Selasa, 17 Maret 2015

Happy 20th Birthday, Tiffany Frederika Audrey

I will never find someone like you.

Btw, enggak. Kalimat itu bukan untuk gebetan. Tapi buat temen SMA yang sering banget (saking seringnya harusnya gue bikin satu kategori khusus dia) gue mention di sini. Saking seringnya gue lupa sama ultah dia. Gue yakin kali ini, dia pasti mikir gue lupa juga sama ultah dia. Actually, gue ga lupa ultah dia. Gue selalu ingat 16 Maret. Yang salah adalah gue suka lupa hari ini tanggal berapa. What an inconsiderate friend I am.


Gue jadi ingat, dulu dia pernah minta apa tuh... yang ngetrend di ask.fm? semacam 20 facts about me. Gitu-gitu lah, tapi gue ga ngasih dengan serius pada waktu itu. Jadi di blog ini gue akan menjabarkan hal-hal yang gue tau tentang Fan-Fan. I might not be the best of friend for her (since she is), tapi at least ada beberapa hal yang gue tau tentang dia.

  1. Sangat plain soal makanan. Suami yang dapetin dia sih beruntung banget, lo kasih telor dadar udah seneng. Lo kasih ayam KFC ya udah dimakan pake nasi. Daripada makan sushi dia mending makan telor dadar sama nugget so nice.
  2. Skala 1 – 10 Nyebelinnya ada di nilai 10. Sampe kadang kalo dia curhat gue males banget ngasih saran atau apapun saking nyebelinnya.
  3. So considerate. Pertimbangannya banyak, termasuk soal memperlakukan temen. Salah satu alasan gue seneng juga sih. Soalnya dia kalo ngutang bayar. HAHAHAHAHA. (padahal gue kalo ngutang suka pura2 lupa)
  4. Tipe yang kalo orang cerita diem dulu ngedengerin, such a good listener she is. Sebelum venom dari kata-katanya muncrat kemana-mana. HAHAHA PEACE.
  5. Rather passionate ketika menceritakan sesuatu. Mungkin ini salah satu beruntungnya gue deket sama dia ya, jadi gue bisa liat sisi itu dari si fan2
  6. Tingkat toleransinya tinggi (kalo enggak ga bakal temenan sama gue selama ini)
  7. Really, really smart. Karena dia tahan memikirkan sesuatu yang (sebetulnya) nggak gitu berhubungan dengan dirinya dalam jangka waktu lama. Sampe dia berhasil menemukan kesimpulan yang valid dari pemikiran dia.
  8. Kalo nggak smart Ipnya nggak mungkin 4.00 3 semester berturut-turut kali ya.
  9. She really needs that “click factor” ketika berinteraksi sama orang. Kalo enggak biasanya dia jadi pendengar yang baik aja.
  10. Ini yang paling gue sebel. Suka ngebully gue kalo ada temen lain. Langsung childish gue kalo dia udah begini.
  11. Selalu ada ketika gue butuh. I tell you, ketika lo menemukan teman seperti ini, keep them well. (Jangan terkena langsung sinar matahari. Jangan berbenturan dengan benda keras #apasihmarjayus)
  12. Kalo ngomong suka seenaknya di depan orangnya langsung. (kalo bareng gue si begitu). Misalnya nyindir orang, terus orangnya pas di sebelah kita.
  13. Sering mengeluarkan pernyataan aneh semacam (which is gue sudah terbiasa), “Mar, gimana ya kalo gue punya mesin waktu?” (That was the normal things she asked, kadang suka ada yang lebih aneh lagi).
  14. Modest ke semua orang bahkan kadang ke gue. So proper.
  15. Gampang ilfeel kalo orang melakukan sesuatu, but kind at heart. Ilfeelnya bukan tipe yang langsung ngejauh atau bikin orang ngerasa insecure.
  16. The best “brain-storm” friend I’ve ever had.


We’re so modest to each other. Kadang gue suka mikir, “Kita temenan beneran ga sih?” kok ngomong pake hati-hati banget perasaan gue. Sementara tidak begitu ketika gue temenan dengan yang lain, I mean. Gue bisa seenaknya ini dan itu. But then, masing-masing hubungan punya ciri masing-masing. Modest ataupun bukan, gue selalu sadar, Fan-Fan ini orang yang penting buat gue. Karena dia satu teman yang bisa gue percaya dan Cuma ngangguk maklum kalo gue lagi jorok jilat-jilatin plastik lidi (lo kalo makan lidi suka ada bumbu ketinggalan, gue suka jilatin di depan umum).

Juga satu teman (sadar atau enggak) yang biasanya bisa nenangin pas temperamen gue lagi kumat. Misalkan semaleman ga tidur ngerjain tugas, terus ada mbak-mbak jco minta digampar. Dulu kita sering ngomong soal “mutualisme” setelah gue pikir-pikir lagi, kita nggak punya kebutuhan untuk memanfaatkan satu sama lain. Karena memang nggak ada yang bisa saling dimanfaatkan. Kecuali kita sama-sama butuh teman mungkin.

Gue punya teman, dia punya teman. Bahkan dunia kita udah beda sekarang, then again... we don’t have any mutual needs anymore, yet we still get along. Biarpun terjadi sebulan sekali, gue selalu menyempatkan diri untuk ngajak dia jalan (yang sibuk dia bukan gue). Bahkan ngenalin dia ke temen-temen kuliah gue dan sebagainya. Agak malu-maluin sih temen kuliah gue, tapi yaudahlah.

Jadi, Fan. Thanks for being you.

Happy 20th birthday, semoga lo dapat hadiah yang kece tahun ini. Kalo hadiah gue ga kece. Iyalah gue ga modal, sengaja nulis ini biar ga usah beli apa-apa. HAHAHAHA.

Betewe, barusan gue rekamin lo lagu. Ini agak ga nyambung ke persahabatan, but it will suit us nicely. Soalnya kita bakal temenan sampe 70 years old something gitu, kan? (Hina lo mar, kek dia mau aja).


P.s. Tinggal nunggu lo punya pacar aja. Ulang tahun dua tahun berikutnya kali yes? Nayahahahaha.

P.s.s. Biarpun gue ga ngasih kado, gue tunggu traktirannya

P.s.s.s. Enggak deh boong, gue mo kasih kado kok. Hakhakhakhakhak


Salam Roti!

1 komentar:

Tiffany Frederika mengatakan...

Hehe
Hehe

Makasih, Marisa~

"Kalo ngomong suka seenaknya di depan orangnya langsung." Masa sih? Emang iya ya? Gue nggak nyadar...

Jangan bilang gue selalu ada buat lo, Mar, karena gue merasa bersalah banget. Kapan gue ada kalau lo minta ketemuan? Kayaknya selalu ada alasan yang bikin kita nggak bisa ketemu...

Gue nggak bakal bilang "best friend" karena rasanya malu-maluin, ah. Tapi lo adalah temen yang baik buat gue Mar. Sama siapa lagi gue bisa cerita soal fujoshi tendencies gue?

Semoga besok kita bisa ketemu.

Makasih banyak, ya~ apalagi lagunya. Gue belom denger sih, masih di kampus, but it's the thought that counts, right?