Senin, 28 November 2011

Apa Kabar UI?

Boro-boro ui, bahkan jurusan yang gue pilih pun bukan hukum. Ngomong-ngomong soal salah pilih, gue rasa ini saatnya gue membuktikan pernyataan gue bahwa semua pilihan itu sama baiknya selama kita jalani dengan sungguh-sungguh. Sebetulnya gue sendiri gak rela mencabut impian gue sebagai anak UI, dan setelah gue pikir untuk mengambil jalan alternatif s2 di UI, gue mendadak takut. takut gak jadi lagi setelah gue mengeluarkan pernyataan yang berkesan omong kosong ini.



“Kalo gue jadi lo sih gue malu, Mar.”

Gak perlu lo yang jadi gue, gue yang jadi diri gue sendiri pun juga malu karena gak jadi meraih impian kecil gue ini. gue gak perlu menjabarkan alasan-alasan kenapa gue gak masuk UI. Intinya gue belom menang kali ini. gue belom menang oleh hadangan keluarga gue tentang UI, gue belom menang oleh tes UI yang kabarnya susah setengah mati, dan gue belom menang oleh hnggg. Tekanan mental untuk masuk hukum.

Gue masuk planologi. *rencananya*. Tapi entah kenapa harapan gue untuk UI masih belum pupus. Gue masih terus banyak berharap, dan gue berharap banget semua cerita sinetron -dilema anak sma 3 yang harus pilih jurusan- ini berubah. Jalan ceritanya diubah total oleh sang sutradara. Ceritanya gue ikut tes, lalu gue lolos, dan kemudian keluarga menyetujui, gue masuk UI, dan gue sukses dengan selamat pas gede. Serius, gue masih berharap.

Jadi apa yang perlu gue lakukan sekarang?

ya ikut tes lah, bego.’

Iya,. Ikut tes. Tes ui. Itu berarti gue bertemu dengan geografi, matematika, dan errrrhhh…. Gue harus bisa!

“Gue heran sama lo, lo mo masuk UI kenapa gak ada usaha sama sekali? Ikut bimbingan belajar untuk tes snmptn misalnya?” kata temen gue.

Lalu gue teringat temen gue anak UI yang lolos tanpa bimbel. Kalo dia bisa kenapa gue gak bisa?

‘karena dia rajin dan pinter, Mar..’

Iya, temen gue rajin dan pinter. Gue??

Oh yeah, gue kan masih punya hoki. Ya gak sih? Emang harus selalu pinter? Yang penting kan niat?

“Kok bisa-bisanya sih lo ngarepin hoki? Ya gak bisa lah.. lo harus usaha, kerja keras.”

Shit. Kenapa gue lupa semua semboyan-semboyan gue dulu. Tentang kerja keras, usaha, motivasi, bla bla bla. Gue lupa. total. Masa iya gue gagal dengan begitu mudahnya? Gue? Gue rasa gak ada masalah batal masuk UI, asal gue berlapang dada menerima. Tapi ini, gue sama sekali gak rela karena gue belom mencoba apa-apa.

Okeh. UI. Lo sambut gue dengan manis…

6 komentar:

Anonim mengatakan...

merasa batal masuk UI padahal belom mencoba apa-apa? hahaha!!

Pst. mengatakan...

halo.. nyesel nih gw baru baca2 blog lo :)
kenalian, gw salah satu mahasiswa ui yang ngefans ama tulisan lo.. :)
oiya,mau ngasi saran, klo lo emang meniatkan diri untuk sesuatu, jangan pernah nyerah untuk mencapainya, dulu gw juga ga diijinin orangtua buat masuk ui, bahkan gw ujian snmptnnya diem2.. eh begitu pas ketrima, mereka malah seneng dan ngedukung :)
jadi gw harap, lo bisa terus mencapai dan berusaha untuk cita2 lo yaa :)
UI menanti lo dengan manis..

Marisa Roti mengatakan...

alfi: gue seneng baca komen lo.. hehehehe. memberi gue semangat.

fi, gue udah bayar di univ swasta yang kalopun gue berhasil di ui duitnya gak bakal di balikin..

Tapi gapapa, gue belom memupuskan harapan gue. hehe. mungkin gue mo coba tes. tapi sekedar coba aja..

anyway, thanks ya lo udah berkunjung ke blog gue..

Pst. mengatakan...

wah,haha .. mantep2.. coba aja dulu, kalo rejeki ya ga bakal kemana..
tp satu hal yg paling bener, dimanapun lo kuliah, asalkan niat lo bener2 buat nyari ilmu, pasti bakal guna kok :)

nih, gw lanjut baca2 tulisan lo dulu yaa :)
oiya, temen gw bilang suara lo bagus :)

Marisa Roti mengatakan...

alfi: amiiinnn! ehehehehe. aduh jadi malu gue fi di puji gitu. thanks ya betewe, hehehehe..

udah liat videonya ya fi? overall bagus gak neh?
sip deeehhhh. sering2 berkunjung ya..

Pst. mengatakan...

sudahh :) hehhe.. bagusss (y)

sipppp :)
semakin sering gw baca blog lo, semakin dikira orang gila gue, ketawa2 sendiri.hehehee