Selasa, 01 Maret 2011

Trip To Ragunan (NASA)


Kemarin itu gua akhirnya merealisasikan keinginan gue bersama teman-teman NASA (Natural Amazing of Sunday Adventure) aduh, berhubung NASA ini terbentuk setelah perjalanan terakhir kita ke ragunan, maaf kalo agak norak. Berikut perjalanan yang kita lakukan



TONGSENG

Pagi jam 9 kita mampir ke tongseng di glodok untuk menjarah si ibu yang jualan. Tongseng itu sejenis makanan yang kayak soto, dengan daging sapi dan sayur kol. Gua ga sempet foto, tapi pokoknya rasanya PEDES BANGET sampe-sampe gua ga abis makan semangkuk tongseng sama sepiring nasi. Dan sepertinya sayur kol itu memenuhi satu mangkok, dagingnya sampe tenggelem. Pokoknya, gua ga terlalu suka. Tapi patut di coba, karena temen gua yang laen ketagihan. Harganya tiga belas ribu sama nasi.

BUSWAY

adrian, ria dan gue. (dari arah kiri)

Setelah dari tongseng kita ke halte busway yang ada di pinangsia on the way langsung menuju ragunan, tapi sekedar info aja. GA ADA SATUPUN DARI KITA YANG PERNAH KE RAGUNAN. Hell, dan ternyata ragunan itu di Jakarta selatan JAUH SEKALI, temen gue Cuma bilang “Errr, kata orang sih bisa ke ragunan naik busway. Cuma gue kurang tau deh.” akhirnya setelah Tanya sana-sini, kita harus transit sebentar di dukuh atas, naik jembatan busway yang panjang terus sampai di halte yang emang ada khusus ke ragunan. Najong, ternyata RAME BANGET!. Oh ya, info aja bayar buswaynya Cuma sekali koK. Lalu setelah naik bis ke 2 kita berenam ga dapet bangku sama sekali saking rame nya, dan akhirnya kita semua berdiri. Tebak apa? Satu bus itu memiliki tujuan yang sama dengan kita.

RAGUNAN


 andri, gue, ria, kevin cho, dan kennedy, (dari arah kiri)

Setelah sampai di ragunan, kita merasa bahagia sekali melihat patung gajah yang ada di depan sana lantas berjanji pengen foto sama si patung gajah. Tapi toh akhirnya ga sempet, kita beli tiket yang seharga 4500 rupiah. Cukup murah untuk menikmati tempat se asik itu buat gue. Lalu kita masuk. Dan kita kebingungan, jadi yang pertama kali kita lakukan itu Cuma foto-foto sampai ganggu orang yang lewat.

 

Trip berlanjut setelah kita menemukan plang penunjuk jalan, dan pertama kali kita ngeliat burung pelican yang super keren.
ini pelikan, gajahnya cuma patung
Untung si Kevin Cho bawa kameranya yang entah berapa mega pixel tapi hasil2 fotonya cukup lumayan sampe gua terkesima. Dan berlanjut sampai akhirnya kita ketemu bagian orang utan, dan gue ketemu satu bekantan celamitan ini *ih ngomong bekantan, JADI INGET SESEORANG* ehehehe. Si Ria yang kelaperan ngembat kue sus yang dia bawa, dan bertepatan dengan itu kita lagi lewat di depan kerangkeng bekantan. Waduh, idungnya gak tahan. Keren banget.

si bekantan celamitan

Dia dengan muka memelas, menyodorkan tangan dan meminta kue sus si ria. Si ria dengan wajah yang juga gak kalah memelas menoleh ke gue lalu dengan ekspresi “Gimana mar? kasih gak, tapi gue juga laperrr..” tapi akhirnya gua minta dikit dan ngasih bekantan itu kue sus ria.

Info aja ya, RAGUNAN ITU GEDE BANGET jadi kaki kita sampe cenat-cenut mengelilingi satu ragunan. Dengan perjalanan yang penuh pengorbanan itu tentu saja kita pengen menikmati ragunan sepuas-puasnya, hell, gue udah berdiri setengah jam di atas busway, man! Ditambah nyasar dan sebagainya, kaki gua semakin merana, bodohnya gue make sandal yang ada haknya. Emang ga terlalu tinggi, tapi lumayan kaleee.. si dua anak borjuis sudah merana dan pengen segera keluar dari lingkaran luas menyesatkan itu dan pengen ke domino pizza biar bisa duduk, ngobrol dan makan. Membayangkan bisa duduk di bangku selayaknya dengan ac dan pizza gue juga mulai goyah untuk segera keluar dari ragunan jam 4 sore. Tapi apa daya, bos kita si kennedy ngotot pengen liat kudanil, macan, dan gajah.

GAJAH DOYAN KACANG



Setelah petualangan yang begitu menyebalkan, kita sampe duduk ngelosor di pinggiran jalan dan gangguin sepasang muda-mudi yang sedang pacaran, akhirnya kita memutuskan beli aqua. Harga aqua di sana itu LIMA RIBU RUPIAH! Gile, mau malak gue apa? Pop corn yang seharga 6 ribu gua tawar jadi 5 ribu. Tau gitu, gua mau nawar jadi 4 ribu. Tapi ga rugi lah, toh pop cornnya ukuran large. Dengan penuh perjuangan, gue menawar aqua sampe tiga ribu. Ogah gue minum aqua seharga 5 ribu. Toh gua udah menguntungkan si ibu seribu rupiah jika di bandingkan harga aqua di luaran toh?

Setelah berjuang mencari jalan menuju kuda nil, kita hanya bengong begitu sampe ke sana. Errr okay, ini kudanil, lalu? Kita langsung menghela nafas lelah setelah nyasar sebanyak 3 kali menempuh jarak hingga 6 kilometer bolak-balik naik tangga. Karena si kudanil lagi makan pasir dan kelihatan asik sekali dengan makanannya. “Oke, ini kudanilnya. Hhhhh,, RUGI GUE KESINI!” kata si Cho dengan bersemangat. Lalu kennedy masih pengen liat gajah. Ya gue pikir boleh lah. Si andri udah duduk dan merana di bangku.

Ternyata kita sampai di tempat gajah, ga terlalu rugi deh. gue bisa melihat atraksi si gajah buka plastic popcorn. Gue ga nyangka ternyata gajahnya pinter. Dia bisa buka bungkusan popcorn pake belalai sama kaki. Dan idungnya itu bisa kayak vacuum cleaner nyedot makanan apapun. Dia juga tau mana makanan, mana bukan. Lucunnnyaaaakkk… liat deh alat kelaminnya. Besarrrr. Gua sampe cekikikan waktu Adrian ngasih unjuk bird nya si gajah.

PINTU KELUAR



Gue langsung meninjukan kepalan tangan ke udara setelah sampai di pintu keluar. AKHIRNYA PULANG! Kita segera menuju ke halte untuk segera sampe ke dukuh atas lagi, dengan keadaan kaki pegal seperti itu sendi gue serasa lepas karena syok saat ngeliat ada puluhan orang lagi ngumpul di depan pintu busway ngantri sampe ke belakang. Rasanya hopeless sekali kita akan dapet bangku, lalu gue menyusun strategi dengan kennedy. “Ken, entar kita jangan naik bus dulu. Biarin yang lain naik. Yang penting kita ada di baris depan!” dua bus kita lewati, dan akhirnya ria dan Adrian di baris depan, gue dan cho di tengah, sisanya di belakang. “CHO! Kita harus fighting biar dapet bangku! Ayok pasang body!”

Saat bus berenti di depan pintu kita. Gue sampe deg-degan, trus gua noel Cho. “Cho, deg-degan gak? Gue deg-degan nih. Takut ga dapet duduk” si Cho langsung ngakak. Dia juga bilang dia deg-degan. Lihat bisa seberapa anehnya manusia saat sedang dalam keadaan darurat membutuhkan sesuatu yang dalam kasus ini adalah tempat duduk. Akhirnya setelah pintu bus di buka, gua segera menyerang bagian busway dan dapet tempat di belakang, begitu juga temen-temen gue. Tapi ternyata ria ga dapet, akhirnya dia gue pangku. Yang penting duduk! Ternyata kennedy di suruh berdiri sama petugas karena ada ibu-ibu bawa anak. Akhirnya pindah posisi dan andry di pangku kennedy.

Hingga akhirnya kita transit di dukuh atas. Oke lah, gue sudah recharge setelah perjalanan dari ragunan ke sana. Jadi waktu ga dapet tempat kita tenang-tenang aja berdiri.

MANDALA



Lalu kita berenti di mandala, dan langsung nyebrang ke domino pizza. Lalu mesen paket 150 ribu yang puas banget. Layaknya orang kampung yang baru makan pizza kita segera menjarah pizza tersebut beramai-ramai sambil ngobrol ngalor ngidul ngomongin temen-temen seangkatan. Si cho, kennedy dan Andri berkunjung ke tempat kerja cicinya di starbucks dan dapet minuman diskon. Enak banget ya?
Hingga sekitar jam 7an, kita memutuskan untuk pulang dengan angkot dan bajaj menuju rumah masing-masing.

Benar-benar sebuah pengalaman! Next trip? Kebun Raya Bogor dengan kereta.

Tidak ada komentar: