Sabtu, 24 Desember 2011

Ngerengek Bebe? Cih..

Gue lagi dalam situasi kesal tingkat tinggi hari ini. pasalnya, bokap gue jadi mengeksekusi gue perihal univ negeri impian gue. Berkali-kali gue di bilang gak konsisten, lagi, dan lagi. Karena tadinya gue setuju planologi, terus gue bilang gak jadi dan mau ui hukum. Lalu bokap gue langsung menekan gue *yang mana dia gak mengakui bahwa ya. Dia memang menekan gue*.



Terserah lah dengan semua kalimat sampah kalo mereka memang mau yang terbaik buat gue. Iya, mereka mau yang terbaik buat gue. Karena mereka gak menganggap gue sudah cukup bisa di beri kepercayaan kalo gue bisa megang omongan gue. Dan lagi-lagi bokap gue make alasan “Kalo lu tanggung jawab, kenapa kemarin planologi trus sekarang ganti UI? Papa tuh mempertanyakan konsistensi lu.”

Silly shit.

Omongan mereka semua membuat gue berfikir apa iya gue separah itu? apa iya gue gak ber-tanggung jawab separah itu. mungkin iya, gak tau. Yang jelas gue mulai gak suka konsep.. “Gue mulai setuju dengan omongan mereka.” Kalo gue memagn gak bertanggung jawab, MASIH KAYAK ANAK SEPULUH TAHUN *seperti kata bokap gue*.

Setelah gue berfikir ulang, mungkin omongan mereka emang bener. Ya okelah, di UI gue bakal PP alias pulang pergi. Dan itu sangat berbahaya buat cewek Chinese kayak gue. *kenapa sih jaman gini masih ada orang rasis?*, gapapa gue terima. Yang gue sebel berikutnya adalah, omongan itu diulang berkali-kali gue gak bisa bertanggung jawab blab la bla..

Lalu hal kedua yang buat gue kesel. Katanya gue mo dibeliin bebe sama engko. Oke, gue seneng-seneng aja, meskipun gue tau gue belom butuh. Bukan masalah bebe itu jadi ke tangan gue atau enggak. Ternyata kemarin softlense gue ilang, lalu engko gue dengan najisnya mengulang-ulang perkataan “Mana bisa lo gue beliin bebe, softlense aja ilang.” Dan itu di ucap berkali-kali, sampe gue jadi berfikir ulang. Iya, apalagi itu duit orang. Trus gue beli bebe, ibaratnya di beliin dia, trus kalo sampe rusak? Jangan-jangan berita “MARISA NGERUSAK BEBE” kepampang di headline Koran gede-gede besok paginya lagi.

Gue membuat keputusan paling bijak. Gue menolak tawaran dia, dan gue menganjurkan dia untuk menaglokasikan dana bebe itu buat gue ikut bimbel masuk PTN, dan dia menolak mentah-mentah. Yaudah, gue tetap gak mau bebe. Alokasikan aja untuk hal lain.

“Jadi lo mau bebe gak?”

“Enggak.”

“Kenapa? kesel diomelin?”

“Gak butuh bebe lagian.”

Lalu enci gue menimpali. “Mending lo beli bebe, nanti juga lo pasti butuh. Apa bedanya lo beli sekarang atau nanti? Daripada lo nanti NGERENGEK lagi beli bebe.”

Damn.

Kapan gue pernah ngerengek minta bebe? Atau gadget lain lebih tepatnya? Apa Ipad baru keluar lantas gue NGERENGEK sama mereka minta ipad kayak temen-temen gue? Enggak kan?? Hape gue dari jaman dulu yah ape china. Oh yeah, gue inget. Gue pernah minta di beliin hape china. Gue rasa gue telah membuat kesalahan besar dengan meminta hal itu waktu itu. Mungkin gue dianggep udah NGERENGEK minta di beliin hape.entahlah..

Emnag, ini bener-bener postingan ababil, gue benar-benar butuh menumpahkan ini semua. Gue serius komitmen, gue gak bakal minta bebe. Gue gak bakal minta apapun, kalo gue belom punya duit buat bebe. Yaudah, biarlah gue dengan hape lama gue. I don’t give a shit.

Tidak ada komentar: