Kamis, 10 September 2015

Nggak Bakat Komitmen

I'm basically the worst person in commiting. Gue ada tendensi untuk selalu mengabaikan apapun yang ga ada untungnya buat gue. While komitmen berarti lo terikat pada sesuatu dengan atau tanpa benefit/profit dari hal tersebut.


Kalo dulu gue selalu mengagung-agungkan kata "komitmen" kemana-mana. Honestly, i didnt really know what it means. Ketika gue tau, gue juga tau, i'm really bad at it. Itu bisa terbukti dari hal-hal kecil dan sederhana dalam keseharian gue. Gue bosenan, easily distracted, dan ngegampangin segala hal. Thats not what commited people do.

Commited people adalah orang yang bisa ngejaga benda sekecil "korek api gas" selama berhari-hari. Nyimpen benda-benda yang disukain selama bertahun-tahun. Adalah hal yang ga pernah bisa gue ngerti dari dulu. Karena gue punya kebiasaan nilai sesuatu dari harga dan kegunaan. Kalo sesuatu udah nggak ada harga dan/atau kegunaan gue cenderung ngegampangin.

Peduli setan deh sama kenangan atau arti benda tersebut di gue. Kadang, it applies to people. The worst. I savour the moment, but not appreciating it. Kenapa juga kadang gue suka bilang i'm really, really bad... At friendship.

Dan gue sering banget cerita di sini, how often i disappoint people in my life. Kadang gue sadar, tapi nggak peduli. Gue rasa karena gue nggak pernah benar-benar paham sama "esensi berteman" atau gue udah feeling orangnya ga penting2 banget. (Lalu gue masih suka bertanya-tanya kenapa temen2 suka bete dan kesel kalo bertemen sama gue. Untuk hal2 sesimpel "janjian dan tepat waktu", makin nyaman sama orang itu, makin telat gue datengnya.)

Gue udah belajar banyak sejak kuliah. Honestly. Belajar empati, belajar usap2 orang kalo lagi sedih (kadang gue usap2 pervert aja, sih), belajar sabar kalo ditelpon tengah malem pas lagi tidur dan dinangis-nangisin ama temen (tapi kampret). Nggak bisa define apakah gue beneran "sayang" sama temen gue, tapi gue emang care.

Untuk gue bisa sampe ke tahap menghargai dan (aduh ampun) mau komitmen sama suatu hubungan, butuh berantem, baekan, dibetein, baekan, dicurhatin, curhat blak-blakan, ngomong "jablay dasar!" tanpa sensor seenak perut tapi ga baper.

Inti postingan gue ini. Yang namanya dikeselin, dibenci, disensiin sama sifat gue yang satu ini udah biasa. But those who really matter, survive.

Even gue menyebalkan dan biasa ngecewain orang, kadang i try to make up for my fault (masih berusaha baek, i mean). Dan kalo nggak efektif. Yaudah... Pusing amat. Udah biasa. Apalagi kalo nggak ada dampak apa-apa buat hidup gue.

P.s. Eki, sorry buat: jatuhin hape lo, telat janjian dua hari ini gegara keasikan men foosball, ga bisa dihubungin pas udah janjian, suka ngomong ga pake otak, suka mintain makanan lo, terus kalo udah pelit, najis mugoladoh.

Gue sih ga baper, cuma plis lo inget satu hal.

Lo utang gue cream soup (5 ribu), mangoo float (5 ribu), total 10 ribu. Plus ppn 10%, jdnya 11 ribu.

Salam roti!

Tidak ada komentar: