Kamis, 19 April 2012

Tragedi Pipis Ujian Nasional..

Wuuhh! UAN yang jadi klimaks masa SMA gue akhirnya kelar juga. Ternyata menghadapi semua itu bukan hal yang begitu sulit, terutama dengan teman-teman yang keliatan kompak dan saling support satu sama lain. Untuk pertama kalinya, gue ngerasain kekompakan itu dengan teman-teman lainnya. Selalu ada hikmah di balik setiap cobaan. *jia elah*.


Anyway, selama ujian, ada satu hal yang bikin gue gendek banget. berhubungan sama kandung kemih gue. Ada lima hal menyebalkan yang saling berhubungan sebetulnya untuk insiden UAN kali ini. satu, kelas gue di lantai tiga. Dua, wc gue di lantai satu. Tiga, kelas gue dinginnya setengah mati dan Cuma diisi dua puluh orang. Empat, gue selalu kebelet kencing karena kelas yang dingin. Lima, KENAPA kalo guekencing pengawas musti ikut-ikutan?????

#1

Di hari pertama ujian. Gue udah yakin waktu gue memutuskan untuk kencing dulu sebelom memasuki ruangan. Kalo kelas gue bakal sama kek UAS dulu, ACnya baru, kelasnya rada kecil, dan Cuma diisi dua puluh dua orang plus pengawas. Gue yakin gue bakal menggigil gak karu-karuan. Tapi karena gue udah kencing y ague pede aja, kalo gue gak bakal kebelet lagi.

Ternyata kandung kemih gue gak mo kompromi sama situasi ujian yang menegangkan itu. cih. Satu jam pertama gue tenang ngisi jawaban, tapi begitu saatnya gue udah mulai santai karena sebagian besar jawaban udah keisi, gue mulai merasa ada yang aneh sama perut gue. Gue mulai ada hasrat ingin pipis gimanaa gitu. 

Aduh. Ijin sama pengawas luar gini rada ga enak. Gue kan di sekolah emang terkenal suka ijin ke wc. Karena gue gak tahan, gue akhirnya ijin juga.

“Bu ijin ke wc, boleh gak?” Tanya gue dengan polosnya. Guru satu noel temennya, dengan wajah serius seolah gue baru ngasih tau ada bom di kelas sebelah dia ngomong.. “Gimana nih bu, dia mo ke wc.”

“Yaudah saya temenin.” Kata guru satu lagi dengan sigap. Baru aja mo keluar kelas, gue mo turun tangga dia nanya. “WC-nya di mana?”

“Lantai satu, bu.’

“Haaahh?” si pengawas ber-hah lebay sambil ngeliatin gue.

Hati gue menciut

Gue pasti gagal pipis kali ini. eugh. Kenapah. Kenapah wc harus di lantai satu! Kenapah pengawas harus nemenin gueh!

“Aduh, wcnya jauh banget ya..” kata dia lagi dengan tatapan memelas.

“Yaudah bu. Gak papa, saya tahan aja deh..” kata gue akhirnya dengan pasrah.

“Bener nih gak papa?”

Sebenernya sih apa apa. Tapi gara-gara gue gak enak ngerepotin yaudeh. Mo gimana lagi.

Misi gue gagal di hari pertama untuk pipis.

#2

Hari kedua.

Gue masuk paling telat ke dalem kelas. Temen-temen yang laen udah pada ngumpul semua. Begitu gue masuk..

Gue diketawain! Setan,

Gue yang masih setengah sadar Cuma cengok, sambil ngeliatin temen-temen sekelas yang ngetawain gue.

“Udah pipis belom, Maarr??” Tanya ketua kelas gue. Asem! Aseeemm! Gue disindir!

“Udeh, udeh lega..” kata gue sok santai.

“Besok bawa selang, Mar. jadi kalo kencing tinggal kencing.. paling ditanya pengawas napa lu merem melek..” kata temen cowok gue.

Gue Cuma bisa nyengir.

Gue komitmen. Gue gak bakal pipis hari ini! serius.

Ternyata semua tidak sesuai perkiraan. Kejadian hari pertama keulang lagi. gue kebelet pipis di tengah-tengah Ujian. Hari ini pengawas gue kumisan sangar, sama yang satu lagi pake jilbab gitu.

“Bu, saya boleh ijin ke wc gak?”

Temen-temen gue cekikikan. Gue nyengir. Mo gimana. Hasrat gue sangat mendesak, di tempat sedingin inih.
Trus kayak pengawas kemaren dia nanya ke si bapak-bapak kumisan. Untung pengawas hari ini gak sekepoh kemaren mo nemenin gue segala. Dia Cuma pesen buat gua jangan lama-lama.

Gue berhasil

Gue berhasil kencing di tengah-tengah ujian!

#3

Hari ketiga. Matematika. Gue gak bakal sempet buat “pengen” kencing deh. saking paniknya gue ngerjain soal mat. Bukan soalnya susah. Tapi ada angka Sembilan puluh yang segede gaban di pundak gue. Dapet 8 di ujian nasional bagi guru matematika gue itu haram. Gue jadi panic sendiri ngebayangin muka guru gue tercinta dan angka Sembilan. Ada satu hal yang bikin gue kesel aja.

Ada satu temen yang nyerobot part gue. Sebelom gue niat ijin kencing, dia udah ijin duluan. DAN DITEMENIN! Sike. Gue hari pertama aja gurunya kagak mo nemenin. Gapapalah, minimal konsentrasi gue gak terganggu dengan perihal kencing dan sebagainya.

#4

Hari keempat

Sosiologi dan geografi.

Gue, kebelet kencing juga. Gak heran. Tempat gue itu spot paling dingin dan terdingin di kelas. Niat gue buat make jaket di larang sama pengawas. Dia gak sadar penderitaan gue berada di kelas ini. hish. Tapi gue gak menyerah memerangi hasrat gue.

Gak banyak yang terjadi hari ini, selaen gue berhasil keluar dari kelas dengan wajah yang *diusahakan* sumringah setelah menghadapi geografi. Menyambut kebebasan hari baru. *pede aja bakal lulus gue*
Anyway, masih belom pengumuman nih. Doain gue lulus ya, anjir gue takut banget. apalagi inget perihal scanner yang salah teknis. Euuuggghh..

Betewe, gue bakal muas-muasin liburan empat bulan ini buat ngetik. Gue tadinya rencana mo magang. Tapi gak dikasih sama enci gue, asem banget. katanya gue disuruh ngurusin pabrik. Ngebayanginnya aja gue langsung bergidik ngeri. Yaudahlah, ada hikmah di balik setiap cobaan.

Bentar lagi jadi mahasiswi..

Cihuuuuyyyy…

2 komentar:

Rika P. mengatakan...

menegangkan mar, hahaha seandainya marisa punya ID card toilet sekolah, marisa pasti udah dapet penghargaan.

kenapa postingan ini harus ada kata 'scanner'..... ah kepikiran lagi, tanggal lahir bener ga ya, nomor ujian bener ga ya, nama bener ga ya, arrrggghhhhh

LULUS BUAT ANGKATAN KITA SE-INDONESIA! AMINNNNNNN!

Anonim mengatakan...

huffthhh.. akhirnya selesei juga ya!
aku doain semuanya lulus deh mar...
kalo inget ujian dulu aku juga sering ke toilet, emang perihal buang "air" itu bener2 ganggu..
semangat roti!