Selasa, 20 Juli 2010

Nasib Oh Nasib

Tahun ajaran baru.

Marisa Jaya, akhirnya memasuki kelas IPS. Ya, gue gagal IPA. Lalu? Ya, gua pinter kok. Hanya kurang berusaha. Toh IPA bukan tujuan utama gua koookkk. Hidup IPS HIDUP IPS. Ranking gua tahun lalu anjlok, karena, terlalu sibuk mikirin pacar ideal dan tulisan ideal. Gapapa, selalu ada waktu untuk memperbaikinya. Dan gua berusaha, tahun ini adalah waktunya. Gua harus memperbaiki nilai rapor gua. pokoknya. GO HUKUM!!

Jadi setelah pertimbangan yang matang, gua berpikir tahun ini, gua hanya ingin bergaul dengan anak “pintar”. Gua berencana, memasang perhatian seratus persen di kelas. Sengantuk apapun gue, pokoknya gua harus berusaha. Sebawel apapun gua, gua tetep ingin memperhatikan guru di depan kelas dan mengabaikan teman gua. pokoknya, marisa harus jadi pendiam. PENDIAM!

Hari pertama, gua duduk sebangku dengan si Chindy Tanaya. Mepet aja, karena dia satu-satunya temen dari grup goziper kita, dan gua satu-satunya temen dari grup kita di kelas gua yang baru itu. toooh, pada akhrnya akan di acak-acak juga oleh wali kelas baru gue BU SISKA!! YA BU SISKA! Guru matematika yang gua ceritain di ujian lalu itu, yang suaranya sebesar toak dan khas padang. Yang suka berteriak-teriak saat mengajar, berdedikasi tinggi untuk sekolah, selalu up to date dalam hal style, penyuka high heels dan pakaian-pakaian bermerk, tapi ga pernah segan membantu anak muridnya yang kesulitan. Gapapa, guru ini. benar-benar mendominasi. Gua sama sekali ga pede saat berhadapan dengan guru satu ini.

Benar aja, dia tidak mempertanyakan apakah kita cocok atau enggak, dia langsung suruh gua berdiri dan duduk dengan si jenny manan. Gue pikir pada saat itu. LUMAYAN!! Si Jenny ini anaknya pintar, meskipun dia agak males tahun lalu, tapi gua tau sekali otak dia itu DIATAS rata-rata, dan gua serius. Dia pintar. Apalagi tahun ini dia komitmen mau ngejar ranking. Ahhh kejatuhan durian runtuh gue duduk dengan dia.

“Mar, lu duduk sama gue ya?” begitu nengok. Cih, juvendi. Temen sebangku gua jamannya kelas 9 dulu. Dan mau tahu? Sehari gua bisa dipanggil guru sampai 10 KALI. GARA-GARA DIA!!

“OGAH.” Jawaban singkat padat dan tegas. Namun takdir berkata lain!!!

“Kamu ranking berapa?” tanya bu siska ke si juvendi, lalu dia sebutkan angka ranking dia yang gua lupa berapa.

Intinya, ga pake neko neko, gua mendadak jeger. Disuruh pindah kebelakang dan duduk sama dia. Habislah sudah. Bukan, bukan karena si juvendi bego atau gimana. JUSTRU SEBALIKNYA, dia sangat pintar!! Sangaaattt!!! Pintaaar! Saking pintarnya dia, dia selalu tau cara agar gua mau kasih contekan! Saking pintarnya dia, dia selalu tau cara agar gua mau kasih tau wktu ulangan! Saking pintarnya dia, dia selalu tau cara agar gua di pojokan oleh guru-guru!!!!

“Mar, entar kuis fisika gua nyontek ya?”

“Enggak!”

“Aih, kok lu gitu sih. lu tega liat nilai gua jelek bla bla bla..”

“Enggak. Usaha lah.”

“Aduh, udah telat, Mar. gua juga udah ga ngerti. Entar kalo nilai gua jelek trus ga naek gimana?”

Sialaaaaannnn!!! Dan gua akan selalu sekali lagi, SELALU nurut sama dia!! Kenangan kelas 9

Miss anita lagi nyuruh kita ngerjain soal. Dan setiap pelajaran dia, jarang ada murid yang mau ngobrol, karena imbasnya selalu begitu! Selalu begitu!! Selalu dia panggil untuk ngerjain soal, bukannya gua ga bisa. Rada males aja disuruh maju gitu.

“Iya Mar, pas kemarin kan gua bla bla bla..” si Juvendi mulai cerita. Dan gua diam. KARENA SI MISS UDAH NGELIATIN KITAAAA!!! “Mar, kok lu diem sih? kan gua lagi cerita! Ah lu ga asik nih. Tanggepin kek. Emang lu sendiri jadi gua gimana coba bla bla bla..”

“Ju, si miss ngeliatin kita, udah kek. Diem!”

“Ah enggak. Perasaan lu doank. Terus.,.” dan dia MASIH LANJUT CERITA. Grrrrr.. makan ati!! Makan ati!!

“Juvendi sama Marisa, kalian itu kenapa sih ngobrol terus?” miss. Saya ga ngobrol miss. Dia yang ngobrol!! Dia yang ngobrol. Tapi ya sudahlah, memang selalu begitu.

Dari jamannya bu anggreini memang selalu begitu.
Belom lagi perihal nyontek dan sebagainya. Karena si juvendi itu benar-benar anak seorang pedagang yang memiliki bibir semanis madu dan berbahaya macam racun tikus.

Beginilah, beginilah marisa kalau sudah bertemu orang yang dominan dan pintar macam dia itu. selalu! Selalu kalah!! entah kenapa dia selalu berhasil!! Berhasil ngebegoin gua yang pintar ini! ah matilah gua tahun ini.

“Kalian berdua yang baik-baik aja ya. Marisa kamu bantu-bantu si juvendi ituh.” BORO-BORO BUUU. BORO-BORO!! Yang ada pasti nilai gua ancur-ancuran. Karena dari roman muka si juvendi, nih anak masih belom berubah atau tobat.
Lalu si Bu Siska melanjutkan ceritanya di depan kelas. Guru killer cerita aja, dia masih berani ngajak ngobrol!! Gua bener-bener urut dada sama makhluk satu ini.

“Mar, lu udah dkasih motor?” gue Cuma nengok terus geleng-geleng. Artinya. Gua tidak menerima undangan dia untuk bersosialisasi dalam situasi si guru killer lagi di depan kelas. Bisa hancur seketika image gue!!

“Lu udah ganti hape? Eh sekarng lu jual roti apaan sik?” jawaban gua Cuma tiga. Angkat bahu, geleng, dan ngangguk.

Yah. Kita lihat. Kita lihat kelanjutan kisah gua bagaimana! Tuhan. Berkatilah anak ini. berkatilah *nangis ke pojokan*

3 komentar:

coffee latte mengatakan...

Hahahaahhaha! Ya masuk jurusan mana aja sama, yg penting lo jalanin dgn sungguh-sungguh!!! (¬_¬") yaolooo komen gw sok tua yaaak! Huehehhehe

Tapi asli kalimat lo ini: "yang memiliki bibir semanis madu dan berbahaya macam racun tikus." Sukses bikin gw ngakak! x)

Marisa Roti mengatakan...

cih
ngapain ketawa ngakak? deskripsi itu mengingkatkan lu sama DIRI SENDIRI YAAA??/ YAAAAAAAA???? hahahahahaha piss ahk

yoyoi pasti lah. ya kaya lu aja. ngurusin kecebong sekarang. JIAHAHAHA

Anonim mengatakan...

HAHAHAHHAHAH. GUE SUKA INI!
ceritanya SEGARRR!!