Rabu, 24 Agustus 2011

Cewek TImun.

Cewek timun merupakan tipe cewek yang kompleks, jarang ditemui, dan sangat sulit di mengerti. Kalo cewek-cewek biasa aja udah cukup membikin cowok pusing tujuh keliling, maka cewek timun ini akan membikin cowok-cowok jedukin pala ke tembok hanya untuk mengerti apa maunya. Gini, gue berteman dengan cewek timun ini sekitar dua tahun terakhir *ya, pasti lo tauk siapa*.


Sebetulnya cewek timun yang gue maksud di sini adalah cewek yang dingin dan adem. Dari luar waktu dipegang kayaknya adem, tapi dalemnya banyak ranjau. Dengan alasan itulah, gue berniat membantu cowok-cowok yang sedang kepusingan ngurusin cewek timun ini, gue pengen bagiin tips lagi. Sebelomnya gue pengen mengenalkan dulu seperti apa sih cewek timun ini.

Dingin. Seperti yang gue bilang tadi, gak terlalu banyak ngomong, cenderung individualis, dan dingin. Kalo lo melihat cewek-cewek heboh di mall dan suka kecentilan sama cowok, man, dia benar-benar telah dicoret dari daftar cewek timun. Yang gue katakana, cewek timun termasuk tipe yang jaim dan menolak untuk gila-gilaan. Konservatif dan gak terlalu suka melanggar jarak sosial cewek dan cowok.

Saran: melihat peluang dari karakternya yang kayak gini, hal terbaik yang dapat lo lakukan adalah menjaga jarak selama aksi pedekate. Man! Atau lo akan bikin dia illfeel tujuh turunan. Cewek timun ini termasuk yang sulit banget di mengerti, dia bahkan bisa menolak cowok ganteng yang dia suka setengah mati. Aneh kan?? Pakailah slogan orang jawa. Alon alon asal kelakon. Jangan agresif. Ini pointnya. Jangan agresif dengan cara lo yang aneh dan teknik pedekate sama cewek biasa. Mereka bisa menjauh!

Misterius. Sebetulnya gue bilang cewek timun ini misterius gara-gara dia gak suka banyak ngomong, kecuali udah nyaman seratus persen. Jadi jangan heran kalo lo sms itu dia Cuma bales dengan lima huruf atau bahkan kurang. Saudara-saudara, LIMA HURUF!! *oh catatan, dia juga ngebales sms temennya selama dua tahun terakhir ini dengan cara yang sama*

Saran: bagi gue, sifat cewek yang kayak gini malah menarik dan cenderung bikin penasaran. Karena masih banyak banget hal yang lo belom tau dan perlu dicari tau. Yeah, gue tau kalo cowok yang suka setengah mati bakal bikin tuh cowok mati kutu tiap deket karena kemisteriusannya itu. artinya, lo jangan dulu mencoba menggali banyak soal nih cewek. Berusahalah menyukai hal yang dia suka.

Menusuk. Alah, lebay deh. cewek timun yang cenderung gak suka banyak ngomong ini sekalinya ngomong akibatnya bisa dua. Lo sakit ati atau jadi tambah gila. Well, cenderung seorang pendengar yang baik dan pemberi saran mutakhir sih, tapi kadang sakit hati aja klo lo curhat *marisa curhat ya?* engg maksud gue, si cewek timun ini juga sering ngasih cowok-cowok kata-kata yang bikin hati nyeri cenat-cenut.

Saran: SABAR!

Manis
. Euh, susah banget gue ngomong ini. Tapi tipe cewek timun ini memang manis, manis-manis pedes. Itu sensasi rasa yang bikin cowok-cowok tambah penasaran. Biar gimanapun, yang namanya timun itu dalemnya berair dan lembek, sekeras dan sedingin apapun kulitnya, lo tetap bisa menggali dalamnya karakter dia. Semua cewek suka cowok yang lembut dan perhatian loh..

Saran: Lo seharusnya mencoba cara-cara yang lebih manis dan jinak-jinak merpati. Cewek suka cowok yang perhatian, kayak yang gue bilang tadi. Perhatian, dari hati. Bukan dari sms. Itu sih percuma, cewek kayak gini bisa muak kalo di perhatiin lewat sms. Itu namanya agresif!

Saran terakhir dari gue, jadilah cowok yang aktif di waktu yang tepat. Hmmnn, gak agresif tapi gak ngebosenin. Entahlah gimana caranya, membuat cewek kayak gini bisa nyaman sama lo susahnya setengah mampus. Tapi enaknya adalah, dia bukan tipikal cewek banyak maunya. Simpel, jadi waktu jadian lo gak akan direpotkan dengan masalah-masalah sepele kayak make up yang ketebelan atau baju yang gak matching sama sepatu.

Emang postingan gue ini random dan gak jelas, tapi semoga aja bisa membantu kalian-kalian di luar sana. Bahahahahaha *blogger tak bertanggung jawab*

8 komentar:

ANDRE_ANDREXYZ mengatakan...

wah, thanks tipsnya nih,, kebetulan banget, gw lg pedekate sm cwe ky gini,, ini yang kedua kalinya krn dulu juga pernah,,, tp krn ada sesuatu, gw jauhin dia, n skrng dia mulai dkt lg sm gw,, so doain gw ya sob

Marisa Roti mengatakan...

wah andre, selamat ya lo menjatuhkan pilihan pada cewek yang sulit sekali..

pasti donk gue doain! pokoknya kalo berhasil, traktir gue ya. ga usah yang mahal2 lah, pulsa 200 ribu jg oke..

Unknown mengatakan...

astaga mar @_@ asli gw ga lebay, tapi cewek timun tuh gue banget deh!! kecuali bagian 'menusuk'nya sih.. wakaka

cewek timun tuh sebenernya nyari pasangan yg bisa bener2 tulus sama dia. nyari pasangan yg suka sama dia bukan karena 'ada apanya' tapi cewek timun tuh nyari pasangan yang bisa liat kita 'apa adanya' tulus.

oiy, cewek timun biasanya juga punya tipe sndiri, ya misalnya dia suka cowok yg 'karismatik'/'lucu'/'high-class'/dsb2.. jadi ya kalau kalian bukan tipenya, siap2 aja, pdkt kalian bakal jadi 10x lebih susah :p

:D entah, gw berasa tulisan ini seperti mendeskripsikan diri gw #pedemodeon

ehh, btw gw ada cerita2 nih xD kurang lebih 3jam lagi kita ketemu ya.. :p

Marisa Roti mengatakan...

SETUJU BANGET JEN SAMA LO. iya cewek timun punya tipe sendiri, dan selama lo melanggar lingkaran tipe yang dia suka, aduh siap2 deh..

KOMEN LO GUE REKOMENDASIKAN JADI TAMBAHAN TIPS BUAT COWOK-COWOK! hahahahaha...

iya, pala gue kok puyeng ya abis pulang pegi.. hehehehe. salah tempat kita kalo di stroberi mah.

ANDRE_ANDREXYZ mengatakan...

iya nich, susah banget,,, tp ya mesti di usahain kan,, anggap aja sebuah tantangan demi suatu tujuan

ANDRE_ANDREXYZ mengatakan...

waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah, susah bener, gagal nich aku.

Anonim mengatakan...

ternyata Marisa itu timun expert. belajar dari petani mana?

btw, komen gw yang di atas basa-basi doang, supaya u tau aja gw dah baca.

Marisa Roti mengatakan...

ano: wrrrrrr.. kayaknya gue tau deh lo siapa.. HAHAHAHAH,eh gue kan belajar dari elo!