Jumat, 11 Maret 2016

Wang, CV, dan Office Kesayangan

*Seolah ada yang peduli sama hidup gue*

Anyway, many things happen lately. And I thank the universe for that, because what is life if there’s nothing change, right? Pertama, adalah kemaren laptop gue rusak entah keinjek siapa. Emang dasar kampret, but I still love Wang, because he is my first laptop dan gue belom ada duit buat ganti juga. Jadi kerusakan Wang kemarin cukup mengagetkan karena layarnya retak. Lalu gue udah deg-degan bakal ditipu sama abang-abang harko dan abis sejuta buat ganti layarnya ini.


Ternyata setelah gue bawa ke harko, yang nyervis itu mas-mas jawa rambutnya gondrong, dan entah mengapa dari tatapan matanya gue tau kalo ini orang bukan tukang tipu. Jadi gue masuk dan minta dicekin laptop gue gimana kabarnya. Ternyata ganti LCD laptop gue itu 600 ribu. Gila gue udah sawan aja bakal abis sejuta, bisa tiap hari gue makan kerupuk ama nasi doank di kampus buat gantiin utang-utang gue yang menumpuk.

Jadi emang dasarnya laptop gue itu murahan banget. It suits my personality i guess (I love you Wang), karena di saat adaptor temen-temen gue rusak mereka harus merogoh kocek sekitar 300 ribuan untuk chargeran kw. Sementara gue cukup keluar 200 ribu, dan itu dapet Ori. Begini percakapan gue sama si nci-nci harko waktu gue beli adaptor.

“Ci, harganya berapa?”

“250.”

“200 ya ci? Biar pas.”

“Oh yaudah.”

“Gapapa kan ci ya kalo pake adaptor kw gini? Maksudnya takut laptopnya rusak atau apa?” (Udah yakin banget itu adaptor kw)

“Kw? Itu yang cici jual asli samsung.”

“Oh asli?”

“Iya. Asli.”

Sejujurnya gue pulang dengan membawa kecurigaan besar bahwa si cici itu bohong sama gue. Turns out laptop gue sehat-sehat aja pake adaptor itu. Oh dan adaptor gue rusak sebelum LCD kena. Jadi kembali ke si mas-mas gondrong tadi, waktu lagi masangin LCD. Gue ngeluarin adaptor gue, terus nanya, itu asli atau enggak. Dengan penuh kejujuran dan kebaikan hati, mas-mas itu bilang, “Oh ini mah emang asli beneran.”

Kesimpulan, gue bertemu dua orang baik dalam bulan itu.

Oh ya, dan kenapa gue bilang si mas-mas gondrong ini jujur, karena dia bener-bener gave an excellent service, sampe ngebersihin keyboard laptop gue segala. Dimana gue tau gimana joroknya laptop gue, dan sempat menduga bakal ketemu tikus mati di sela-sela keyboard itu. Ternyata debu ama sarang laba-laba aja yang banyak. Mungkin sedikit tumpukan upil. Who knows anyway.

Lalu ketika mau bayar, dia tulis di bon sebesar 600 ribu.

“Biaya servisnya, Mas?”

“Oh ga usah, Mbak. Kita kan jual barangnya. Cuma bantu masangin aja.”

Subahanallah.

Aduh masnya baik bet.

Lalu gue tetep kasih 50 ribu buat kebaikan hati masnya. Mungkin kalo misal gue servis di tempat lain gue bakal abis 200 ribu dengan servis yang kaya gitu. So recommended. Gue lupa tapi namanya apaan. Nanti deh gue inget-inget lagi. Kalo penasaran lo kontak gue, ntr gue kasih tau posisinya.

Sekian tentang kerusakan anggota tubuh Wang.

Fyi, kemarin gue baru menyelesaikan projek lepas dari salah satu konsultan arsitektur ternama di Indonesia (GAYA LO TAEK) untuk projek masterplan di Kalimantan. Such a good experience. Dan gue sudah mulai skripsi sekarang. Tolong doakan gue lulus tepat waktu dengan nilai A (kita harus bermimpi setinggi surga kan). Doain gue, sekarang.

Dan karena lagi skripsian tanpa kelas lain, gue jadi semacam pengangguran... kurang acara. So I need a new routine. Jadi gue apply kerja magang ke salah satu perusahaan konsultan properti yang banyak cewe cakepnya cukup terkenal juga di Jakarta. Semoga gue ketrima. Karena gue butuh cuci mata dan belajar untuk menghabiskan masa-masa ini. Cuci mata nomor satu, belajar nomor dua.

Kenapa ini jadi kaya CV???? Ye kali biar nyambung ae ama linked.in gue. Haha... hahaha...

Btw, nggak tau apakah gue akan ketrima di kantor yang ini atau enggak. Tapi perusahaan yang gue apply itu ada di WTC Sudirman, dimana itu adalah satu kawasan dengan beberapa gedung office di dalamnya.

In a sudden, I have an emotional attachment with this office. Rasanya kaya... lo nemu jengkol di dalam panci sayur lo. Atau pete di antara kentang balado lo. Something I will love indefinitely. Gue suka sirkulasi kawasan di dalam area kantor. Dari taman-tamannya, open space untuk public duduk-duduk. Teras bagian luar gedung, sampai aula gedung yang begitu lo masuk super dingin, luas dengan langit-langit yang tinggi. Belum lagi warna gedungnya cokelat, nggak tau. Gue suka pokoknya.

That’s why I really, really hope I can have this job. Not because the job itself, but I really like the office’s concept.

Sekian gambaran profil linked.in gue.

Oh... Dan banyak drama emosional yang terjadi juga dalam beberapa minggu belakangan ini. Which is very tiring. Life goes on anyway, whatever will be, will be.

Okay, report’s done. Have a good night, and day.

P.s. gue nggak liat gerhana matahari. Karena tidur gue lebih berharga, lagian entar juga 300 taun lagi gue bisa liat lagi.

P.s.s. Gue lagi ikut workout embassy, salah satu komunitas olahraga di GBK. Cuma satu kata buat komunitas ini. Pantat. Ampe bersih mata gue dicuci pantat-pantat seksi cowo dan cewe yang berkeliaran.


Salam Roti!

Tidak ada komentar: