Jumat, 09 April 2010

Jadi Jomblo Itu...

…Rasanya

1.BEBAS. ya tentu bebas. Hidup punya lu sendiri, ga terikat sama siapapun, bebas melakukan yang kita suka. Mau jalan sama si ini kek, si ono kek, si ene kek. Suka-suka. Pokoknya HIDUP BEBAS!!

Coba bayangin, setiap detik setiap waktu, setidaknya ini yang gua amati dari gaya pacaran teman-teman gue ya. SMS terus-terusan, dan isinya juga itu lagiiii itu lagi! Ga bosen apa. “Yang, kamu udah makan?” jawabnya. “Udah kok sayang.” Atau ga “aku kangen kamu nih..” terus “iya aku juga kok sayang.” IIIIHHH AMPUN DEH. *sirik aja marisa ini* he he he.

2.NGIRIT. ya iyalah ngirit. Coba ya kau bayangkan,. Kalo pacaran minimal-minimal nonton dan jalan-jalan itu adalah kegiatan wajib juga kudu dan harus. Intinya pasti ada acara jalan-jalan untuk berdua. Namanya kencan. Memang kencan itu ga pake duit apa? Gak mungkin juga kan kita mau terus-terusan di bayarin? Bisa-bisa pacar lari tunggang langgang gara-gara takut dompetnya terbang ke bawa angin. Pergi ke museum. Murah sih murah. Tapi masa iya tiap kencan ke museum terus? Terus makan gorengan (terus) bisa-bisa batuk darah tuh kita dan pacar. Udah gitu lama-lama kita bakal senantiasa inget patung nenek moyang sampe ke tulang belulangnya saking hobi ke museum.

Yah, minimal telponan deh. Biarpun sekedar percakapan ga penting dan ga berbobot punya rasanya deg-deg serrr aja kalo denger suara pacar yang serak-serak basah kaya dewi persik itu. aduh duh, deg-degan jantung ini wahai kekasih. Rasanya sehari ga denger suara itu kepala pusing dan pening. Sekarang sih ada kartu 3, SMS gratis.. tapi kan, tetep aja musti bayar. 3 juga sekarang makin mahal. Intinya jomblo itu bikin ngirit deh.

3.LEBIH PRODUKTIF untuk hal yang penting. Seperti mewujudkan cita-cita? Tentu kan itu harus fokus. Coba kalo pacaran. ih pasti pusing tujuh keliling deh, belom lagi ada temen SMS “Eh. Kemarin gue liat pacar lo ngegandeng si Klarisa, emang si pacar lu udah buta ya pake digandeng-gandeng gitu?”, pasti deh PASTI, biarpun pas itu lagi ngerjain PR fisika yang 100 nomor langsung kita tinggalin dan dengan tangan gemetar langsung neken nomor pacar di hape buat minta klarisafikasi, eh klarifikasi maksudnya.

Jomblo, pasti kita punya lebih banyak waktu luang untuk menjadi produktif. Gue contohnya, setiap hari sekarang kerjaan gua bikin roti. Loh bagus kan? Itung-itung belajar buat gede nanti jadi gua udah ahli bikin roti.

4.TETAP TERJAGA HUBUNGAN PERTEMANAN, yah kalo soal ini pro dan kontra ya, tapi tergantung juga pribadi orangnya sendiri, tapi dari yang gua liat akhir-akhir ini, pacaran bisa bikin hubungan kita dan teman jadi renggang loh. Yang tadinya kalo istirahat itu kita bakal bergaya ala gangster ber-6 jalan rame-rame ke kantin kaya udah mau malak, sekarang tau-tau terpisah sendiri dan malah berduaan sama yayang.

5.SEMAKIN DISAYANG ORANG TUA. Heh? Apa hubungannya? Loh loh. Coba liat gue, selama jomblo gua tambah rajin tuh bantuin orang tua. dan pastinya kalo waktu pacaran dulu kita udah mulai ga deket sama anjing peliharaan si Boy, pasti setelah jadi jomblo secara ga langsung kita akan mulai mendekatkan diri lagi kepada si Boy. Orang tua pasti langsung seneng karena udah dapet baby sitter baru. *mulai ngelantur*. Udah gitu, kalo biasanya kita paling males disuruh nyariin kutu mama gara-gara sibuk sms pacar sekarang pasti mau deh disuruh nyari kutu. Bisa sekalian curcol loh booo..

Tapi kadang….

1.KESEPIAN. hiks hiks hiks *nangis guling-gulingan di lantai* gimana ga kesepian? Malem minggu gini kan harusnya ada yang nemenin gue??? Kok sekarang gue malah berduaan sama kuntilanak di bawah pohon mangga sih?? biasanya kan ada yang sms gue yah minimal-minimal nanyain.. “Yang, berat badan kamu udah turun belom?” tapi kan sekarang udah ga ada laggiii..

Biasa kan ada yang nemenin belajar fisika. Kok sekarang malah belajar bareng nyamuk sihhh? Mana susah banget lagi. Terus, biasa kan kita bisa nyanyi berdua di bawah sinar rembulan sambil make gitar “Sepanjang jalan kenangan, kita selalu bergandeng tangan..” sekarang, mau nyanyi sama siapa?? Pengamen?

2.SENTIMEN apalagi kalau kita belum bisa lapang dada dalam menerima status jomblo kita. Ugh! Pasti sensi deh tuh. Udah kaya perawan tua yang tinggalnya sama kucing, bawaannya pengen ngamuk-ngamuk terus! Temen ngomongin pacar dikit, mulut langsung ditekuk kaya kuda nil. Bawaannya pengen nelen orang. Kalau gue pribadi sih ya, jadi hobi marah-marah. Kalau kata enci gue, kurang belaian lelaki. Haalaahh. Nyambung aja sama yang nomor 1, karena kesepian bawaannya kita jadi sentimen.

3.JADI TUKANG SIRIK. Ya iyalah gimana enggak? Kalo yang namanya malem minggu nih ya, gua jalan sedikit keluar rumah buat beli nasi goreng aja tuh yang namanya orang pacaran pasti beleret dimana-mana, mau cewe cowo, cewe cewe, cowo cowo kek. Pokoknya pasangan dimana-mana deeh! Terus guenya kapaaaaannn?? Warnet aja jadi sepi gara-gara pada sibuk pacaran!

4.KASIH SAYANG TIDAK TERSALURKAN. Padahal gua lagi pengen yayang yayangan, tapi sama siapa? Sama siapa? Kan ga mungkin gue ngajakin si Vivi (anjing rott weiler) gue buat yayang-yayangan? Gua rasa dia juga ogah kali yayangan sama gue. Entar yang ada gua di lahap lagi sama dia. Sama siapa lagi? Kuntilanak? Gue sih oke-oke aja kalo tuh kuntilanak mau. Asal di pakein paku dulu biar cakep. Pokoknya ga asiiikkk.

Ih ih ih. Udah udah. Ga sanggup. Itu malah semakin mengingatkan gue bahwa gue itu jombloooo!!! Jomblo kesepian pula! Sudah terlalu lama gue menjomblo. Mending gua ngejomblo dengan alesan yang jelas! Gua ngejomblo gara-gara kepalang naksir berat sama orang lain yang ternyata Cuma sugesti semu alias sugesti yang salah.

Berarti sekarang, gua harus membuka mata lebar-lebar! Cari mana-mana target yang oke. Ugh! Gua harus hunting-hunting niihh! Wait! Berarti, gua harus memperbaiki penampilan! Ngurusin badan! Nyeksiin badan! Aduh, kok jadi berat sih syaratnya?

5 komentar:

cL mengatakan...

Ah, yang bener? Beneran mau di temein kuntii d bawah pohon mangga?? Kemaren malem kayanya ada yang ketakutan dah, ampe tengah malem panggil" gw d ym, gara-gara nggak bisa tidur! Hahaha

Buset dah, atribut sales 3 lo..belom lo copot juga? Masih promosi lagi?? Hahaha! Piss ahk! xp

Marisa Roti mengatakan...

Reseeeehhhh!
Jangan bk2 kartu donk!! Huh!!
Serem tau. Lu ny aj yg aneh, kg tkut.

Jiah, lu g tw? Gw itu trmasuk sales brbakat. Bnyak korban yg sdh mrasakan tauk.

cL mengatakan...

Yeeee ada juga lo yang aneh. Cerita ga serem gt, lo malah senewen! Haha! :p

Iya percaya, smua org yg pernah too much marisa, pd hijrah ke 3 kan? Lo mank berbakat! Haha

Marisa Roti mengatakan...

Kopi, komen lu d post sblom gw apus ya..

Lu tuh ud g punya urat takut. Dukun sih.. *kopi ngamuk* ampun2!

Trus bentar lg kopi jg ikut too much marisa dnk? *kedip mata klilipan batu kerikil*

cL mengatakan...

Yeeee, masa gw d bilang dukun! Lo ma rae mah seneng ngmng yg aneh-aneh tentang julukan gw!ckck! Sekali-kali bagusan dikit napa klo kasi julukan!

Lah abisan mank tu cerita ga serem! Mau gw ceritain yang serem? Hahaha

Halah, boong aja lo! Org kelilipan batu kali aja, sok-sok blg kelilipan batu kerikil! Ckck! Ya kan, gw bae! Gw mo ajarin si stairway to heaven n lagu" yg laen! Huahaha!