Minggu, 06 November 2011

Kembar Beda Pertumbuhan..

Baru-baru ini, di sekolah gue angkatan kelas X konon kabarnya, ada yang mirip banget sama gue. Info pertama gue dapet dari si Yohanes, dan gue gak percaya. Meskipun gue tau ya, muka gue pasaran, tapi gue gak mo percaya kalo itu bener-bener mirip gue. Berikut satu statement yang dia ungkapkan.



“Mar, anak kelas X ada yang mirip lo loh, cakep lagi anaknya.”

Meskipun gue gak percaya, tapi kata cakep mau gak mau bikin gue senyum-senyum malu. “Ih, jadi gak enak. Maksud lo gue cakep donk?”

“Enggak, Mar. maksud gue, sebenernya lo cakep… asal kurus.”

Setan beranak!

Setelah beberapa hari kemudian, temen cowok gue si Alvian juga membawa info yang sama, malah setiap ketemu gue dia selalu manggil-manggil gue dengan nama si cewek junior tadi. Kebetulan waktu dia duduk di belakang gue, dia nyenggol si Yohanes *yang tadinya temen sebangku gue* dan ngasih tau.


“Eh, anak kelas X ada yang mirip si Marisa loh.”

“Tuh kan, Mar. apa gua bilang? Lo mah gak percaya sih.”

“Iya bener-bener mirip banget. lo jangan2 sodaraan sama dia ya?”

“Iya, Mar. ibaratnya sih si Delfi *nama si cewek* versi langsingnya, elo versi gendutnya!”

SETAN KUADRAT!!!

“Wah lo parah Yoh! Bahasa lo kasar bener. Enggak mar, lo versi chubbynya dia versi slimnya.” Kata si Alvian sambil meragain bentuk body cewek pake tangan. Tapi gak lama dia nyusul.. “Mungkin pas dia ketemu lo, dia udah bisa perkirain entar sepuluh tahun kedepan bentuk dia pas lagi hamil gimana.”

SEMANGKA KACANG MELON GULA JAWA!

Seperti biasa gue Cuma pasrah jadi bulan-bulanan dua makhluk pecicilan itu. Karena penasaran yang menumpuk berhari-hari akhirnya pada suatu siang gue bener-bener bertatap muka dengan si Delfi itu. ironis! Iya, si Delfi itu cakep, langsing, feminine, suaranya aja melambai-lambai, tipikal-tipikal cewek yang menjerit kena panas matahari, karena dia terlihat nutupin mukanya pake buku terus. Hal pertama yang gue liat dari dia setelah muka bukan body, bukan rambut, bukan apapun, melainkan BETIS.

Karena betis bagi gue adalah bagian tubuh paling keramat dari seorang cewek. Gak perlu di pungkiri betis gue gedenya seadujubile, dan ironis lagi. Betis dia mungil, cantik, lentik, mulus, terawat. Aih…

Entah apakah si Delfi ini juga udah dapet informasi mengenai senior yang mirip sama dia atau enggak, tapi yang jelas dia juga sempet ngeliatin gue gitu, sama seperti gue ngeliatin dia. Dalam satu insiden waktu gue lagi bawa ponakan gue, dengan selebornya ponakan gue nabrak dia, dan di situ gue bener-bener ngeliat si Delfi dengan jelas. Enggak, gue gak merasa kita mirip. Sama sekali.

Setelah gue mengajukan aksi bantah dengan dua temen pecicilan gue tadi, mereka tetep ngotot kalo gue mirip sama si Delfi. Lalu dengan polosnya Yohanes menganjurkan gue untuk ngurusin badan supaya cakepan dikit. Sialan!

Sedikit lelucon yang gue sampaikan ke Alvian waktu itu.. “Vian, sebenernya kita nih dilahirkan kembar, tapi karena insiden badai di malam itu, akhirnya kita kepisah pas bayi. Gue kedampar di pabrik roti nan subur, sedang dia terdampar di keluarga langsing-langsing aja..”

Tidak ada komentar: