memang, Cewek Memang Memusingkan..


Kayaknya, udah ada ratusan kali, gua melihat scene cewek nangis tersedu-sedu karena di tinggalin cowok. Dengan teman-teman seperjuangannya yang ada di samping sambil ngelus-ngelus punggung dan bilang..

“Sabar ya, cowok itu memang tukang tipu.” Atau mungkin “Sabar ya, cowok itu memang brengsek..”

Lalu di hari kemudian, sang cowok akan di cap sebagai penghianat perempuan yang ga pernah ngerti perasaan perempuan, playboy, suka berlaku seenaknya, dan menyebalkan oleh cewek-cewek lainnya. Sehingga menjadi satu trademark, bahwa semua cowok itu sama kualitasnya. Tukang menyakiti. Jijik memang bahasanya, tapi cewek selalu pake bahasa menjijikan seperti itu kan?

Ceritanya tadi siang, ada seorang cowok yang kembali curhat sama gue.. “Gua lama-lama illfeel sama cewek gua kenapa ya?”

“Hah? Kok bisa?”

“Kecentilan. Gua eneg lama-lama liat cewek kecentilan begitu.”

“Perasaan waktu deket elo menggebi-gebu deh sama dia.”

“Enggak tau, tiba-tiba ga suka aja..”

Tentu aja, sampai di sini ga ada sedikitpun kata-kata kesal yang terlintas di otak gua menanggapi curhat si cowok ini. Karena buat gua, ya ini emang kenyataannya. Si cowok ngeliat jeleknya si cewek terus enggak suka. Memang dia bisa apa?

“Atau gua bilang aja ke dia ya, kalo dia itu kecentilan?”

Dijamin seratus Sembilan puluh Sembilan persen, si cewek akan tersinggung lalu ngambek yang pada akhirnya akan kembali menyusahkan si cowok. Apa intinya? Kadang rasio cewek itu ga berjalan dengan baik. Cewek selalu ngomong “Cowok emang ga pernah bisa ngertiin kaum kita.” Iya. Memang, tapi kadang cewek itu semaunya sendiri.

Ada lagi satu cewek yang curhat begini “Tuh cowok reseh, mutusin gua gara-gara naksir sama cewek laen.”

Mending elo diputusin, daripada dia selingkuh sama cewek yang laen?

Gua pernah baca pernyataan dari seorang cowok di salah satu buku begini bunyinya “Ngomong cinta itu gampang. Tapi ga berarti, waktu gua nyatain cinta ke cewek, gua berniat membangun hubungan rumah tangga dan punya anak bareng dia. Masa depan kita masih panjang kali..”

Gua ga mau bilang hati kita sebagai kaum perempuan itu terlalu lembut, tapi sebetulnya, kaum gue itu terlalu bodoh untuk selalu menempatkan diri sebagai korban. Tapi tentu aja ga semua cewek begitu loh, gua bilang kebanyakan cewek, apalagi remaja. Itulah sebabnya, gua lebih suka cowok yang curhat tentang masalah percintaan mereka daripada cewek yang curhat.

Kalo cowok yang curhat, maka gua akan lebih gampang memberikan nasehat dengan kata-kata gua sendiri yang nyablak dang a perlu berusaha memperhatikan perasaan “halus” itu, sedangkan kalo cewek curhat, biasanya akan cenderung menolak saran-saran ataupun masukan yang sifatnya logis dan bukan romantis.

Dan seperti curhat seorang temen cowok gua lagi. “Pusing gua ama nih cewek, di ajak ngapa-ngapain males. Diajak makan nggak mau. Diajak pergi ga mau. Maunya pulang, padahal gua udah laper banget. Bête ga sih lo jadi gua?”

See?

Sepertinya, hal yang wajar kalo cowok sampai mengeluarkan pernyataan “Cewek itu memang memusingkan.”

3 komentar:

Anonim mengatakan...

namanya juga cewek.

Paul mengatakan...

asik nih blog.. :) salam kenal ya

Marisa Roti mengatakan...

yep yep. salam kenal juga