Kamis, 24 Maret 2011

"Kita kan Cewek Kece Yang Sering Tampil.."


Mengatasi masalah percaya diri bukan lagi masalah besar buat gue. Makanya jangan heran kalo ada temen gue yang sering bilang gue ini kepedean, belom sampe ke tahap menjijikan sih. *semoga JANGAN YA* gue cukup pede untuk berbicara atau mengkonfrontasi orang lain di depan umum, gue pede mengatai hape gue ini hape terbutut di dunia, gue pede bilang kalo duit di dompet gue tinggal gopekan yang gambar monyet.. *lagi-lagi inget seekor monyet favorit*



Tapi yang sulit itu gue rasakan untuk mengajak orang lain ikut pede tampil di depan. Ajang pamer bakat gitu istilahnya. Seperti waktu itu sekolah gue ngadain ajang mencari bakat yang super ga jelas. Lalu di wajibkan dari tiap kelas mewakilkan dua kelompok. Yang satu adalah kelompok cowok-cowok ga tau malu yang pede, dan satu lagi gue DIPAKSA ngikut sama dua cewek laen yang bisa maen gitar. Jenny sama si Jeslyn. Jadilah trio gitar.

Berhubung waktu yang di kasih itu mepet sekali, dan kita gak sempet nyiapin lagu apa-apa, akhirnya gue sampe ke rumah jenny malem itu dan pulang jam setengah dua belas malem, mengakibatkan rumah gue gempa untuk kesekian kalinya. Ternyata pengorbanan itu berbuah kita sukses lolos seleksi dengan lagu “I’m yours” nya Jason Miraz. Dua temen gue ini cewek-cewek talented yang tampangnya lumayan ngejual dan punya suara bagus, tapi mereka keringet dingin waktu mau ke depan. Jadi gue punya satu moto favorit supaya mereka jadi pede.

“KITA KAN CEWEK KECE YANG SERING TAMPIL!!” dan gak lupa ya, moto ini biar manjur harus disertai dengan gibasan rambut kita yang panjang ke belakang, dengan gaya songong bin najis. Entahlah, apakah itu berpengaruh terhadap kepedean mereka atau enggak, yang pasti, salah satu juri yang terkenal sebagai seorang gitaris killer dan ngajar di beberapa tempat les itu memuji dengan histeris. “Harmonisasi gitar kalian bagus banget! Jujur aja saya kagum loh.” Wew. *doyan pamer ya Marisa nih”

Intinya adalah, gue sedang membutuhkan moto itu sekarang juga. Gue pede gak berarti dalam semua hal gue pede, gue seringkali merasa ciut dan minder kalo sudah menyangkut hal-hal yang begitu gua sukai tapi gak begitu gue kuasai. Seperti baru-baru ini gue di tawarkan untuk menulis lagi di salah satu majalah online yang ga berkenan untuk gue sebutkan websitenya. Gue melihat satu kesempatan yang begitu worthed dimana gue bisa belajar bahkan diajari penulis-penulis kawakan yang lain.

Sebetulnya sih waktu itu udah pernah, tapi bodohnya gue berhenti mendadak. Satu, tentu aja karena gua orang yang susah untuk komitmen dan menepati janji. Janji-janji yang bikin orang lain eneg. Termasuk bokap gue sampe menghadiahkan gue dengan nasehat yang diiringi caci maki. Dua, karena gua merasa tulisan gue terlalu bobrok sehingga gak pantes di temple di situs macam itu. alias, MENTAL GUE TEMPE! *moto bu siska. Orang Indonesia bermental tempe!* hell, man! Gue paling benci di sebut mental tempe.

Betewe, sepertinya kali ini gue membuktikan semua omongan gue, kalo gue bisa dan berani. Gak mental tempe, dan gue bisa disiplin juga menepati janji. AMIN!!

Tidak ada komentar: