Senin, 23 Maret 2015

Curhat Slash Launching Buku

Sebenernya lagi nggak pengen-pengen amat update blog. Maksudnya nggak ada topik tertentu yang lagi pengen gue bahas malam ini. I’m simply experiencing menstruation melancholy syndrome. Nggak ada pemicu utama. Oh sorry, ada... ada pemicu utama gue ngetik ga jelas di sini. Soalnya lagi ada tugas, dan ga pengen banget ngerjain tugas. HAHAHAHA. Eh, tapi sekalian gue cerita launching kumcer "Kata Kota Kita" kemarin kali yes.


Ada banyak sekali yang terjadi di hidup gue beberapa waktu ini. Mulai dari inkonsistensi gue yang sudah teruji memang gue orang yang ga konsisten. Kecuali ketika gue suka sesuatu itu, dan niat. Gue akan tetap konsisten sampe ketika... gue ga suka lagi. Hahaha. Ampas emang.

Betewe, kemarin launching buku kumpulan cerpen “Kata Kota Kita” yang diterbitin Gramedia. Itu nulisnya rame-rame bareng 16 penulis dari Gramedia Writing Project kemarin. Gue jadi inget gimana keselnya editor (Kak Asty) sama gue kayaknya perihal ngumpul cerpen paling telat itu. HAHAHA. Emang hina gue.

Gue rekomen untuk beli banget. Karena karya temen-temen GWP sih gokil abis.

Anak-Anak GWP Batch 1 dan MC

Kurang lebih acaranya begitu.

Gue diisengin MC, disuruh cerita Badut Oyen


Setelah mikir gimana akhirnya gue ketemu komunitas yang tepat dan sebagainya, gue jadi inget omongan koko gue dulu. Yang sempet hina-hina gue karena gue kerjaannya Cuma update blog, jadi dulu gue suka disuruh jualan onlien tapi ga mau, karena gue lebih seneng nulis daripada jualan online. Ntar dia bakal bilang gini, “Ngeblog, ngeblog. Ga jelas. Dapet duit juga enggak.”

Terbukti ya, ternyata nulis bisa dapet duit. Enggak dari blog sih, tapi terbukti aja. Nggak sia-sia gue suka nulis selama ini.

Jerks who judge don’t deserve to dictate your future or what you like, right?

Terus sekarang pas dapet kesempatan untuk nulis dan dapet duit, ternyata gue lebih seneng jualan online.

“Emang brengsek lu, Mar.” (kata gue pada diri sendiri)

Lagi ada beberapa projek yang gue jalankan. Di dalam atau di luar kampus. Tapi lalu karena ini lagi sindrom melankolis ala dateng bulan. Gue rasanya belum siap menghadapi semuanya plus tugas-tugas yang ternyata (biarpun udah semester 6 masih aja) membludak. Nggak sesusah ketika gue masih semester-semester awal sih. Tetep aja penyakit “males ngerjain tugas” itu nggak ilang-ilang.

Jadi maunya apa, Mar?

Maunya masuk dalam kapsul yang isinya bantal beludru terus tidur di dalam situ sampai 100 tahun ke depan. Biar bisa lihat masa depan kayak gimana.

Aduh ini tulisan yang “males” banget, ya? Kalo novel mungkin ini semacam tulisan tanpa plot yang ngalor ngidul kesana-kemari.

Ada beberapa teman yang menghilang tiba-tiba (iya, Mon. Ini lagi ngomongin elo yang tiba-tiba nyuekin gue). Malah ada beberapa teman yang muncul tiba-tiba. Lucu juga, sih. Orang-orang dari masa lalu selalu ada kemungkinan ada lagi di hidup lo (ini lagi ngomongin temen SMA maksud gue). Tapi tetep nggak ada yang ngalahin temen-temen kuliah super gue itu (means Imas, Fardi, Louis, Eki, dsb).

Mereka temen yang asik. Yang kalo chat dan gue katain “anjing” atau “temen brengsek lu emang.” Paling gue dibales, “Daripada lu, taik.”

Kasar sih, tapi bukti we’re not easily offended by each other. Nggak kaya pas awal-awal gue kenal. Bawaannya hati-hati bener pas ngomong. Ceritanya temen-temen gue itu pada dateng pas launching kemarin. Padahal mah biasa aja, deket gitu. Gue aja yang lebay. But i really appreciate their attendance. Beneran deh.

Siangnya udah dibokis-bokisin ga ada yang dateng. Emang kampret itu tuyul pada. Kan sedih juga gue, deket gitu ga ada yang dateng.

Dan so much thanks buat dua temen SMA gue yang dari awal udah komitmen untuk dateng. Malah pulangnya gue janji bakal jalan bareng sama mereka malah dibatalin, karena anak-anak GWP Batch 1 pada mau dinner bareng di Urban Kitchen. Jadilah gue menelantarkan mereka. Iloveyouiloveyouiloveyou.

Jessica, Gue, dan Fan-Fan
Kak Putri dan Gue, (dia sih ga ada hub ama cerita di atas. Seneng aja gue ama dia. hahahaha)

Fardi, Imas, Louis, Gue, dan Resky

Ini juga kesadaran yang baru gue ngeh sih. Gue udah mulai bisa menghargai orang lain, dari segala sisi. Gue tuh tipikal orang yang suka underestimate atau natap hina ke orang lain (padahal sering ditatap hina juga sama orang). Sekarang enggak, gue menghargai setiap orang sesuai pribadi dan karakter mereka masing-masing. Masih belajar sih, tapi hidup gue jadi lebih enak ketika gue benar-benar bisa menemukan sisi positif dan asik ketika berkomunikasi dengan orang.

Karena kadang istilah “dont judge a book by its cover” itu berlaku banget. Liat aja gue... covernya gini... dalemnya gini juga sih sama... ga ada bagus-bagusnya. Hahahaha.

Sementara soal nulis. Im working on something, yang semoga jadi. Selow-selow asal kelar.

Utamanya sedang butuh motivasi untuk jualan online. Karena dengan jualan online gue bisa beli buku dosen seharga 65 ribu dengan lebih ikhlas. Bisa massage sama mbak-mbak ganjen juga (kapan-kapan gue ceritain).

Jadi...


Dimana kapsul beludru gue?

Tidak ada komentar: