Jumat, 04 September 2015

Kolokium

Kadang gue ga nyangka seberapa stressnya gue akan satu hal. Saking seringnya “ngegampangin” segala hal, termasuk rasa khawatir gue sendiri. Baru nyadar waktu kemarin gue kebawa mimpi. Ceritanya, beberapa minggu belakangan temen-temen gue yang udah pada ngambil kolokium (kelas skripsi bab 1-3) lagi pada galau milih topik. While gue santainya bener-bener santai kaya orangutan kekenyangan.


Gue sebetulnya udah nyimpen satu dua topik, yang sebetulnya belum matang. Tapi gue suka dan optimis bisa dijalanin. Jadi setiap temen-temen pada bahas topik kolokium, gue senyum-senyum menghanyutkan. Kalo kata Bu Indah gue itu semacam “Silent Issue”, masalah yang diem-diem aja.

Sampe beberapa malam lalu, gue tidur. Emang beberapa waktu ini gue lagi suka tidur pake kaos kaki. Iya najis banget. Mana kaos kakinya warna biru ada grafiti-grafitinya gitu. Soalnya gue pikir kalo kaki lo ga kedinginan pasti tidurnya lebih enak. Dan efektif sih emang gue tidur cepet beberapa waktu ini.

Masalahnya, tidur gue itu tidur yang kebangun-kebangun sesekali. Kadang gue juga ga ngerti kenapa gue ampe segininya. Biasanya gue tidur ampe kebangun gitu kalo abis ditolak gebetan (ELAH!). Nggak denk, tapi gue kalo stress banget kaya gitu tidurnya. Dan muncullah mimpi misterius di malam itu.

GUE MIMPIIN APARTEMEN DONK!

Gara-gara salah satu topik kolokium yang gue incar itu adalah tentang komersial, tiba-tiba gue mimpi lagi diskusi sama diri gue sendiri tentang konsep apartemen yang paling kece dan efisien se-dunia. Sejenis SOHO, tapi bukan SOHO, semacam dapet ilham dari dunia lain. Tapi toh pas kebangun gue lupa juga. Cuma agak kaget aja gue sampe kebawa mimpi.

Lalu gue pun bangun-bangun dengan muka bete (jadinya mau ga mau) kepikiran kolokium. Gue cerita ini ama asdos gue sambil main foosball.

“Eh gue kebawa mimpi donk kolokium.”

“Beeeh, elu ga tau. Sebelum sidang TGA gue seminggu itu mimpinya sama terus lagi disidang.”

Ah mampus ga lu, sidangnya belom tapi mimpinya sama terus lagi disidang seminggu berturut-turut.

“Kolokium emang lo ampe kebawa mimpi juga?”

“Kaga, sih. Kolokium mah gue masih santai-santai aja.”

Eh emang kampret.

Yaudahsih, cerita ini doank.

P.s. Dear Skripsi.... Enggak deh takut kualat. Pokoknya doain skripsi gue sukses dan dapet A. Ga usah yang muluk-muluk.

P.s.s. Gue di kampus lagi demen dan heboh banget main foosball. Saking serunya kadang satu lantai sedikit gempa kalo gue lompat-lompat gara-gara kalah.


Salam roti!

3 komentar:

emha eff mengatakan...

Hmm... Mimpi itu ibarat cara subconscious kita untuk kasih tahu, ini loh masalah yang lagi butuh perhatian lebih dari elo. Tergantung cara berpikir kita, maka dunia mimpi yang kita masuki bisa begitu penuh metafora dan simbol... atau enggak. Nyokap gue sih selalu mimpi pake simbol, sementara gue kadang pake kadang enggak. haha labil :v

Btw, kolokium apaan sih?

Marisa Roti mengatakan...

Emha: emha. Kamu kenapa pake "gue elo"? Mahahahahaha ampe gue baca lagi loh yg komen siapa.
Btw, iya sih bener. Hahaha, kolokium itu kelas skripsi tp utk bab 1 sampe 3 aja. Ntr kelas skripsinya buat bab 4 dan 5.

Makanya harus digenjot nih! Biar ga kebawa mimpi.

Marisa Roti mengatakan...

Emha: emha. Kamu kenapa pake "gue elo"? Mahahahahaha ampe gue baca lagi loh yg komen siapa.
Btw, iya sih bener. Hahaha, kolokium itu kelas skripsi tp utk bab 1 sampe 3 aja. Ntr kelas skripsinya buat bab 4 dan 5.

Makanya harus digenjot nih! Biar ga kebawa mimpi.