Selasa, 06 Januari 2015

Kandang Baru!

Ceritanya gue baru bener-bener merhatiin tingkah dua hamster gue setelah beli kandang baru. (Dimana sampe hari ini gue belum tahu jenis kelamin si garis apa). Di sini kelihatan banget, mana hamster yang mau ngalah dan yang enggak. Lucu sih, entah Cuma halusinasi gue atau emang hamster bisa gitu.


Jadi untuk memenuhi kandang baru ini, gue beliin jogging wheel yang bisa standing dan lumayan besar (karena kandang barunya pake boks kontener yang ukuran 30 liter). Terus gue taruh tempat sauna yang terbuat dari plastik itu. Dalamnya gue isi pasir untuk hamster bersihin bulunya.

Gue belum sempet beli rumah-rumahan untuk mereka tidur. Abisnya di toko gue beli harganya mahal, jadi gue menunda rencana itu dan mending nunggu beli online biar lebih murah. Jadi Cuma ada satu rumah untuk si hamster ngumpet.

Si panda waktu gue taruh tempat sauna itu, dia langsung norak. Masuk dan guling-guling ga karuan. Pokoknya nggak keluar-keluar dari situ. Keluar bentar nyari makanan doank, abis itu masuk lagi. Masalahnya... sebetulnya...

Si garis juga suka dengan tempat mandi itu. Hamster emang punya kecenderungan suka tempat bersembunyi. Tapi tempat yang gue beli kecil, (iya biar murah). Jadi kalopun muat berdua ya rada sempit-sempitan.

Panda enak-enakan tidur...

Nggak lama gue tinggal, pas balik si panda udah tidur ngangkang di dalam tempat plastik itu. Sementara si garis lari-lari kesana kemari. Mungkin lagi meneliti tempat tinggal barunya, sekaligus nyari tempat tidur yang enak. Sampe satu poin gue liat si garis akhirnya masuk juga ke tempat sauna itu. Agak ngakak, karena tidurnya si panda geser-geser dia. Ga lama itu hamster keluar lagi. Lari-lari lagi kesana kemari.

Akhirnya dia gue liat tidur. Di bawah jogging wheel, itu ada di pojokan kandang. Kemudian gue sampai pada kesimpulan, sebetulnya garis pengen tidur di tempatnya si Panda. Tapi karena sempit dan digeser-geser melulu, akhirnya dia ngalah dan tidur di luar.

Garisnya jadi tidur sini...


Lalu setelah si garis tidur, nggak lama panda keluar. Masalahnya proses keluar ini hamster untuk nyari makanan. Terus jalannya nginjek-nginjek si garis yang lagi tidur. Akhirnyalah itu hamster bangun lagi.

Kok ada ya hamster plegmatis macam si garis itu. Kok ada hamster nggak peka macam si panda itu. Mungkin karena si panda cowok makanya dia ga peka.

HAHAHAHA

Anyway, garis sekarang udah mau dipegang tangan gue. Kalo gue masukin tangan dia langsung manjat-manjat. Tapi kalo di tangan orang lain dia ga mau. Masih agak segan gitu. That means, bonding gue dengan hamster-hamster itu sudah cukup berhasil.

Dan cita-cita gue untuk bikinin mereka platform dengan tangga supaya seru masih belum kandas kok. Berhubung udah liat-liat proses pembuatannya di yutub, gue tinggal beli popsicle stick dan sok-sokan kayak arsitek gitu segala bikin platform. Sekarang gue lagi nyari alternatif tempat makan yang murah untuk mereka, males banget rasanya harus beli tempat makan lagi. Karena tempat makan yang kemarin untuk kandang jeruji. Mending gue pake tempat cabe, minta ama tetangga.


Salam Roti!

Tidak ada komentar: