Senin, 30 Mei 2011

Gue Mengaku Penulis, Kan?


Ratusan jam yang lalu, gue merasa seperti gak bernyawa karena meninggalkan kegiatan favorit gue. Ngetik dan menghayal. Beneran, gue serasa di penuhi realita. Ternyata ini ya rasanya jadi orang yang hidup di dalem realita. Rasanya ga hidup. Gue merasa sibuk terus, atau gue yang bikin-bikin diri gue jadi sibuk. Entah deh, yang penting gue seperti diiket kenceng ke pohon asem terus gue di paksa lari di roda yang sama ga pake berhenti. Nah, saat-saat kayak gini gue bakal meneriakan kalimat tabu yang selalu gue camkan di otak bahwa gue pasti gak mungkin ngungkapin kalimat itu… “Dua puluh empat jam itu, SANGAT KURANG..” gue butuh lebih banyak waktu untuk mengadakan aktifitas kehidupan yang lebih baik.



Padahal gue sempet mikir kalo dua puluh empat jam itu kelamaan. Apalagi kalo lagi insomnia dan gak bisa tidur *Disebabkan satu atau banyak hal* rasanya dua puluh dua jam lebih asik. Minimal gue gak perlu hidup terlalu lama. Hmmmn, freak. Minimal, gue punya pengalaman gimana rasanya sibuk untuk dapet pengalaman ataupun duit. Ah gimanapun, orientasi hidup gue gak jauh-jauh dari duit. Lama-lama matre juga deh.

Oke balik ke intinya tadi, gue rindu banget bisa nulis banyak. Tapi bayangkan, dalam sehari, kalo beruntung gue Cuma punya dua jam *bahkan kurang* untuk duduk di depan komputer dan nulis. Percayalah, menulis ini benar-benar satu keadaan yang di paksakan dengan nyolong laptop dari kamar, dan nyalain diem-diem di bawah. Dengan menulis gue seperti menemukan diri gue sendiri! Iya gue serius. Menulis dan menghayal *kita bahasakan ini berimajinasi okay* memang kayak ragi untuk ngembangin roti, ataupun soda buat bikin kue kukus.

Gue pun sudah kehabisan berinspirasi. Jadi kalo ada pertanyaan “Kapan nulis lagi, senpai?” hanya bisa gue jawab.. “Nunggu inspirasi ya..” nulis fiksi itu ga semudah nulis artikel. Maksud gue lebih mudah, tapi gue lebih suka menghayati, jadi kalo gue rasa timingnya itu gak pas, gue bakal bad mood dan gue sudah memain set otak gue, kalo nulis pas lagi bad mood akan menghasilkan karya yang begitu mengerikan dan bikin gue sendiri bergidik saat membacanya. Pasti kita bisa bedain, bedanya bikin kue waktu lagi senang atau lagi marah-marah kan? Dalam kebanyakan kasus sih, kue itu bantet tet tet tet.. jangand itanya rasanya..

Impian gue yang masih belum terealisasikan:

-Mengimprovisasi kemampuan menulis gue yang sangatlah ngepas ini.

-Mencari komunitas menulis yang baru *gak ketemunya dia lagi dia lagi*

-Belajar menggali inspirasi dan kreatifitas..

-Mengocok emosi sambil dengerin lagu romantis atau lagu dugem sambil nulis.

-Mengocok keberanian dengan menulis di tengah kebon belakang rumah bokap gue, di temani secangkir kopi, sekoloni nyamuk ganas, dan iringan suara kuntilanak. *hih, hororrrrr*

-Bertemu sama teman-teman penulis lama yang udah gak pernah diskusi bareng lagi. Ahhh..

-Nyari korban buat ngerepotin mereka baca tulisan gue..

-Ngelanjutin deadline yang gue janjikan dari seabad yang lalu buat cerita gila-gilaan sama si Adrian Bonaparte…

Mari kita berdoa mimpi gue segera terlaksana. Sindrom masuk komunitas penulis-penulis yang baru bikin gue kangen dan inget dengan jati diri gue sebagai penulis *alaaaahhh cingcongeee*

1 komentar:

Rika P. mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.