Rabu, 01 Juni 2011

Kenapa Sweet Seventeen?


Gue rasa pertanyaan klise seputar gaya hidup anak remaja tentang perayaan sweet seventeen mereka, seperti “Kenpa sih 17 itu istimewa?”

“Kan Cuma sekali..”

“Emang lo umur 8 taon dua kali? Sembilan taon dua kali? Lah semua juga Cuma sekali.. kapan matinya kalo yang laen lebih dari sekali?”

“Tapi kan 17 itu tandanya udah dapet ktp.. udah dewasa..”

Oh yeah, apapun pertanyaan freak semacam itu. di tingkat kayak gini, tentu aja temen-temen gue yang udah menginjak tahun ke 17 kehidupan mereka, ada yang merayakan gede-gedean di hotel berbintang, nyewa satu lounge yang asik buat clubbing, no alcohol, dj yang maenin music-musik dugem, lalu MC yang berasa gokil, ngomong tereak-tereak biar seru, dan ngerjain temen lain, udah biasa sekali jadinya buat gue. Melihat pemandangan cewek-cewek yang berusaha tampil dengan dress cantik mereka, *yang seksi maupun enggak* dan cowok-cowok yang jadiin kesempatan ini sebagai ajang cuci mata dan pamer cool nya mereka dengan sesetel jas udah lumrah sekali.



Yang jelas ini merepotkan gue. Emang asik sih ikut acara seperti itu. tapi artinya apa? Artinya gue yang sama sekali *tadinya* gak perduli soal fashion mendadak gedebak gedebuk nyari mini dress cantik, catokan buat ngeriting rambut, dan berbagai alat make up. Hanya beberapa alasan yang masih memotivasi gue untuk hadir ke acara semacam itu.
satu, yang ngundang bekas temen baek gue. Setelah undangan temen segeng eksklusif gue dulu banyak yang ditolak, masa iya yang ini gue gak dateng juga? Bisa-bisa gak punya temen gue. Dua, hotelnya berbintang, man.. kapan lagi gue menginjakan kaki di hotel bintang lima yang denger-denger mewah ajeeeebbb. Emang bener mewah, lah wonk di wc kok pake ada sofa sama meja??? Kurang mewah apa coba.

Berhubung dulu gue yang super pede ini sering minder karena masalah penampilan, akhirnya kali ini gue meyakinkan diri sendiri, gue kudu pede! Kenapa gue minder? Justru karena penampilan gue parraahh! Dari acara ini, akhirnya gue *terpaksa* belajar pake foundation, maskara, eye liner, dan segala warna eye shadow yang cocok sama mata sipit gue. Dan ternyata! Memakai make up *yang artinya lo menutupi hampir setengah wajah asli lo, apalagi kalo tebel*, dress berenda, gelang blink blink, dan high heels bisa menambah ke-pedean gue hampir 50 persen.


Kembali pada acara sweet seventeen itu, alur acaranya pun sudah ketebak banget. cowok-cowok begajulan yang di anggap lucu dan gokil bakal di panggil sama MC buat di pelonco dengan game-game aneh. Setelah itu pasti bakal ada acara makanan khas kawinan, plus acara-acara pengocok emosi dan si princess yang ultah kudu nangis, bla  bla  bla, hiingga sampailah ke acara penutupan yang akan menguras keringat. Tapi sebagian remaja malah paling suka penutupan ini..

Speaker bakal menghentakan lagu-lagu dugem yang lagi in jaman sekarang macam on the floor, like a g6, atau bahkan lagu Britney yang baru. Ah apapun itu.. lalu teman-teman gue akan dengan serunya ngedance-ngedance gak jelas di lantai dansa. Padahal gue tau bener, ini temen-temen gue gak ada yagn bisa ngedance. Tapi gapapa, sekedar penggembira suasana. Dan gue sendiri juga cukup suka acara penutupan ini. Hell, kapan lagi lo bisa dansa gila-gilaan ala diskotik? Secara ya, kata mama diskotik itu haram hukumnya, ya setidaknya acara ini bisa menyalurkan hasrat liar lo yang terpendam.

Sebetulnya gue rasa memang ga ada masalah dengan acara ini, selain gue sendiri juga gak kepikiran buat ngadain acara beginian, ya gak ada salahnya sih sering-sering dateng, selain nambah temen, juga bisa mempererat hubungan antar manusia, dan seperti yang gue bilang tadi. Dugemnya ajib bok..

5 komentar:

Rika P. mengatakan...

MARISAAAAA! APA KABAR?
hah hah... ganti nama blog ternyata blogmu ikut ngilang dari list blog yang aku follow. jadinya nyari-nyari lagi deh :3

aku baru nemuin postingan yang ini, dan AKU SETUJU BANGET SAMA KAMU, MAR! #capslockjebol
nggak tau kenapa ya kamu itu jalan pikirannya sama kaya aku, err mungkin cuma beberapa aja ya, aku suka anime... dan setauku kamu nggak suka anime, hahaha.

bahas sweet seventeen lagi, aku juga nggak ngerti kenapa itu harus dirayain besar-besaran dan bahkan lebih mengarah ke 'keliaran remaja dan kehidupan malam' ah apasih hahaha. nambah umur bukannya di berkati, di syukuri, eh malah hura-hura gitu, aku pikir lebih baik uangnya di pake buat yang penting-penting aja deh. hwaaaah! fenomena kehidupan remaja yang sama di setiap kota ya, ah... Indonesia hahahaha. sekian deh.

Marisa Roti mengatakan...

beneeeeeeuuuuurrr

gue lagi ada ide nih ngadain sweet seventeen di panti asuhan.. kalo perlu ajak temen-temen rame makan bareng di panti asuhan kayaknya lebih keren tuh rika..

hah? enggak taook. kapan gue ganti nama blog?? namanya masih ini aja lageee/// hahahaha

Rika P. mengatakan...

nah yak itu aja, itu impian aku dari kapan tau, hahaha dari jaman smp tapi ga kesampean mulu (entah apa alasannya). kalo Marisa bisa sweet seventeen-an di panti asuhan, kumohon wujudkanlah impianku LOL :p :p

aku yang ganti nama, haha jadi ribet sendiri.

Marisa Roti mengatakan...

BENER YE???
kalo gue sampe sweet seventeenan lo kudu jadi volunteer bantu-bantu!!! bahahahahahahaha

Rika P. mengatakan...

*ketauan jarang ngurus blog* -___-

oke bisa kok Mar bisaaaa HAHAHAHA asalkan di panti asuhan. maklum baru sekali ke panti asuhaaaaan :((