Sabtu, 02 Juli 2011

BiNus dan Koko Ganteng

Masih bersama Marisa dengan kisah membosankannya yang cukup menarik untuk ditulis ulang. Gue dan teman-teman seangkatan lagi di hadapkan pilihan yang sulit. Tak lain tak bukan universitas. Dan sebetulnya topik ini udah gue bahas ratusan kali di blog. Sebetulnya pilihan ini jadi semakin sulit karena visit campus yang diadakan *sejauh ini baru dua kali ke BInus dan UBM*,,
Anyway, beberapa minggu yang lalu gue visit ke BiNus, terus gue ketemu koko ganteng yang jadi guide nya kita. Errr, gak ganteng-ganteng banget sih, rambutnya rada gondrong bikin illfeel, lalu cara dia make kemeja dan dasi itu bikin gue yang ngeliatnya jadi geraaahhh. Setelah gue mengunjungi workshop business management yang sempet bikin pal ague muter-muter saking bosennya dan membuat gue berfikir ulang ratusan kali, “Hell, serius lo kuliah kayak ginii????”


Gue keluar lalu ngikut barisan si koko bareng kumpulan temen yang lain. Gue sih yang paling antusias berdiri di deket-deket dia. Eh jangan salah, bukan naksir, tapi suara dia itu loh. Errrggh! Dikata gue Edward Cullen yang punya kemampuan pendengaran ultrasonic? Mana gue denger apa aja penjelasan dia kalo gak deket-deket?

Kesan gue buat binus sih nih kampus oke juga. Meskipun biayanya oke saking okenya bikin gue lemes, terutama kalo lo ambil double degree geto. Aihssss.. betewe, dalam tengah perjalanan si koko menawarkan rombongan kita pada mau liat perpustakaan atau langsung aja ke bagian admisi buat ngambil makanan.. lalu dia nanya begini..

“Ehhh, kalian.. ehm, mau ke perpustakaan gak? Atau.. ehm, mau langsung ke admisi?” dia bertanya dengan suara semacam itu pada PULUHAN murid kaye. HELLO KOKO??? Gue sampe sempat ngira-ngira apa nih koko keturunan ningrat yang anti ngomong kenceng atau gimana ya? Dari gayanya yang rada necis, kulit putih, dan muka lenje sih kayaknya emang cocok sama suaranya yang lemah lembut begitu.

Dia bertanya itu sekitar tiga kali tanpa mendapat tanggapan dari teman-teman gue sama sekali. Gue yang berinisiatif terdorong rasa iba dan sok kepoh teriak buat ngebantuin si koko ganteng tadi. Dan semua teman gue tentu tahu, bukan pendengaran gue yang supersonic, tapi suara gue yang ultra sonic. Dalam sekejapan temen-temen gue diem. Suara lantang dan tegas merupakan satu kunci agar lo didengar orang lain *quote Marisa*

Trus dia lanjut.. “Yang mau ke perpus angkat tangan..” bahasa sama Indonesia, logat sama Jakarta, tapi tetap aja, gue PERLU menerjemahkan kembali bahasa dia pada teman-teman gue. Akhirnya kita baris dan di ganti librarian di sana yang guide kita. Lumayan, perpustakaannya juga gede dengan indoor dan outdoor. Gile, asik bener kalo gue bisa kuliah.. aih jadi pengen..

Kemudian pada keluar dari perpus menuju admisi buat ngambil makan, emang dasar kebiasaan gue suka kebelet pipis. Gue jadi nanya si koko yang rencananya bakal nemenin temen-temen yang laen.

“Ko, wc dimana ya?”

Dia nunjuk. “Ga ada yang lebi deket ko?”

“Disana sih paling deket. Ada lagi di sana..” dia nunjuk satu tempat. Sebetulnya sih peta dia sama pet ague beda. Maksudnya waktu dia nunjuk tempat yang deket gara-gara jari dia nunjuk ke belakang gue pikir jauh banget.

“Ah yaudah deh ga jadi males, jauh.”

“Enggak jauh kok, saya anter deh.”

Lalu dia nganter gue ke toilet yang ternyata gak jauh-jauh banget. baek juga nih koko gue pikir lagi. Tentu aja gue dengan pengetahuan bahwa si koko bakal langsung nyusul rombongan laen bikin gue lamaan di wc, sekalian ngeliatin anak kuliahan yang lagi danda. Euh, oke banget. Kaget waktu gue keluar ternyata si koko nungguin di luar, terus seperti adegan novel-novel yang najis gue keluar berdua sama si koko sambil chit chat ringan seperti..

"Oh kita dapet makan juga ya, ko.. kirain snack doank.." atau "Eh makanannya enak gak ya, perut aku udah bunyi neh.." *jaelaaah, Marrrr.. ga ada topik laen lo ya..*

Oh yeah betewe, ini pertama kalinya gue liat cowok gentle gini. Waktu lagi jalan, ada jalan becek buat langsung ke admisi biar lebih deket. Waktu gue mau langkah tiba-tiba si koko bilang gini.. “Jangan lewat situ deh, becek. Muter aja ayok..” errrrrr PLEASE DEH koko.. beceknya lagi di atas aspal juga gak bakal bikin kaki gue tenggelem.

“Gapapalah ko, becek gini doank.” Si koko yang udah keburu jalan agak jauh kedepan, jadi balik lagi ngikutin jalur maksa gue. Lalu dengan baiknya juga dia ngambilin makanan gue dari dalem admisi. Dengan penutup terima kasih gue langsung masuk kebus.

Waktu di bus gue cerita soal koko ganteng ini ke Fan-Fan, “Lah, pantesan si kokonya ilang tadi sampe dicari-cariin..”

Koko ganteng dengan rambut najis itu bikin gue terkesan kali itu. punya sopan santun, tata krama, sikap, dan tanggung jawab. Keliatannya sih geto. Yang pasti di depan orang-orang dia gentle biarpun suara dia seimut Cinderella. Asal jangan sampe dia gay, bisa patah hati cewek-cewek di dunia.. Ko, lo gak gay donk???? Setelah gue inget-inget baru aja gue posting tulisan tentang gue belom pernah ketemu cowok gentle di Merepotkan Mak Comblang yang lalu. Eh besokannya mata gue baru di buka bahwa cowok yang menawan masih tetap ada di muka bumi ini.

5 komentar:

ano mengatakan...

ati-ati lo mar, di dunia ini, cowok itu cuma ada 2 jenis; berengsek atau banci
ahahaha jenis; berengsek atau banci
ahahaha

Marisa Roti mengatakan...

eh, gue kayak pernah denger kalimat itu deh... ahahaha
skeptis amat...
ada aja lage cowok yang gak brengsek2 amat tapi gak gay2 amat *bah?* ahahahahaha
ah, doain aja si koko ganteng bukan gay. amin..

Anonim mengatakan...

Mar, aku juga gentle loh, sama aku aja yuk ;;)

-Jane

Marisa Roti mengatakan...

ah cantik, kamu bisa aja deh..

iya, gue tau lo gentle.. oke deal gue sama lo, tp nunjukin ke gentle an lo itu, udah siap kan numbuhin kumis dan bulu ketek yg lebat?? biar gentle ny lebiiii braassssaaa.. lembut dan brbulu bahhahaahahahaha

Anonim mengatakan...

asli jijik abis mar.. =))

-JFK