Sabtu, 26 September 2015

Dear, Coffee

There are things in this world that you love so much and can’t live without, but they keep hurting you everytime you get closer. For me, it’s coffee.

Pengalaman tiga hari lalu itu traumatis banget, bagi lambung dan memori gue. Sebelumnya, entah gue udah pernah cerita atau belum, sejak beberapa bulan lalu, kopi itu udah jadi daily intake setiap pagi. Terutama waktu gue kerja praktek di Sudirman, itu gue ampe beli kopi tubruk sendiri buat gue seduh tiap pagi.


Jadi sekarang tiap nongkrong dimana aja, gue suka banget mesen kopi. Selain karena itu udah jadi daily intake, juga karena gue jadi suka sama rasa kopi dan momen yang lo dapet sambil minum kopi. Terus keren aja......

Btw, jadi kemarin gue jalan sama Fan-Fan sekaligus keep up sama aktivitas kita, plus udah lama banget nggak ketemu. Gue pesen kopi. Kita makan di satu kedai pancake lah pokoknya. Sebelumnya gue udah pernah pesen kopi di situ juga, dan emang perut gue langsung berasa ga enak. Tapi gue pikir pada saat itu momennya gue emang lagi kosong perutnya, nah ini kan kondisinya gue udah makan siang. Jadi gue pesen aja lagi.

Rasanya asem, pait, dan pedes. I have no idea itu kopi apaan. Atau kopi yang belum mateng terus diolah pula sama dia. Abis dari situ pas balik, di angkot gue sampe ga bisa angkat kepala saking mualnya. Lambung gue udah kaya mau beranak sakitnya. Gue sampe mikir beneran bakal keluar bayi setan dari dalem lambung gue. Atau dari mulut gue. Berupa muntahan.

Saking nahan sakitnya gue sampe keringet dingin, dan ini jarang kejadian banget. Gue nahan sakit sampe keringet dingin, kecuali nahan boker. Kalo itu sering.

Sampe rumah, gue ga sanggup jalan saking sakitnya perut gue. Lalu gue bawa poop. Dan ternyata lumayan ngilang, lalu disaranin oleh caca untuk minum susu. So I did it, gue minum susu beruang, terus makan nasi rawon (WOY LO SAKIT LAMBUNG APA LAPER?!), maksud gue makan itu buat ngisi perut coy. Tapi abis itu mendingan, Cuma gue ngerasa galau sampe subuh. Gue rasa karena hati dan lambung letaknya deket. Makanya gue jadi ngerasa empty.

Sejak hari itu, gue ga berani nyentuh kopi. I mean, dua hari setelahnya sih. Dua hari itu gue kaya zombie. Entah ini sugesti atau bukan, tapi gue emang pernah baca somewhere, ketika kita minum kopi itu emang merangsang hormon cortisol yang bikin semangat, nervous, etc2. Intinya itu jadi semacam adiksi kalo dikonsumsi tiap hari.

Sejak hari itu, lambung gue kaya ada yang ganjel. Dibawa poop ga ilang-ilang. Nggak sakit, Cuma aneh rasanya. Jadi hari ini... gue bawa minum kopi lagi. Barusan. HAHAHAHA. Lalu gue mual lagi sekarang, Cuma mualnya ga segila tiga hari lalu. I guess, lambung gue belum bener-bener siap nerima kopi lagi.

Gimana caranya gue bisa diet kalo nggak pake kopi coba? Coba???????

Eh pake teh bisa juga, sih. Apa minuman gue diganti teh aja ya. Sekalian nahan laper dan keinginan untuk nyemil loh maksudnya. Eh tauk ah.


P.s. If it’s not because of you, i think anak setan di dalam lambung gue itu beneran keluar. You fulfill my stomach’s emptiness. Despite gue tau lo sempet kesel banget ma gue. HAHAHAHAHA *anak setan!*

Tidak ada komentar: