Minggu, 19 Mei 2013

Kentut, Diet, Tahu Goreng, Dan Sebagainya...


Pembukaan pasaran gue seperti biasa.

Gue mau ngerandom malam ini.

Pertama, gue gak tau apa yang salah dengan pencernaan gue, padahal makan ubi enggak, makan pete enggak, jengkol juga enggak. (dan setelah ngetik ini gue mendadak pengen), tapi seperti ada yang salah dengan pencernaan gue. Seperti ada naga permanen yang lagi bikin sarang di dalem perut gue, terus dia menghembuskan api naganya itu di dalam perut gue, di cerna oleh lambung dan dikeluarkan dalam bentuk gas lewat pantat gue. Nama kerennya, kentut.


Kentut seperti kegiatan wajib yang adiktif yang selalu dilakukan oleh pantat gue beberapa hari ini. Padahal poop gue ya gak lancar-lancar banget sih, tapi gue udah berusaha keras untuk bolak-balik wc. Siapa tau bisa sekalian terapi kurusin badan.

Kedua, berhubungan dengan bolak-balik wc tadi, cici gue yang pertama, iya yang sejak ngelahirin anak itu badannya udah setara sama truk tronton, atau ruko tingkat lima yang melanggar LRK area (alah eek banget lu mar, istilah jurusan pake dibawa-bawa). Sekarang mulai mengecil, menyamai gue, bahkan... lebih kecil dari gue.

Holy shit! Gue kekejar! Gue kekejar mamen! Apa yang harus gue lakukan???! Apaaa?????????

“Diet lah!”

Er.. umn. Well...

Kita lewati topik itu. J

Ketiga, gue lagi tergila-gila sama tahu goreng. Ya memang masih belom bisa mengalahkan pamor chocolate truffle dari Harvest Cake sih, tapi kan gue gak tiap hari bisa makan chocolate truffle, sedangkan tahu goreng tersedia dengan menawan setiap sore di tukang gorengan depan rumah. Mungkin itu yang disebut cinta, mungkin cinta gue kepada tahu goreng yang terasa lebih realistis untuk dimiliki itu yang bikin gue tergila-gila.

Anyway. Gue sempet kepikiran sih untuk nikah sama tahu goreng. Entahlah, tahu goreng itu jenis makanan paling seksi menurut gue, karena teksturnya yang terasa bergelinjang di lidah ketika gue makan. Jadi kayak, 
gak bisa berhenti gigitin tahu itu. Ufhg.

Keempat, berhubungan dengan nomor tiga tentang kesukaan gue pada tahu goreng adalah. Gue menambahkan list baru untuk daftar impian gue. Bahwa, nanti, gue mampu keliling dunia, atau keliling indonesia, dan gue akan harus kudu wajib mencicipi tahu goreng di setiap daerah, atau tahu secara general di seluruh dunia. Gue akan memelajari tahu dengan sungguh-sungguh sebelum menikahi dia. Dan salah satunya adalah cara itu, gue akan menemukan jodoh tahu gue dengan berkeliling dunia.

Kelima, gue lagi suka banget sama White Shoes and The Couple Company. Band indonesia, atau semacamnya, yang mana gue gak begitu tau konsep band itu apa, tapi video klip mereka bikin gue flash back ke jaman-jaman 80an dulu dimana ceweknya pake lipstik merah merona, trus nyanyinya pake standing mic, dan koreografinya geser badan ke kiri dan ke kanan dikit-dikit. Aduh gimana sih, gitu deh pokoke.

Keenam, White Shoes itu kebetulan direkomendasikan oleh seorang temen pendek gue. Err dia semacam pendek imut, dan buat gue pendek itu menggemaskan. Itu loh, temen gue yang kalo gue ledekin pendek bakal histeris teriak-teriak. (uhumn). Gue seperti ketemu, kamus lagu. Iya kamus lagu yang satu selera sama gue, ya gak sama-sama banget, tapi apapun yang dia rekomendasikan gue percaya, gue pasti suka. Hahahahahahahahaha.

Ketujuh. Gue punya pertanyaan-pertanyaan random malam ini seperti.

“Kenapa sih, kalo orang putus itu biasanya brantem? Atau kenapa sih yang namanya sama mantan itu gak pernah bisa sama kayak temen biasa. Seperti ada sesuatu yang aneh? Kenapa? Bukankah sesuatu yang dimulai dengan ‘baik-baik saja’ baiknyalah juga diakhiri dengan baik-baik saja? Kenapa harus jadi “gak baik-baik saja?”?”

“Kenapa sih, cewek itu bego? Udah tau bego masih aja percaya yang namanya cinta? Kenapa? Diputusin kok ngemis? Cinta itu membegokan, kan? Lagian. Bokap gue kan pernah bilang, ketika lo mulai menginvestasikan perasaan lo terlalu jauh, gunakan otak lo dengan segera. Kenapa kok otaknya gak dipake-pake? Kenapa?”

“Kenapa sih, malem minggu ini gue... ke dunkin lagi...... tanpa pacar......” abaikan pertanyaan ini.

Kedelapan, tadi ada percakapan random sama bokap gue.

Bokap: “Lu diet kek, kurusin badan. Badan lu udah mulai jumbo tuh..”

Astaga daddy... astaga............. :’(

Emang gue gak mau diet..... gue juga mau diet....... kenapa kok gagal lagi........ emang niatnya gak kuat. 
Seharusnya kamu diet, marisa, biar malem minggu berikutnya gak ke dunkin sendirian lagi................. hiks.

Kesembilan. Hari ini gue lagi ngeselin sama semua orang. Bukannya biasanya gak ngeselin, tapi hari ini ngeselin gue bertambah sekian ratus persen. Alasannya gampang, gue pengen tau rasanya ketika gue gak selalu ngomong.. “Sini, curhat sama kakak. Aku ada buat kamu.” Dan menahan perasaan-perasaan muak gue.

Dan rasanya memuaskan. Ketika bisa mengungkapkan sesuatu yang selalu bersemayam dipikiran lo seperti. “Anjir weh, lo gak ada kerjaan laen selain curhat? Cengeng banget sih. Move on kek.”

Atau ketika ada seorang temen (yang entah dari mana), tiba-tiba bbm gue tentang betapa pusingnya dia gegara dikejar beberapa orang dan dia php-in mereka. Lantas gue bisa bilang...

“Lo lagi pamer ke gue, ya kalo lo itu laku?” karena gue masih gak percaya dia bisa laku. Gue aja bosen setengah mati ngobrol sama dia. Dan sekali lagi, ketika gue sampe bosen ngobrol sama lo. Tandanya. Lo gak menarik. Sinis. Bodo amat. Kan gue lagi nyebelin hari ini. Karena menurut gue, dia itu lagi pamer kalo dia laku. TITIK.

Rasanya. Asik. Ya gak boleh keterusan sih gue kayak gini. Harusnya gue sangat menganut prinsip “jaim” itu supaya gue bisa melakukan pencitraan diri di tengah masyarakat. HAHAHAHAHAHA. (taik). Tapi serius deh, gue juga manusia. Gue juga bisa muak. Meskipun Cuma sebulan sekali, tapi gue beneran bisa muak.

Kesepuluh. Oh yes, gue lagi suka-sukanya sama lagu Sabda Alam yang dinyanyiin oleh White Shoes and The Couple Company itu. Yeah well. Itu loh. Lagu yang lirik.. “Wanita dijajah pria, sejak dulu. Sejak dulu, wanita dijajah pria.” Jadi intinya adalah, sebagai cewek tugas lo adalah pajangan, dipajang bagaikan sangkar madu. Ini lagu najis banget sih jelek doktrinasinya, tapi karena si White Shoes yang nyanyiin gue kayaknya gak bisa menahan diri untuk gak jatuh cinta sama lagu ini. AAAAKKKKH WANITA SEHARUSNYA GAK DIJAJAH PRIA, MARISA. Gue harus buruan menghentikan kesukaan gue pada lagu doktrinasi aneh ini.

Oh yes, rekomendasi gue, lo harus coba buka video klip “Kisah dari Selatan Jakarta” nya mereka. Gue suka banget. Suka. Banget.

Kesebelas. Kayaknya malem ini gue bakal begadang lagi, berusaha clbk sama tulisan-tulisan gue yang mana belum ketemu titik temunya kapan gue akan mulai nulis fiksi lagi. GAH. BENTJI!

Keduabelas. Sekian aja postingan hari ini, semoga postingan berikutnya gue seperti sudah menemukan pencerahan untuk ke-random-an tingkat berpikir gue akhir-akhir ini lagian... TIGA MINGGU LAGI LIBUR SEMESTER. SEMANGAT LAH! Semangat!!!

Salam roti!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

hahahaha marisa sama aja, aku juga lagi ngerasa muak ke seluruh orang-orang di sekitar. entah-apa-alasannya. hahahaha