Rabu, 15 Agustus 2012

MAHASISWI ini Telat Lagi!


Hari pertama kuliah.

Dan gue

Kembali terlambat….


Juju raja, keterlambatan kali ini terasa ironis sekali bagi gue. Kenapa. karena sama sekali gak ada kesalahan gue di dalamnya. Gak kayak jaman gue SMA, dimana gue telat gara-gara telat bangun, dan kedapetan alarm palsu. Maksud gue, alarm gue kagak bunyi. Tapi ini enggak. Jadwal menunjukan gue harus sampe di kampus jam setengah delapan. Dan tebak gue bangun jam berapa saudara-saudara..

Jam enam.

Sebuah keajaiban yang hanya terjadi beberapa belas tahun sekali. Gue mempersiapkan masa kuliah gue ini dengan sebaik-baiknya. Dan gue terlambat. Bukan karena kesalahan gue!

Jadi gini, jadwal gue di hari senen itu emang mata kuliah umum. Gue rada kebingungan ngeliat jadwal abstrak anak kuliahan yang isinya Cuma kode-kode togel yang gue gak ngerti sama sekali. Jadi setelah berperang dengan kemacetan Jakarta dari dalem busway. Akhirnya gue sampe di kampus satu, dan gue masuk ke gedung K, fakultas teknik, KAMPUS DIMANA SEHARUSNYA GUE KULIAH.

Karena gue clueless, bingung, gue nanya ke si OB. Jawaban dia, gue disuruh ke lantai empat. Akhirnya gue ke lantai empat. Ternyata setelah di lantai empat gue nanya ke satu dosen yang gue gak kenal gitu, ternyata katanya gue harus KE GEDUNG DUA!

Sike. Gedung dua itu, yang mana artinya gue harus naik jembatan penyebrangan yang jauhnya seadujubile, keringetan lagi, dan kembali mencari kelas. Lalu pada saat itu gue berpikir, gimana kalo si dosen ini ngaco, gimana kalo bukan di gedung dua? Apa itu artinya gue harus kembali naek jembatan penyebrangan ke gedung satu? Apa jadinya? Bisa-bisa gue ditemukan tewas di pinggiran kampus gara-gara kecapekan jalan.

Dan gue memutuskan untuk nanya ke respsionis di gedung utama. Gue. Kembali berjalan……….
Setelah sampe, ada mbak-mbak cantik resepsionis yang suaranya selembut alda risma itu menyambut gue. Gue langsung to the point dan nanya. Dan juju raja, yang terjadi hanyalah situasi jangkrik, dimana dia dan gue sama-sama gak ngerti arti jadwal yang abstrak itu.

ADA APA DENGAN JURUSAN GUE???

Kenapa bahkan anak fikom pun dikasih jadwal jelas dengan segala lantai dan ruang kelasnya. KENAPA GUE ENGGAK???

“Eh,,” kata dia dengan suara selembut keraton. “..gini aja, kamu ke gedung teknik. Trus ke lantai empat.. soalnya aku juga gak yakin…”

Gue jambak rambut..

“Saya baru dari sana, mbak…”

Saya baru dari saaaaannnaaaaa!!!!!!

“Oh ya, coba kesana lagi..”

Astaga.

Dengan pasrah, gue akhirnya kembali ke tempat tadi, sekarang gue ketemu staff yang beda. Naik dua lantai pake tangga. Dan kembali nanya..

“Oh ini, mata kuliah umum semua pasti di gedung dua, dik. Kamu langsung ke gedung dua aja…”

*tewas di pinggir jalan*

Ternyata gue menemukan kelas bahasa Indonesia itu pada akhirnya di gedung dua. Sebetulnya sempet girang juga, gedung dua itu seperti dunia yang berbeda dari tempat gue. Karena ini dunianya anak manajemen. Dimana cewek-ceweknya fashion show setiap berangkat ke kampus dengan atribut make up lengkap dan tubuh seksi semampai. Luar biasa…

Gue nyari kelas gue, dan akhirnya ketemu. Tentu aja.. gue udah telat.

Gue lumayan seneng begitu tau. Kalo kuliah itu boleh telat setengah jem, dibanding sekolah yang seringnya gue harus di setrap di kantor, di cibir guru-guru, pake skotjam dua puluh kali segala lagi. ini namanya…. KEDEWASAAN!!! Hauahahahahahahahaha.. *HORE boleh telat!*

Oke, jadi di hari pertama, gue duduk sendirian, jadi di deretan itu emang Cuma ad ague sendiri aja. di depan gue penuh cewek-cewek semua. Dan akhirnya gue sadar, temen sejurusan gue  Cuma ada sekitar 38 orang, dimana gue baru ketemu 31-nya. Entah kemana lagi tujuh lainnya. Gue ditoel.

Pas nengok kebelakang gue liat cowok yang rambutnya di skinny tapi Cuma bagian sebelah kiri aja. dari senyumnya, gue langsung berpikir. Kayaknya nih cowok, otaknya ikut kecukur deh bareng rambutnya. Tipikal-tipikal yang tidak bakal gue sukai. Tapi dia cukup ramah dan nanya kenapa gue gak ikut ospek segala macem.

Hari pertama bisa gue katakana cukup sukses, dan gue gak merasa ada kesulitan sama sekali untuk berinteraksi, seperti biasa. Meskipun setelah pulang gue ngerasa takut, galau.

Gue galau. Dan tiba-tiba, untuk pertama kalinya, gue kangen SMA.

Gue udah bareng sama temen-temen idiot itu belasan tahun lamanya. Selain, errr, gue bukanr asis. Tapi di jurusan gue, gue minoritas. Dan gue bener-bener gue ngerasa keluar dari zona nyaman gue, dimana gue di sekolah, dari lantai satu sampe lantai tiga semua yang gue liat orang-orang bermata sipit dan berkulit putih, di sini. Gue harus bisa……. Berbaur. Dan itu.. sedikit membuat gue gak nyaman.

Gue Cuma takut, dan terus mikir. Orang ini. baik atau enggak. Jangan-jangan kayak di film-film lagi. oke. gue sedikit trauma. Tapi ya entahlah. Pada intinya, gue tetep going well aja sama mereka.

Betewe, ada temen baru, Chinese, cewek paling cakep sejurusan gue. Namanya Natalia. Nanti gue akan ceritakan soal dia. MEHEHEHEHEHE..

Mo kabur dulu ah. Libur lebaran..

De daaaaaa

Salam roti!

1 komentar:

Rika Priwantina mengatakan...

Marrr! cieee udah jadi anak kuliahan hahahaha. sama dong sama dong! banyak cerita ya? IYAAAA! hahaha lah napa jadi heboh sendiri -_-