Sabtu, 20 Februari 2016

Please. Stop Your "Kepo-ness"

Momen: PMS

Ini konten bakal isinya gue nyampah dan marah-marah maksudnya.

Gue ga ngerti sama manusia-manusia di sekitar gue akhir-akhir ini. Gue rasa ini faktor PMS juga. Tapi anjir ya mengganggu banget. Kaya iritasi di vagina, insignifikan tapi bikin ga nyaman.


Mata ama kuping gue panas rasanya denger kalimat-kalimat kek gini beberapa hari belakangan:

"Suara lo bagus, Mar. Duh ikut deh apa kek, Indonesian Idol. Serius buruan ikut gue dukung. Kalo gue masih muda si gue ikut apa aja deh."

Iya gue tau suara gue bagus. Gue juga pede aja ikut kontes gituan. Masalahnya siapa yang mo jadi penyanyi? Kenal gue baru berapa minggu aja gaya lo ngatur-ngatur udah kaya bapak gue. I know what I want in my life. So please, go and bring your shit along.

Istilah "gue bakal ikut apa aja deh." menunjukan gimana visionless, ga ada target dan rencananya hidup lo. No wonder berantakan.

Even temen-temen terdekat, keluarga yang notabene biayain hidup gue ga ada tuh nyuruh yang aneh-aneh kecuali nyelesaiin kuliah dengan baik. Because i have my own plan and im fucking know how to achieve my goal.

"Elo tuh anak tampang baik-baik yang mau sok bandel."

Please define "mau sok bandel" dan "tampang baik-baik"? Please note this, bitch. Gue emang anak baik-baik dan akan selalu begitu. Gue anak baik-baik yang mau ngerasain hidup dan nyoba hal baru. I can control my life so please stay away. My life is great. With or without your nosy, annoying, comment.

"Mar, perasaan jalan-jalan melulu dari kemaren nih. Perasaan dulu ga gitu. Makin klop aja sama temen kuliahnya, ya."

Gue ga tau konteks omongan itu becanda atau murni sarkasme. But, read this carefully. Anjing, lo. Perhatian amat ama hidup gue sampe tau dulu hidup gue dan temen-temen kuliah gue gimana.

Ada alasan kenapa gue gini. Emang intensitas jalan-jalan dan nongkrong gue gila banget akhir-akhir ini. But that's because gue udah semester 8 sekarang. Sekedipan mata gue akan kehilangan ini semua. Kehilangan lemaknya Fardi, najisnya Eki, cacatnya Mitha, Marry yang selalu ilang kalo janjian, filosofi-filosofi caca tentang kehidupan. Atau sesimpel, "eh pesen Romi yuk
 Laper." di kosan Mitha sore-sore sambil nonton film horor.

Because we'll be apart next year. Mungkin ada yang s2, mungkin ada yang langsung kerja. I know how we will struggle in the future. I can predict. Ngumpul sama mereka ga bisa lagi karena, "Mit, gue ke kosan lo ya. Lagi ga ada kerjaan nih w, bosen."

Orang-orang yang ga kenal mereka dan ga ngerasain perjuangan dari semester satu, berantem, baikan, terus berantem lagi ga bakal ngerti apa yang gue rasain. Perjuangan ga tidur bareng-bareng dan subuh-subuh jam 5 pagi ke benhil buat print laporan. Tidur bareng di balkon kosan karena terlalu capek sama tugas dan mbaknya belum buka pintu. Gue klop sama temen-temen kuliah gue? Oh udah dari dulu dengan segala drama dan konfliknya. They're my bestfriend. Kalo lo ga dapet itu di kuliahan lo, yaudah ga usah komen sembarangan.

Gue jalan-jalan juga hasil kerja, duit gue sendiri, meskipun jatohnya jadi boros banget. Bukan sembarangan nadah minta duit ke orangtua (ya kalo keabisan kadang minta juga, sih.)

So my life is none of your business. Espescially when you dont really care about it. Jangan asal komen lah. Udah tau gue baper orangnya.

Oke, bye.

Kayanya minggu depan gue mau dapet.

But this post is seriously how i feel about these people's comment.

Urusin masalah lo sendiri, hidup lo udah sempurna buat repot-repot ngurusin hidup gue? Lo care banget sama gue? Lo bapak emak gue? Tau keseharian gue? Masalah-masalah dan impian-impian gue? Ga tau?

So shut up.

Tidak ada komentar: