Senin, 24 November 2014

Ujan Kampret

Momen kayak gini, gimana malam ini seharusnya tenggat waktu gue nganter barang lalu tiba-tiba hujan, adalah momen gue ingat gimana bencinya gue sama hujan. Oke, ini ga bermaksud nyinggung atau mengoposisi orang-orang melankolis yang suka mengagung-agungkan hujan ya, tapi gue beneran deh. Dari gue kecil kesel banget sama hujan.

Karena...


  1. Bikin kaki lo item-item gara-gara becek.
  2. Bikin lo nggak bisa keluar atau main (ya meskipun gue jarang main keluar ya, tapi kan kalo mau ke warung atau ke tukang pulsa jadi susah)
  3. Berisik. Denger lagu jadi mesti digedein volumenya gara-gara suara hujan. Itu yang suka bilang suara hujan ritmis romantis.... najis.
  4. Nggak bisa nonton tivi. Ya meskipun sekarang gue udah jarang nonton tv, tapi hujan itu fenomena yang bakal bikin hari lo jadi ga asik. Kalo dulu sebelum ada internet dan laptop gue sukanya nonton tv, pasti disuruh matiin sama nyokap gue, katanya takut kesamber geledek. Kan serem juga gue kalo tv kesamber geledek entar rusak gue ganti pake apaan.
  5. Tukang jualan deket rumah jadi sepi. Iyalah, orang gila mana jualan hujan-hujan.
  6. Tukang jualan keliling jadi ga keliling lagi. Iyalah... sama kayak poin sebelumnya.
  7. Bikin motor basah. Dan bikin rusak. Kalo motor lo ditaruh diluar. Ngerepotin kan? Cuma gara-gara hujan motor harus didorong-dorong masuk ke dalam rumah. Emang kampret.
  8. Balik ke paragraf pertama, planning gue jadi berantakan semua. Atau kalaupun mau tetap kekeuh sama rencana gue, harus ada yang dikorbankan. Misalnya gotong-gotong payung dan membiarkan kaki lo item-item karena air becek.
  9. Banjir. Gue tinggal di Jakarta. Hujan udah bisa disamain sama banjir. Mungkin kalo gue punya anak, terus anak gue nanya “hujan” itu apa... gue bakal jawab “banjir”. Nggak ada bedanya.
  10. Payung lo jadi basah... lo pasti mikir ini idiot. Pokoknya apa aja untuk menyalahkan hujan. Payung kan nggak selalu untuk menghadang air hujan.

Jadi postingan kali ini nggak memedulikan kalo hujan penting anugerah tuhanlah apa lah bla bla bla bla bla. Kalo lo baca ini dan memikirkan hal itu, buang pendapat itu jauh-jauh dari pikiran lo, atau mending nggak usah baca.

Semoga nanti ditemuin teknologi dimana hujan bisa dialokasiin di satu tempat spesifik aja. Yang ada sumur gedenya di setiap kota atau kecamatan. Udah deh tuh hujan ampe puas di situ. Ampe generasi ganti generasi. Nggak ganggu hidup manusia yang mau beraktivitas.

Kesimpulan: Kalo hujan itu manusia rasanya pengen gue teriakin, “Gue sumpahin ketabrak mobil, lu!”

P.s. Dan gue mungkin hanya bisa mengatakan itu pada orang yang gue benci beneran. Iya itu, hujan kalo dianggap manusia.

Tidak ada komentar: