Sabtu, 31 Juli 2010

Sendirian... Brrrrrr...

Sebetulnya, di balik perangai Marisa yang agak mirip setan ini, gua justru adalah makhluk yang sangat menakuti setan. Tentu saja ga lepas dari faktor doktrinasi melalui film-film horror jepang dan Thailand, yang setannya tuh jelek, amit-amit punya.

Jadi ceritanya, sabtu siang telah di putuskan bahwa seluruh keluarga beserta tante-tante gue akan di boyong beramai-ramai ke Tanggerang untuk merayakan ulang tahun ke 50 bokap gua. Cuma perayaan kecil-kecilan sih. intinya acara itu selesai jam 10 malam. Gua sekamar sama cici gua yang ke 2, dan tentunya embak yang udah ngurusin gua dari kecil.

Enci gua yang ke2 bawa cowoknya ke Tanggerang. Dan TERNYATA mereka menginap di sana. Dalam hati gua pada saat itu sewaktu mendengar kabar ini, “YES YES YES! TIDUR TANPA DIA! YES! MERDEKA”

Gua naik ke mobil dengan rasa girang yang membuncah. Hingga di tengah jalan gua menyadari. Ponakan gua nginep, embak gua nginep, enci gua nginep. Lalu gua tidur sama… SAMA SIAPA????

“O EM JI!” gua berteriak di mobil. “Entar aku tidur sama siapa donk ce? Si cekit kan nginep di sana! Oh tidak!!” dan enci gua yang pertama tertawa terbahak-bahak. SEMANGKAAAA!!!! “ce, tidur sama aku donk ce?? Ya ya?? entar aku sendirian??” ternyata dia tidak menggubris ketakutan yang sudah mengambang di ubun-ubun gua ini. katanya, ogah dia juga pengen berduaan sama lakinya. Oh TIDAK

“Yaudah, elu yang sabar aja. Pokoknya nanti kalo ada apa-apa merem aja…” sial. Nih koko ipar gua pasti lagi nakut-nakutin. “Lu kalo ngerasa kaki lu di raba-raba, ya ngomong aja dalem hati. Jangan ganggu, itu yang putih-putih di rumah kita emang suka iseng kok.”

Dan imajinasi gua dengan segera melanglang buana, mengunjungi pulau paranoid yang telah gua ciptakan sendiri. Gua teringat cerita si tiffany sabtu siang di sekolah.

“Mar, elu tau ga? Masa kemarin malem adek gua cerita. Katanya waktu mati lampu, dia melek ngeliat gua. kata dia ada putih-putih di atas gua. terus dia merem ga berani melek lagi.”

Jujur. Gua bukan penakut. SUWER. Gua ga penakut, hanya imajinasi gua aja yang terlalu hebat. Lalu gua membayangkan cerita sederhana yang sama sekali tidak menakutkan itu, sehingga entah bagaimana gua seperti sedang menyunting film horror Thailand dengan si setan melayang-layang di atas kepala temen gua dalam gelap. Hiks.

Semasih imajinasi gua melanglang buana, koko ipar gua masih terus berceloteh semakin memperkaya kreatifitas gua dalam menciptkan zona ketakutan gua sendiri. Siallllllll!!!!!

BAGAIMANA INI?? lalu gua ingat dengan si ijah. Gapapa, at least gua bisa ngerjain si Ijah supaya ga tidur semaleman nemenin gue lewat telepon.

“Pokoknya jangan tidur sebelum ogud tidur.”

“Emang kenapa si?”

“Aduuuh pokoknya gitu deh!” gua sms si Ijah. Permasalahannya adalah gua tau kalau Ijah tau bahwa gua penakut. Dan gua merasa adalah sebuah aib yang besar kalau sampai si Ijah tau bahwa gua takut hanya karena GUA TIDUR SENDIRI DI KAMAR GUA YANG EMANG RADA ANGKER ITU!!! Ijah pernah ngeledekin gue karena gua ngerengek waktu mati lampu. Ya, jangan samakan gua dengan dia yang ga bisa tidur klo ga mati lampu. Gua itu semacam kebalikannya, ga bisa tidur kalau mati lampu.

“Pokoknya jangan tidur.” Ultimatum terakhir.

“Iye.”

BERUNTUNG. Tidak ada yang terjadi pada malam itu, Ijah si nona jail sempet ngiseng-ngisengin gue.

“Eh, kamu hati-hati, iya liat ke kiri ya entar…”

“Jaaahh, diem ya jaaahh. Jangan yang aneh-aneh.”

“Ya, abis kamu panik begitu sih. kamu nyalain tivi ya? kedengeran.”

“Iya.” Dengan volum maksimum. Biar rame. Gua setel tivi itu sampe pagi.

Ternyata. Suara Ijah memang seperti obat kencing kuda penangkal setan, sekaligus juga obat tidur yang menghipnotis. Karena ga lama kemudian, gua sudah jatuh tertidur. Tinggal Ijah yang gua tinggal tidur *seperti biasa*, say thanks to sweety monkey, yang pandai menghipnotis gue

Iya. Malam itu memang tidak terjadi apa-apa, tapi gua mendengar kisah di pagi harinya.

“Cia, gimana kemarin malam ada yang narik-narik kamu ga?” tanya enci gue. lalu salah seorang karyawan gua nyeletuk

“Kemarin, Aicia keluar kamar ya? Cuma aku rada bingung.”

“He? Enggak. Kemarin malem, aku di kamar aja kok.”

“Loh? Terus siapa yang keluar kamar? Soalnya pas aku tidur, denger suara brisik-brisik. Kirain si Mpok Ati sama Neni bikin susu di dapur, Cuma kan mereka nginep di sana, ada suara orang jalan keluar, tapi kok ga balik-balik lagi, ke kamar. begitu aku liat jam, ternyata sudah jam 3.”

“Terus mbak Heni keluar?”

“Enggak. Aku langsung kunci pintu kamar. Waduh. Itu siapa donk yang keluar kamar jam 3 pagi.”

“Ga tau, saya juga ga keluar kamar.” Kata enci gua

Hening.

“Cia, mungkin ga.. kemarin jam 3 pagi tanpa kamu sadar, si orang tak berwujud itu juga main-main ke kamar kamu pas kamu lagi tidur?”

RUJAAAAAAK!!!!

Ijah, temani aku lagi setiap malam.

4 komentar:

coffee latte mengatakan...

Hahaha! Masih takut aja ya looo! Gaya lo wkt ntu sok" cerita serem d telpon, bgt gw cerita...lo na malah ketakutaaan! Hahahahha

Asli cerita lo, bener-bener bikin gw ketawa di sela-sela sakit gw. Yang ngeharusin gw ga bangun" dri bed! Hahahahaha! Bikin lagi gih, cerita pas lo lagi ketakutan! x)

Marisa Roti mengatakan...

HeeeeHhh uda y kopiii
Ɣªήƍ bgtuan jgn dbhs2 bkin gua malu aja gila!!
Lgan, gua ĴΰĞɑ̤̥̈̊ bknny takut. Kluarga gua kn lu tw sndiri, msh prcy hal2 Ɣªήƍ mistis. Jd tntu aj gua mnghingari sbisa mgkn ngmgn hal klenik bgtu

Ijah mengatakan...

iya nyah... ijah temenin tiap malem... :) asal gaji naik...
depannya J blakangnya K..pake dasar... hehehe no smoking... :D

Marisa Roti mengatakan...

he?
hehh, situ ngerasa bermutu yak minta gaji naikkkk?? haaaahhhh????
engg. depannya j blakangnya k
jelek, jijik, jorok, engg.. apa sih jah??
depannya m blkngnya y.
ga usah tebak
MONKEY