Minggu, 18 Desember 2011

Liburrrr!! -.-

Menyambut libur panjang kali ini, gue sudah membuat beberapa list menyenangkan untuk gue lakukan. Yeah, terlalu banyak, sampe akhirnya saat gue mau membuat list itu gue lupa semua kegiatan menyenangkan yang bisa gue lakukan. Gue gak gitu suka liburan. Selalu, dari jaman dulu. Karena biasanya liburan gue calon di rumah terus. Berkutat sama hal-hal membosankan dan itu-itu aja.


Lain kalo gue di sekolah, minimal satu-satunya hal yang membuat gue semangat berangkat ke sekolah adalah gue punya kesempatan bersosialisasi sama temen-temen. Itu lebih fun bagi gue. Daripada gue menjamur di rumah. Gue masih bersyukur sih, minimal gue liburan di sini, bukan di rumah bokap gue. Mungkin kalo gue liburan di sana, gue bukan lagi jamuran. Tapi mendinosaurus. Gue bakal jadi reptil membatu dan berkerak. Barangkali gue akan menjadi fosil lumut. Entahlah, tidak ada yang tahu…
Anyway, gue tetap jadi membuat list itu kok, sekedar untuk menghibur diri gue bahwa “Banyak loh yang bisa gue lakukan di liburan kali ini. yeiy!”

1. Jalan-jalan…

Gapapa, gue rasa, dengan jalan-jalan gue bakal ketemu banyak temen gue. Gue bisa cuci mata, dan gue bisa cuci kantong. iya.. cuci kantong.. *nangis Bombay*. Rasanya pengen gue sekali-kali pergi ke mall, tanpa siapa-siapa dan cari teman di sana. Okelah, kalo bukan mall, tempat apapun kek. Terserah.. yang penting ketemu sesama. Sesama manusia.

Dilema: semua temen gue rata-rata pergi keluar negeri, dan untuk pergi itu akan benar-benar mencuci kantung gue. Dulu gue pernah inget kata seorang temen gue, kalo gue bosen sekali ke mall, lalu dia menjawab gini.. “Mar, kita ini anak Jakarta, emang menurut lo ada tempat lain yang fun selain mall atau kafe-kafe sini?” gue menunduk dan berfikir, gue berpikir.. “Kita kan punya museum?” boring. “Kalo monas?” aduh isinya…. Panas lagi… ck.. gimana ya? “Kita kan masih puny ataman?” tunggu, sejak kapan Jakarta punya taman??

2. Gue mau internetan seharian..

Enggak gapapa kalo yang ini. emang gue mau jadi freak apa internetan seharian penuh? Enggak.

3. Nulis sesuka hati gue. Gue bakal jadi penulis yang produktif.

Mari kita berdoa soal yang ini akan jadi kenyataan. Meskipun kadang otak gue suka ngehang sendiri, dan jadi macet padahal gak ada si komo. Entahlah, inspirasi memang absurd.

4. Bermain musik??

Gitar gue rusak. Belom ada duit buat beli.. “Kenapa gak beli yang murah dulu aja?” gak mau, gue mau memasang selera tinggi sekarang, selayaknya pemusik. Gue mo beli gitar yang mahalan… *blagu lo!*

5. Bikin kue.

Boleh juga sih, berhubung gue masih ada janji sama seorang teman gue. Dia bilang mau nyobain kue buatan gue, tapi setelah dipikir-pikir, kue buatan gue jarang yang enak. Gapapalah, ini bisa jadi satu pembunuh waktu cadangan. Meskipun membayangkan tepung terigu, mentega, dan keribetannya membuat gue mual sendiri.

6. Bagaimana dengan UI?

Ya, gue memang sudah berencana mau visit ke ui, biarpun temen gue yang sombong gak tau mau nemenin gue apa enggak, tapi ini planning wajib gue dalam liburan kali ini. gue bahkan sudah cari info sama embak-embak mangga dua yang rumahnya di depok, dan baru gue tau kalo ke ui itu gampang, turun stasiun tinggal naik bis. Gratis lagi…

7. Baca buku

Berkat sifat gue yang super duper pelit ini, koleksi buku gue dikit. Dikitttt, dan yang minjemin gue juga udah gak ada berkat keteledoran gue merawat buku mereka. Aduh gue begitu payah dalam hal pinjam meminjam. Tapi gue masih punya raditya dika, dan sebentar lagi udah mau abis. Kemana lagi gue akan mengemis buku??? Hiks.

8. Be.. be… belajar?

Boleh lah. Gimana dengan sehari sebelum masuk sekolah? Kecepetan? Ah, sejam sebelum sekolah juga boleh. Tapi gue pasti belom bangun. Gue ad aide yang lebih bagus, belajar saat gue udah masuk sekolah! Yeah!

Inilah kira-kira daftar hal-hal menyenangkan yang biasanya pada saat sekolah gue sangat suka. Ternyata, memang relax itu gak akan bisa dinikmati kalo gue gak merasakan kesusahannya.

10 komentar:

Punya.Tia mengatakan...

asiiknya yang liburan..huhuuu

Marisa Roti mengatakan...

asik dooonnnkkkkk... masa kak tia gak libur-libur sih?? muahahahahaha. makanya jadi anak sma aja...

Punya.Tia mengatakan...

kantoran mah ga ada libur2an lagi nih.... *pengen jadi guru aja kayaknya..hhahaa

Marisa Roti mengatakan...

tia: muahahahahahahaha.. boleh tuh jadi guru, murid libur ikut libur. jadi guru apa kak??? entar kalo ada pelajaran k-pop fashion di sekolah swasta, nglamar ya...

Rika P. mengatakan...

sangat menyenangkan marisa hoho. semua list yang sama kaya saya tapi coret yang nomor 4 dan 5 huehehehe.

gimana ui mar? fokus.. fokus :D

Marisa Roti mengatakan...

rika: ui? uiiiii?? huaaaaaaa... banyak sekali tantangannya rikaaa.. dukung gue yaaa! gue harus bisa. gue pasti bisaa!!

ayo kita fight bersama untuk ptn!

Rika Nanami mengatakan...

huahahaha iya mar, tantangannya banyak dan err berat -_-
yeah! marisa pasti bisa! kita pasti bisa! fight! aaaaaaaa *nari-nari*

marisa, ini mau tanya ya boleh? blog kehapus itu karna apa? blog saya ilaaaaaang :(((((

Anonim mengatakan...

Gue internetan tiap hari, jadi gue freak, dong? Tunggu, gue kan emang freak.


Btw, katanya u mau ganti background u?

Anonim mengatakan...

Mar.. Mending tingaktin bakat masak lu..hha.. Lumayan kan.. :D

Marisa Roti mengatakan...

rika: nah lo?? gue kagak ngerti kalo ampe blog kehapus. tapi tuh lo bisa komen. gimana udah bener blognya??

ano1: perasaan maleeeessss banget gue nyentuh2 rancangan background itu, gue bawaannya bisa mual kalo ngerjain yang gini2an. nanti deh, tnggu mudnya lagi kenceng. hahhahaha

ano2: iye sih no, bener juga no. entar gue mo bikin produk baru no.. hahaha