Sabtu, 19 Maret 2011

Buat Para Cowok: Tips Pedekate

Tidak di sangka, di jaman yang serba modern ini dengan fasilitas teknologi yang begitu canggih dan memadai, masih ada ajaaaaa cowok yang begitu polosnya dan ga memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan untuk memuaskan keingin tahuan dan ambisi. Terutama dalam masalah cewek dan segala pernak-perniknya. Mungkin masih ada banyak lagi cowok-cowok lugu di luaran sana yang menganggap cinta sejati sebagai segala-galanya dan menjadi begitu bodoh akannya. Man, elo cowok!!



Nah, berdasarkan pengetahuan tersebut, di sokong pendapat dan saran-saran dari sang pakar alias Juvendi, gue mengambil beberapa kesimpulan mengenai tips pedekate yang lumayan ampuh dan benar.

SATU. BERGURULAH PADA ORANG YANG TEPAT

Tentu aja, waktu kita memiliki pergumulan, secara instingtif sebagai manusia yang selalu pengen didengerin, kita akan tertarik untuk bercerita sama orang lain dan meminta banyak saran sebagai batu loncatan untuk mengambil pijakan yang benar. Lalu kebanyakan cowok, *dalam kasus ini adalah teman gue* berfikir.. “Ini cewek yang bener-bener gue suka! Gue ga boleh salah langkah, atau gua bakal di jauhin.” Jadi lo akan meminta pendapat sama teman-teman lo, terutama teman dekat. Eits, hati-hati, bro. patut diliat, apakah teman tersebut seorang pecundang ataukah don juan?

Pecundang yang meminta pendapat pecundang, dimana letak titik temunya? Kalian akan tetap menjadi pecundang dan berkutat sama pemikiran-pemikiran pecundang kalian. Jadi, kalo bisa, bergurulah pada orang yang memang sudah berpengalaman dalam pedekate ke cewek, bla  bla  bla. Inget aja, orang miskin yang suka bergaul sama orang miskin akan menciptakan perkumpulan kemiskinan yang merajalela. Tentu aja itu bukan satu hal yang bagus untuk dipertahankan bukan?

DUA. JADILAH REALISTIS BUUUKKKAAANNN IDEALIS!!!

Yap. Idealis itu seperti apa? Idealis secara makna yang gua cari di google itu seperti satu cita-cita, misi, dan ambisi yang tinggi. Prinsip, prinsip-prinsip yang lo buat untuk mencapai tujuan tersebut. Tapi satu hal yang gua pelajari selama ini, orang yang idealis, sulit untuk meraih kesuksesan, apalagi kalo idealism itu cenderung menghambat proses kita mencapai tujuan. Seperti seorang cowok yang berucap begini.. “Gue gak mau pedekate sama dia, cewek itu bukan barang untuk di mainin. Sori aja ya, banyak hal yang lebih penting dari itu.” sekilas baca, keren banget ya kalimat ini. Tapi coba perhatikan maknanya, INILAH KALIMAT SEORANG PECUNDANG!

Idealismenya gue anggap konyol. Itu hanyalah sebagai satu pengalihan bahwa dia gak punya cukup keberanian untuk pedekate dengan si cewek, dan dia rangkai kepecundangan itu dengan sebaris kalimat yang keren, tapi maknanya kosong. Ya ampun. Menyedihkan sekali. Beda dengan cowok realistis yang mau melihat peluang dan kemungkinan-kemungkinan yang bisa jadi terjadi di kemudian hari. Gak terlalu banyak bercuap-cuap tentang prinsip dia tapi tindakannya nyata dan jelas. Gak lupa juga dia memasukan pemikiran-pemikiran negative yang memacu dan sebagai persiapan di kemudian hari kalo dia mengalami hal negative diluar perkiraan tersebut.

TIGA. TALKLESS DO MORE

Jadi, stoplah bercerita dan curhat sama teman-teman lo dan meminta saran. Hell, sudah setahun ini kerjaan lo hanya meminta saran dan mengamati si cewek dari belakang, NYALI LO DIMANA? Daripada lo banyak ngomong, lebih baik maju aja dengan berani. Elo kan cowok bukan cewek? Kayak ibu-ibu aja kebanyakan ngomong, malu boyyy.. siapkan strategi yang jitu untuk pedekate sama si cewek, dan akan gue jelaskan di step selanjutnya. Kira-kira saran apa yang bisa gua berikan.

EMPAT. COBALAH MEDIA TEKNOLOGI

Pertama-tama, coba Tanya nomor dia dari orang lain. Jangan Tanya ke si cewek langsung! ya boleh kalo tuh  cewek tertarik sama lo, lah kalo enggak? Bisa serem die, apalagi kalo reputasi lo sebagai cowok serampangan dengan muka kayak kentut sapi dan nilai di kelas yang kebakaran. Ih, cewek mana yang tertarik, kalo lo ternyata juga gak didukung orang tua yang kaya dan dompet yang royal? *pernyataan gue realistis loh* jadi biarkan si cewek mengenal kepribadian lo yang mungkin sangat sabar dan baik hati. Gak perlu tatap langsung toh? Bisa dimulai dengan sms.

“Gue gak punya topic kalo ngobrol sama dia!” itu dia, elo jangan terlalu bodoh sampe jadi grogi dan overacting, usahakan semua kata-kata dan tindak-tanduk lo itu keren. Ga usah buru-buru, santai aja. Ajak ngobrol yang ringan-ringan, gak perlu topic yang dia sukai. Coba dulu aja ajak ngomong tentang topic yang lo suka. Kalo ternyata dia suka dengan topic itu juga. COCOK TOH? Malah lebih nyaman? Kalo ternyata enggak? Selama bertahun-tahun lo naksir dia, apa iya lo gak memperhatikan dia orang seperti apa dan suka topic yang seperti apa? Kalo gitu perluas pengetahuan supaya lo terlihat gaul dan berwawasan luas.

LIMA. INGET LOH YA! JANGAN SAMPE MINDER.

Usahakan lo menjadi cowok yang low profile tapi pede. Jangan salah pengertian, low profile itu merendahkan hati, bukan rendah diri. Kalo rendah diri itu sih ya minder! Dan pede, dalam konteks gue ini jangan sampe bikin si cewek illfil. Tentunya criteria cewek beda-beda ya, tapi gue cenderung lebih respek sama cowok yang ga perlu memamerkan kepintarannya, tapi seluruh dunia udah tau kalo dia pinter, atau gak perlu belaga kayak arena orang-orang mungkin udah tau dia kaya. Silent is golden. Tapi bukan silent kayak kambing bisu yang gak bisa ngomong atau basa-basi.

Yakinkan diri lo, bahwa lo juga patut untuk di hargai biar kata muka lo kayak sule dan tinggi lo kayak si ucok baba, lalu ternyata lo juga semiskin orang termiskin di dunia. Dan lo punya hak untuk menyukai cewek dan mencoba mencari peluang loh. Karena itu sifatnya hakiki. Tapi gak berarti lo jadi merendahkan si cewek. Itu hal yan gmenjijikan sekali.

ENAM. JADILAH COWOK YANG COWOK BANGET

Bukan dengan adu tinju atau adu jotos, tapi jadi cowok yang cowok banget dan perhatian dengan cara lo sendiri dengan si cewek. Perhatian itu gak berarti “Udah makan belum?” atau “Jangan lupa mandi ya entar sakit loh.. kuman dari ketek masuk ke idung semua..” itu malah terlihat munafik. Tapi gak salah di coba sih, cewek juga suka kok. Tapi inget ya!! Jadi cowok perhatian setelah kira-kira si cewek memberi lampu kuning ke elo! Jangan baru sehari dua hari lo udah belaga perhatian!! Itu sangat mengerikan bagi cewek!! Bisa juga lo perhatian dengan cara yang ga biasa. Errr hanya lo yang tahu cara itu ya…

TUJUH. BINGUNG

Bingung nih gue, apa lagi. Udahlah ya, daripada lo baca nih blog terus-terusan berulang kali berusaha mengingat-ingat langkah-langkahnya, udah aja de! SIKAAAATTTTT!  Jangan kebanyakan baca dan nyari info doank. Sms sekarang juga, atau ajak chatting. Bisa toh???

TIPS TAMBAHAN: JADI ROYAL

Jangan pelit deh ya, meskipun lo punya tabiat pelit, mohon jangan dipertahankan, apalagi waktu awal-awal pendekatan, gak selalu dengan hal yang mahal. Bisa aja lo mulai dengan ajak makan warteg tapi lo bayarin, supaya memperlihatkan kesungguhan lo. Lo bisa bilang.. “Errr, sori ya. Gue ga ada duit. Makan di situ aja gimana?” *nunjuk jus kaki lima* lalu si cewek sih kalo gak matre biasa oke-oke aja. Lalu traktirlah semampu lo. Jangan berharap kooperatif dalam masalah pembayaran loh ya. Itu kalo memang lo sudah menjalin hubungan yang cukup dalem sehingga saling mengerti satu sama lain.

Ooke, sekian tips dari gue. Mohon tidak di cerna sementah-mentahnya, tapi coba dikritiskan lagi. Sebagai anak Indonesia yang berpikiran maju dan kritis, kita juga harus selektif dalam menerima saran serta pendapat..

Kalo berhasil, traktir gue yaaa…

Tidak ada komentar: