Kamis, 04 Desember 2014

Gelonggongan

Ceritanya, gue punya satu temen di kampus yang (awalnya) gue pikir malaikat banget. Enggak pernah ikut ngeledekin gue selama kegiatan perkuliahan, paling Cuma manggil gue pake panggilan mesra semacam... udahlah, gue nggak mau bongkar di sini. Anyway, sampe ketika sore tadi dugaan itu terpatahkan.

Jadi begini, ceritanya besok ujian yang (intinya) itung-itungan. Jadi kita belajar bareng di kampus, gue duduk sama si Louis dan si Imas dempet-dempetan. Lalu karena pecicilannya gue, gue bilang gini, “Lu ayo kita panco. Gue pasti menang.”

Si Louis yang songong itu langsung aja pasang badan. Jadi mulailah gue panco ama doi, sebenarnya sih udah ketauan ya... gue nggak mungkin menang. Tapi toh karena lagi pecicilan gue nyoba. Bener aja sih, gue nggak kuat. Gue paksa pake satu tangan lagi. Tetep juga nggak kuat, dan tiba-tiba si Imas nepuk tangan gue.

“Mar, udahlah. Elo ga bakal menang, elo mah gedenya gede gelonggongan.”

SEMANGKA JAMBU NANAS KELAPAMUDA!

GELONGGONGAN DIA BILANG

Tau gak lo gelonggongan apaan?

Gelonggongan itu sapi yang dikasih air banyak biar dagingnya berat.

Oh iya, balik ke paragraf awal, temen yang gue maksud itu sebenarnya Imas. Emang kampret.

Anyway, waktu jalan pulang, gue akhirnya bilang... “Imas kok jahat sih ngatain gue gelonggongan, padahal selama ini kan elo yang nggak pernah ledekin gue mas...”

“Ehm... sebenernya kalo gue diem pas pada ledekin lu, itu gue lagi mikir si mar... mau ledekin apa lagi...”


EMANG KAMPRET.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

love this! LoL