Jumat, 03 Agustus 2012

Kopdar Baju Hello Kity..


Oke, juju raja. Postingan ini udah menjamur di dalem folder gue. Dan gue masih belom ketemu passion tepat buat menyampaikannya. Gini, jadi sekitar tiga abad yang lalu, gue kopdar sama seorang temen penulis. Dan gue sudah jatuh cinta pada pandangan pertama sama gigi kelincinya. *uhuk*.

Gue ketemu dia, dari kumpulan penulis ff, tadinya gue pikir, orang yang bawel di dunia maya, bakal bisa pendiem kayak patung dinosaurus berjamur di dunia nyata. Ternyata enggak. Dia jauh lebih… errr..


Bawel.

Bawel. Parah.

Parah banget.

Gue speechless, berkerut, dan akhirnya mendengarkan kebawelan dia yang sama sekali gak berhenti sejak kita duduk hadep-hadepan sampe kita pulang. Gue mo menjabarkan kopdar ini pake point.. ngehehehe

SATU. Baju Hello Kitty.

Jadi, gue udah sering liat foto dia di twitter atau facebook sebetulnya, tapi karena kita emang bener-bener belom pernah ketemu, gue sedikit clueless juga. Dengan sedikit niat iseng, gue sengaja dateng lebih awal. Supaya bisa ngerjain si oknum. Muhahha.

Kita janjian di TA, dan nongkrong di KFC, KFC rame banget pas itu, dan gue duduk pas di depan jendela. 
Nengok keluar, was-was kalau si teman gue lewat.

Dia sms gue. Gue udah agak lupa sih smsnya. Intinya.. gue ngasih tau…. Kalo gue…

Pake baju hello kitty!

Dan dia, dengan begitu polos dan cantiknya. Mencari cewek yang pake baju pink hello kitty!

Sampe akhirnya dia berdiri di samping gue pake kemeja kotak-kotak yang kebuka. Gue masih belaga bego. Dan dia cengok. Sampe dia nengok ke gue, gue pasang muka najis, dan nengok kea rah yang berlawanan.

“Elo… ya?”

Baru setelah itu gue ngaku. Dan mesem-mesem telah sukses ngerjain dia.

DUA. Percakapan bodoh.

“Muka lo, kayak anak kuliah ber-ip 3.5 ya?”

“Engh.. ip gue 3.6, Mar.”

Gue? Bengong.

Perkenalan yang sangat idiot saudara-saudara.

Kemudian dia mengeluarkan sebuah benda aneh dari dalam tasnya, gue. Dengan muka polos yang biasanya, nanya. “Itu apa ya, Ai?”

“Lo gak tau inia pa? serius?” gue ngegeleng aja. “Ini hardisk, Mar.”

Serius. Dalam bayangan gue, waktu dia ngomong bakal bawa hardisk buat ngopi data, itu semacam alat yang segede cpu, minimal segede laptop gitu deh. ternyata, hardisk itu tempat menampung data yang besarnya setelapak tangan.

Oh iya, sedikit tentang temen gue ini. gue biasa manggil dia Ai, lima tahun lebih tua daripada gue, tapi tingkahnya masih kayak dua tahun di bawah gue. Senyumnya grace bener, kayak brondong kelebihan doping, apalagi gigi kelincinya yang pas dia ngomong langsung terpantul sinar matahari, penyuka kopi, dan sangat fasih bermain kata. Plus, anak psikologi. Yang bikin gue merasa, dia berbahaya. –gue selalu berpikir, anak psiko bisa baca pikiran, kek cenayang gitu-

Ada banyak banget topik yang terangkat, terutama tentang SNSD, *dan kita ketemu juga gara-gara itu*, musik, dan tentang beberapa penulis yang berlintasan di tempat gue dan dia. rasanya. Seneng. Ketemu temen yan gsatu hobi.

TIGA. Pindah basecamp

Setelah ngerasa kita berdua sama-sama pengen pipis, akhirnya mangkir dari tempat sebelomnya, dan sama-sama nyari wc. Idiotnya itu, saking asiknya ngobrol, sampe beberapa kali nemuin jalan buntu, atau ngelewatin tempat yang sama, Cuma buat nyari. Wc. Iya…

Sebetulnya sih, ada faktor rada di usir emasnya juga. Gue dan dia itu kalo ngomong sama-sama membahana, sama-sama lupa tempat. Sama-sama bawel. *disini, dia jauuuh lebih bawel dari gue*. Dan entah mengapa, dia selalu ketawa setiap gue menghina diri gue sendiri. *muka datar*. Bagus banget. seperti, ada bulu ayem yang geli-geli di perut kalo gue menghina gue itu dugong kelebihan lemak.

Dia mesen makanan yang banyak banget, dan bilang dengan polosnya.. “Gue lagi diet.”

Iya, andai gue punya kemampuan mencerna makanan sebanyak itu, dan tetap sekurus dia. gue gak akan pernah diet seumur hidup gue, gue akan menyambangi restoran-restoran dan ngabisin stok makanan mereka. Heh.

Di tempat baru, gue sama dia Cuma sama-sama buka laptop, tuker-tukeran lagu, dan dia ngasih gue denger beberapa lagu ciptaan dia, dan sekarang tersimpan rapih di folder gue. Engh, gak rapih-rapih amat sih. 

Pokoknya ada di playlist lah. Setelah itu, setelah dia udah di telpon temennya, dan enci gue yang lagi ada di central park juga udah sibuk bbm gue, nyuruh gue buruan kesana, akhirnya kita memutuskan untuk pulang.

EMPAT. Byeeee.

Dan gue bener-bener gak berasa udah sekitar lima jam gue, ngomong gak berhenti sama si Ai ini. seperti, ketemu temen lama. Jadi rasanya, waktu kita udah mo pulang gitu. Gue jadi rada gak ikhlas. Ini rada najis sih sebenernya soalnya si Ai sampe ngomong, waktu gue masih ngikutin dia ke busway..

“Udah, Mar. kita smsan aja ye..”

Dan gue baru inget, gue kan mo ke cepe. Ha ha ha ha ha…

Jadi setelah itu kita pulang, bla  bla  bla.. dan hebatnya, gue masih sering tuker pikiran sihs ama si oknum ini. dia seperti, teman yang hangat.

Gue kesambet, sehari publish dua posting tentang orang yang sama.

Banyak hal yang bisa gue kagumin dari dia sih sebetulnya, sayangnya gue sering salah kaprah kalau ketemu temen baru. Kadang gue suka labil sendiri, bosen, atau bête. Maklum lah, faktor baru dapet ktp. Intinya sih, gue seneng aja udah nambah satu temen baru. Dan sekarang, gue udah jadi santai kalo kopdar, ketemu salaman, asal gue jaim dan gak keliatan freak-freak banget. semua bakal berjalan asik-asik aja.

Dan dari semua kopdar yang udah pernah gue lakukan, ini yang paling lama dan berkesan. Mangkanya gue sampe apdet. *yang sudah gue ketik dari berpuluh tahun yang lalu*.

Sabtu nanti, -semoga sesuai rencana- kayaknya kita bakal kopdar kedua deh. semoga efeknya masih se-norak kemarin.

Sekian postingan subuh ini… gue mo ndeprok dulu ah..

Ciao..

Salam roti!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

klo ak kopdar ma roti,bakal gmn yach?
apakah meninggalkan kesan mendalam?hhh :D

*tegebe*