Senin, 06 Agustus 2012

Anak Kuliahan To Be


Ehm. Gue… udah bikin ktp loh. Dan gue seneng banget. yang mana artinya, kemungkinan gue untuk di bully sama temen-temen gue, *dan sebetulnya gue suka nge-bully satu temen gue yang gak punya ktp* itu semakin berkurang.

Gue gak tau hal apa yang gue dapet seiring pengesahan ketujuh belasan gue. Apakah itu artinya gue harus jadi dewasa, lebih diam, lebih banyak berpikir, atau lebih bijak dalam mengambil keputusan. Terlepas dari seluruh hal itu, kadang gue masih suka.. errrr. Kesel kali ya…

Gue memang ceroboh, dulu. Gue juga rada manja, dulu. Sekarang gue rasa seharusnya label itu udah bener-bener tercabut dari jidat gue. Ngeselinnya itu, kalo orang-orang yang mengenal lo dulu, seolah susah untuk move on. Seolah susah untuk nerima kenyataan. Gue udah tujuh belas, gue juga bisa berpikir, bahkan lebih bijak dari pada nenek-nenek umur tiga puluhan. Gue selalu tau apa yang gue lakukan, gue memikirkan konsekuensinya. Dan gue kesel, kalo gue masih aja di perlakukan kayak bocah dua belas tahun, bontot, dan selalu ngerepotin koko-cicinya.

By the way, kemarin gue dan si fan-fan temen everlasting gue, dateng ke untar, buat ngurusin segala perkuliahan gue. Gue sempet cengok, liat ada satu cowok, bongsor, kaca mataan gitu, kita lagi sama-sama ada di tempat administrasi, dan setau gue, bukti pembayaran itu memang harus di transfer sebelom hari lo konfirmasi segala macem. Gue udah bayar setengah, tinggal setengah lagi, nah setengah lagi itu gue bayar pas hari itu.

Idiotnya itu, gue sampe di marah-marahin sama ibu-ibu yang jaga ruang administasi, edeeeh. Mukanya kayak pengen gue cipok pake eek kebo aja. sike, masa gue dibilang kurang konsentrasi, gara-gara gak nyautin panggilan dia yang katanya udah lima kali itu.

“Fan, emang dia tadi manggil gue?”

“Kagak. Emang iya?”

Trus gak lama, sayup-sayup gue denger dia manggil nama orang lain gitu. Bobi, joko, atau siapa lah gitu.
Gile aja man! Suara kek monyet epilepsi gitu, ya jelaslah gue kagak kedengeran. Malah gue dikatain kek anak idiot.

Oh iya, terus ada satu anak cowok. Kita sebut aja dia uprit, nah si uprit ini, yang berbadan gede yang gue sebutin tadi itu. lupa bawa fotokopi bukti pembayarannya. Gue rada…. Gubrak pas denger jawaban dia, yang agak-agak.. errr. Ngondek menjijikan itu.

“Kamu gak bawa fotokopi bukti transfernya ya?”

“Enggak bu, emang…. Harus bawa ya?” dia ngejawab pake nada keseret-seret. Bener-bener persis cewek yang jakunnya belom numbuh.

“Iya harus bawa. Kamu bawa gak?”

“Ehh, lupa, bu.. kayaknya di bawa sama mami deh, ketinggalan..”

Wth..

Gue ulang

KAYAKNYA DI BAWA SAMA MAMI DEH KETINGGALAN!!

Trus, pagi-pagi dateng, gue kenalan sama satu cewek gitu. Awalnya gue bener-bener gak nyangka dia mahasiswi baru juga. Dari jarak lima meter aja, wangi parfumnya udah kecium kemana-mana, rambutnya panjang, pake kaos yang cewek banget gitu, trus sama tas cantik ala cewek-cewek. Gue bandingin sama penampilan eek monyet gue. Lima ratus empat puluh derajat.

Awalnya emaknya ngajak ngobrol gue, nanya gue masuk apa. Dan gue selalu menjawab dengan bangga, kek gini kira-kira urutannya.

“Kamu fakultas apa, dek?”

“Engh, TEKNIK, tante..”

Gue berasa. Ada tulisan ‘PINTER NEH, ANAK IPA’ tertempel di jidat gue.

“Oh ya? Kamu IPA ya?”

“Enggak tante, saya IPS..”

“loh kok bisa?”

“Yang penting bisa pelajaran IPA aja tante..”

Dan gue merasa ada tulisan ‘ANAK RAJIN, DAN TEKUN, BISA SEMUANYA’ tertempel di ketek gue. Aha ha ha ha *jayus*

Oke. itu bokis. Alias cipua. Alias boong. Biar keliatan keren aja gue. Sebenernya sih, gue masuk planologi, 
atau lebih dikenal, perencanaan wilayah dan kota. gue gak tau gimana ceritanya itu bisa nyasar ke fakultas teknik. Yang gue pelajarin emang bakal berdekatan sama arsitektur dan kawan-kawannya. Tapi sama sekali gak membutuhkan IPA di dalamnya. Gue aja masuk untar modal ngasih rapot sama bayar dua ratus rebu. Eh molos aje.. oke balik ke cewek tadi.

Langsung aja to the point gue begitu ngeliat emaknya. “Ini anaknya tante?”

“Iya anak saya.. baru masuk juga dia..”

Err, modis. “Jurusan apa tante?”

“Manajemen..”

“Wah cocok!”

Si cewek modis tadi ngeliat gue, kayaknya heran deh pas gue bilang cocok. “Cocok tante, cantik, modis.”
Enci gue brudul-brudul gitu juga mantan anak manajemen, pas kuliah dia gak selancai sekarang. Baju-baju modis dan stylish di jamannya itu dia pasti punya. Sepatu gak pernah sama setiap hari, apalagi tas. Badannya penuh aksesoris, dan lebih seringnya, telat gara-gara sibuk dandan daripada bangun kesiangan. *dia selalu bangun pagi setiap harinya, menyiapkan waktu suci untuk dandan*

Dan setelah berangkat, dia bakal balik lagi lima menit kemudian sambil ngomong.. “Anjrit! Anjrit! Gue telat! Buruan cia! Buruan! Ada yang ketinggalan!”

“Apaan? Jadwal kuliah?”

“Bukaan!!”

“Buku pelajaran?”

“Bukan!! Eye liner gue ketinggalan, aduh gue pake di mobil deh. ayok buruan ambilin eye liner gue!”

Dan itu terjadi hampir setiap hari, dengan jenis barang yang berbeda. Kadang blush on, kadang lipgloss, kadang dompet, kadang hape.. gue pikir, dia selalu rajin bawa buku ke kampus, sampe gak pernah kelupaan, dan di hari berikutnya, gue baru tau. Kalo dia gak pernah bawa buku. Cuma alat make up.. *jatoh ke jurang*

Di menit berikutnya, gue jadi salam-salaman sama si cewek yang ternyata namanya dewi itu, biar sok misterius, gue ngomong aja.. “Entar, kita pasti ketemu lagi..” #EEEAAAAAA

Kita beda dunia. Gue membayangkan gedungnya anak manajemen yang dari pojokan kantor administrasi, sampe pantrynya office boy bakal wangi parfum semua. Sedangkan gue membayangkan fakultas anak teknik yang lampu kamar mandinya suka kedap-kedip kalo malem-malem. Senior yang serem-serem, dan temen sefakultas yang jenggotan. Hiy….. hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiyyyy….

“Pasti bakal minim cewek dah jurusan lo…” kata enci gue suatu hari. Maksudnya. Satu kelas yang didominasi cowok-cowok? Wth. Jangan sampe……………..

By the way, engko gue bawel banget dari kemarin. Sampe ngomong gue harus beli sepatu, dan menyarankan gue untuk beli flat shoes dibandingkan kets. Dia bener-bener terobsesi untuk merubah gue lebih… cewek. 

Dan gue oke aja sih. Biar gue masih ngerasa sampe hari ini, itu flat shoes kurang nyambung sama gue. 

Heh…………..

Gue udah mengumpulkan nasihat dari teman-teman modis gue. Dan intinya. Gue harus let it flow. Katanya, nanti gue juga bakal sesuaiin gaya anak kuliahan itu kek gimana. Semoga.

Fan-fan menyamakan kebawelan engko gue sama emaknya… setara. Bawelnya engko gue emagn setara sama emak-emak.

Dan out of topic,, tapi... SM TOWN MO KE JAKARTA!!! yang mana artinya akan ada Taeyeon, pacar gue, Tiffany, selingkuhan gue, Yuri kekasih gue, atau Jessica, temen cipokan gue. AAAAAA... gue bisa ketemu ryeowook yang ganteng, mo gue toel-toel pipinya yang cakep itu, mo gue uwel-uwel mukanya itu. mo gue banting-banting di panggung. AAAAA... Wookiiieee!! youre soooooooo handsome, boy!

oke. kayaknya sekian aja post random malam ini. gue mo tidur dulu, latihan tidur cepet akh..

dada teman-teman..

salam roti!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yee si roti akhirnya posting!

met berkuliah ria mar,
met ngerjain tugas yang alamat numpuk keknya. biasalahh anak teknik.
apalagi planologi, nata kota, nggak nata negara sekalian aja? hahaha.
but god luck sista!