Jumat, 14 November 2014

Teman Imajinasi

Seharusnya gue enggak baca website semacam ini malam-malam. Enggak bukan bokep, kalo bokep mungkin gue nggak akan mengungkapkan penyesalan seperti di kalimat sebelumnya. Maksud gue yaudah sih, nonton bokep asik-asik aja. Masalahnya ini bukan bokep, dan gue sendirian ketika buka website ini.


Gue memang tipe orang yang gampang terstimulasi oleh cerita. Jadi semacam lebih responsif sama cerita erotika dibanding nonton bokep (yah, lo analogiin sendiri aja lah apa maksud gue). Anyway, jadi ada satu website favorit gue. Nggak sengaja nemu di google, lo silakan cek web ini http://www.scaryforkids.com/imaginary-friends/

Jadi gue emang selalu follow up postingan terbaru website itu kalo lagi masokis, semacam pengen nakut-nakutin diri sendiri (karena gue juga nggak pernah liat setan secara nyata *SEMOGA JANGAN*), jadi gue suka nyari-nyari website begituan. Nah, minggu ini lagi ada kumpulan cerita-cerita tentang teman imajinasi. Dan yang paling juara yang judulnya “Funny Faces” kalau lo membuka website itu lo akan menemukannya.

Anyway, ngebaca post di sana bikin gue jadi keingetan sama kisah gue sendiri. Gue nggak pernah benar-benar punya teman imajinasi seperti di website itu sih. Maksudnya koko cici gue yang sebanyak dan senyebelin itu udah cukup rame deh. Nggak perlu teman-teman imajinasian segala. (Maksudnya gue nggak pernah kesepian sampe segitunya).

Dulu waktu kecil, gue juga ingat gue pengen banget punya adik, jadi gue suka ngayal kalo gue punya adik kecil yang suka lari-larian kesana kemari. (which is gue tau Cuma khayalan. Dan nggak ada hubungannya sama penunggu di rumah gue ya. Plis).

Cuma ada satu kejadian yang bener-bener nyantol di otak gue.

Kedua orangtua gue itu sangat percaya bahwa ada kekuatan lain di luar dimensi manusia. Setan lah ya maksudnya, nah jadi dulu mereka kenal sama satu anak. Anak ini kata beberapa orang yang punya indra keenam dia itu istimewa. Jadi dia punya kemampuan untuk ngeliat makhluk-makhluk kayak gitu.

Suatu malam dia diundang ke rumah gue. Dulu rumah gue itu (entah udah pernah cerita ini atau belum) gosipnya pernah ada orang gantung diri di kamar mandi. Jadi kamar mandinya itu ada di koridor sebelum menuju kamar gue. Deket banget lah. Nah di depan kamar gue dulu itu ada dua ruangan, satu kamar pembantu, satu lagi untuk gudang bahan-bahan roti.

Di gudang itu lampu nggak pernah bisa tahan lama. Jadi emang selalu gelap. Setiap kali mau ke kamar gue, gue harus melewati koridor itu dan dua ruangan itu. Pokoknya, tiba-tiba si anak itu (sebut aja cutbray *jadi keingetan istilah yang suka dibuat sama seseorang ini *oot *nggak penting) ngomong, “Ii, lampu di sana sering mati, ya?”

“Iya, kenapa emang?”

Kayaknya udah puluhan kali bokap gue ganti lampu gudang, tapi selalu rusak lagi, rusak lagi. Sampe akhirnya si cutbray bilang, “Penunggunya nggak suka terang, ii. Makanya lampunya dibuat rusak terus.”

Yaudahlah, ya. Meskipun gue anak planologi yang belajar arsitektur. Gue kan nggak wajib juga bikin denah bagus-bagus. Yang penting situ ngerti.


Gue cengok gitu pas dia ngomong. “Yang beneran, ko?” doi lebih tua dari gue.

Selama obrolan itu pandangan dia nggak lepas dari arah kamar mandi, sampe akhirnya dia bilang lagi, “Penunggunya cewek, i. Pernah bunuh diri sebelum ii beli rumah di sini.”

“Loh, kok kamu tau?” jadi nyokap gue sendiri pun sebetulnya sudah tau mengenai hal tersebut.

“Iya, dia nggak suka sama saya nih, i, karena cerita-cerita soal ini.”

Lalu nggak lama si cutbray ngeliatin gue, dan bilang... “Cia, dua hari lalu pas tidur mimpi sesuatu nggak?”

Dan begitu aja gue merinding ampe ke bulu ketek (eh lupa, pada saat itu gue belum punya bulu ketek). “Enggak, ko. Kenapa?”

“Penunggunya seneng sama kamu, Cia. Suka nungguin waktu kamu tidur.”

JENG.

Oke, setelah dipikir-pikir lagi ini horor.

SHIT INI HOROR

JADI WAKTU GUE KECIL SUKA ADA SETAN YANG NUNGGUIN GUE TIDUR? WTF

Nyokap gue sendiri sebetulnya sering ketemu sama sosok cewek yang dibilang-bilang itu. Yah nggak tau juga sih, itu cewek beneran penunggu rumah gue atau penunggu tetangga yang lagi nenamu. Anyway, karena nyokap gue sering begadang ngiapin bahan-bahan roti dan sebagainya, dia suka ngeliat cewek masuk kamar mandi tapi nggak keluar-keluar lagi. Dengan kostum yang sama dan sebagainya. Tapi nyokap gue (yang emang sering ngeliat) udah terbiasa sama kehadiran penunggu itu. Toh nggak ganggu-ganggu juga. (LAGIAN KAN SEBELUMNYA GUE BAHKAN NGGAK TAU SUKA DITUNGGUIN WAKTU TIDUR)

Jadi setelah pertemuan gue dengan si cutbray itu. Malamnya gue jadi sering kepikiran, ini beneran setannya nungguin gue? Di kamar apa gimana, nih? Kalo gue tidur dia duduknya dimana? Terus kalo gue kebangun apa jangan-jangan gue lagi diliatin, nih? Kan kampret ya.

Baru juga setelah itu gue inget, pernah mimpi kuntilanak. Tapi gara-gara waktu kecil gue suka kebanyakan nonton film susana sama siluman ular, gue memang suka ngebayangin kalo gue bisa temenan sama hantu atau temenan sama ular yang bisa berubah jadi cewek cantik. Supaya bisa bantuin ngerjain peer gue, dan nakutin temen-temen di sekolah yang nyebelin. (itu... nggak termasuk teman khayalan kan ya?).

Betewe, iya, gue mimpi ketemu kuntilanak. Rambutnya hitam dan sebagainya, matanya putih semua terus gede banget. Tapi interaksi gue dan kuntilanak itu bukannya gue ketakutan dan dia nakutin (atau sebaliknya). Tapi gue semacam berteman seperti imajinasi gue selama ini. Duh ini kayaknya gue yang aneh deh.

Pokoknya gitu lah ya pengalaman gue.

Udah ah. Bosen.


Salam Roti!

3 komentar:

Emha mengatakan...

Santai, Mar. Makhluk astral nggak akan ganggu orang yang pemberani dan punya keyakinan kuat pada diri sendiri. Mereka cuma ganggu orang-orang penakut dan nggak kuat mental aja...

Marisa Roti mengatakan...

contohnya aku neh emha..........,,., T.T

Lorisca Cessia mengatakan...

Yep, semuanya kembali ke isi kepala kan mar. Yang mana pendapat Emmha dari sisi para religius disebut iman. Gue sendiri, dgn background yg gue ceritain semalam, pengalaman berurusan sama makhluk2 (atau entah esensi apalah itu).
Ya mungkin itu salah satu fungsi agama, terkait dgn kekuatan psikis dlm menghadapi fenomena sekitar. Tapi ya kalo bisa diaplikasikan. Toh ga semua orang religius sanggup ngadepin fenomena2 diluar akal �� #okeinibelepotan