Rabu, 16 September 2015

"I've never felt like this to anyone, before"

Perasaan itu signifikan ketika lo mengalaminya. Signifikan ketika lo berhadapan sama orang yang bersangkutan, atau lo benar-benar live in the moment. Makanya gue beneran nggak ngerti sama persepsi “The one” atau “I’ve never felt like this to anyone before”. Ini konsep secara romantis ya, I mean. Yes you have before, bitch! Lo aja kali lupa rasanya karena udah sama orang yang baru sekarang.


Bisa jadi gue adalah orang yang pengen banget berusaha berpikir logis dan jadi orang paling nggak intuitif di seluruh dunia. ceritanya pemikiran ini muncul gara-gara gue barusan nonton Kiss Me, sebetulnya salah satu film LGBT favorit gue. Lalu salah satu si karakter ngomong kaya gitu sambil nangis di satu scene. And that was a total turn off for me. “I’ve never felt like this to anyone before” adalah ungkapan paling nggak realistis yang pernah gue tau.

Karena, ketika lo punya pacar, lo ada tendensi untuk merasa dia “sesuatu yang baru” atau “gue nggak pernah ngerasa kaya gini ke orang lain, Cuma ke doi doank.” Padahal setiap individu emang selalu ngasih rasa yang beda buat lo. Ada yang bikin nyaman, ada yang bikin jantung lo naik turun (tapi nggak bikin nyaman), ada yang punya banyak kesamaan sama lo, sampe kadang lo ngerasa dia yang paling ngertiin lo, dsb2.

Pada akhirnya “I’ve never felt like this to anyone before” nggak bisa bikin hubungan lo langgeng, lalu lo ketemu orang yang baru, lalu lo ngerasa kaya gitu lagi, lalu putus lagi. Dan seterusnya, dan seterusnya. I can’t believe if someone, anyone would say that kind of sentence only once. Once. In their whole life!

(Biasanya yang baca bakal ngomong, “Ya lo belom ngerasain aja, Mar. Nanti kalo lo udah ngerasain juga postingan lo beda.”) HAHAHAHA TAIK. Semoga enggak, karena...

Balik ke istilah The one tadi, menurut gue itu bisa jadi dua kalimat yang berhubungan. Karena ketika lo berani mengucapkan kalimat yang satu, berarti dia adalah kalimat kedua. Ngerti? Sekrusial itu kalimat menurut gue. Makanya nyebelin banget kalo nonton film karakternya main ngomong kaya gitu sembarangan. Kalo film itu kisah nyata, juga gue nggak yakin mereka bakal langgeng sampe kakek nenek.

Gue punya dua orang tua dengan pernikahan yang (boleh dibilang dengan segala kekurangannya)  berhasil. Gue rasa juga pas bokap sama nyokap gue nikah nggak ada kalimat-kalimat romantis macam “satu-satunya” atau “nggak pernah ngerasa gini sebelumnya” untuk satu sama lain. But their marriage survive until this point. Kalo mereka berdua yang saling ngomong kaya gitu, gue sih nggak berani sinis. Karena toh udah terbukti oleh waktu.

Jadi inti postingan ini, gue rasa...

Enggak, gue bukan sinis sama masalah percintaan atau kalimat-kalimat romantis. I’m the most hopeless romantic person in the world, I think. Karena deep down, gue ngerasa gue akan menemukan si jodoh itu. Tapi bukan berarti semua orang yang lagi deket dan bikin gue suka berat terus gue sebut-sebut pake istilah “the one”. Udah gila kali otak you.

Gue pernah diginiin sama orang, dan rasanya hari ini gue masih sebel banget kalo inget lagi. “Kamu belum ngerasain aja sih, Mar. Rasanya sayang sama orang sampe mau berkorban buat orang itu.”

Honestly? Yes I have. Buat anjing gue, buat keluarga gue, buat temen gue. Tapi buat orang asing yang nggak tentu akan melakukan hal yang sama ke gue? Euwh.

Enggak gue bukannya sinis, tapi serius. Menurut gue hubungan yang asik adalah hubungan yang logis, nggak harus ada satu pihak yang berkorban berlebihan, emangnya lo kambing lebaran apa sampe korban-korbanan segala. Based on observation, ketika lo menjalani satu hubungan atas dasar “pengorbanan” I mean, salah satu pihaknya berkorban gila-gilaan. Sampe nanti lo putus juga satu pihaknya bakal berkorban terus sampe abis. (Define yourself arti berkorban itu apa dan dimana batasannya).

P.s. Lagi ada kopi lampung robusta di rumah gue. Ih seneng banget. Padahal sih rasanya gue cobain kok sama aja sama kopi kapal api yang gue minum. Btw, gue lagi pengen banget beli coffee maker, biar bisa brewing kopi tanpa ampas dan efisien. Supaya nggak harus ke Starbucks buat ngopi cantik. Btw, gue juga lagi ada kafe favorit baru, namanya De Ploeit. Dia jual biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Kayanya gue mo cobain dikit-dikit biar ngerti rasa kopi lain selain kopi warung.

Salam Roti!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Ketularan Pak Jo lu, ngopi mulu..
Anw sekalian udah ada nama Bapake nih, Beliau malah ngajarin gue kebalikannya wkwk, lu kalo jatub hati tuh ga usah diitung2, dr jauh ngeliat oh itu tuh yakin gua, nah itu dia.. (tapi gue jg ga ngerti sih dan lebih prefer sama yang logis dan bs gue perhitungkan *bukan duit ye)

Marisa Roti mengatakan...

Eh... Sukanya yang logis ya? Yuk... Kayanya kita jodoh deh. mumumumumu :#