Jumat, 29 Oktober 2010

Siapa Kamu?

Saat mengamati bagaimana sebuah sistem dalam pergaulan sekolah itu bekerja, gua mengamat-amati beberapa tipe dimana tipe-tipe ini diisi oleh para pelaku sosial tersebut. siswi SMA, ditinjau dari luas pergaulan dan berapa banyak teman yang mereka punya. Termasuk, berapa teman dekat yang bisa diberikan kepercayaan, juga gimana reputasinya di mata para murid.

Sekali lagi peringatan loh ya, ini hanya pendapat gua aja sebagai siswi pengamat.

Tipe 1: si Miss Famous

Yang memang pede untuk mengakui bahwa dia itu si Famous yang dikenal oleh banyak orang. Memiliki kadar kecongkakan dan kemunafikan yang tinggi. Biasanya didasari wajah yang lumayan cakep sama body yang lumayan seksi. Kebanyakan kasus, orang yang ada di posisi ini Cuma mau temenan sama yang sesama cakep dan pinter. Jadi, percayalah. Temannya sangat terbatas.

Tipe 2: Miss Popular

Tipe yang ini, sebetulnya yang paling ideal. Murah senyum, ramah, aktif dalam kegiatan sekolah, biasanya punya otak yang relatif pintar dan sering menolong murid yang lemah di pelajaran. Temannya ga usah ditanya. Bejibun, semua orang mau aja ngerumunin dia setiap hari. Tipe yang seperti ini ga mungkin sendirian, selalu punya temen untuk diajak ke kantin atau sekedar ngobrol. Reputasinya selalu baik di mata orang-orang termasuk guru yang pasti akan sering memuja dia, dan dia juga famous. Famous dalam segala hal yang bagus.

Tipe 3: the exclusive

Kebanyakan cewek-cewek, yang membuat satu kelompok eksklusif hanya untuk dia dan kelompoknya. Yang lain dianggap kutu pengganggu. Ga akan bisa sendirian, kemana-mana selalu aja bareng. Secara ga langsung, kelompok ini mengisolasi diri individu masing-masing dari lingkungan luar. Waktu kumpul bakal seru, tapi begitu dipisah sendiri? Serasa dunia ini meninggalkan dia, jadi biar gimanapun, ini akan menghambat lingkup pergaulan anggotanya. Istilahnya si, temennya itu lagiiiii itu lagiiiii

Tipe 4: si kuper yang selalu biasa aja

Saking biasa aja nya dia, dia ga dikenal oleh banyak orang. Bahkan mungkin keberadaannya semacem tembus pandang, jadi orang ga kenal dan ga tau, bahkan bisa jadi namanya dilupain sana-sini. Otak rata-rata, tampang rata-rata, cenderung pemalu dan pendiem. Sulit membangun hubungan pertemanan. Jumlah temannya menunjukan angka bersaing dengan si Famous.

Tipe 5: Miss menclok menclok

Alias orang yang saking menyenangkan dan gaulnya sampe ga punya temen beneran. Semua seneng main sama dia, akhirnya jadi bingung mau deket sama siapa. Sebetulnya yang ini hampir mirip dengan si Miss Popular, tapi sifat dua pribadi ini berbeda. Kalo dalem kategori gue, menclok-menclok ini karena dia seru dan asik diajak gaul. Ga selalu mengandalkan kebaikan hati dan keramahan, karena orang satu ini bisa jadi iblis mematikan saking sering menclok menclok. A.k.a sumber gosip!!!

Tipe 6: Si Pintar (dan menyebalkan)

Biasanya tipe orang yang kompetitif dan ga mau kalah. Harus merebut kedudukan pertama dalam hal bersaing. Karena dalem kamusnya, kalau dia nomor dua, maka ga ada yang boleh nomor 1. Tentu aja sifat yang semacam ini menghambat diri dia sendiri untuk bisa bergaul dengan asik bareng temen yang lain. Individualis, kurang bisa diajak kerja sama, perfeksionis, dan cenderung licik. Tapi percaya deh, sifat seperti ini bisa menghambat kesuksesan. Karena dia si ratu, yang lain Cuma hamba. Oh ya, dan suka menjilat guru. Karena guru sumber penghasil nilai.

Meskipun di sekolah gue, ke enam tipe ini ga gitu terlihat dan agak sulit di identifikasi secara perasaan kita sama aja deh semua. Tapi tetep aja, ada celah bagi gue untuk menemukan beragam pribadi dan tipe makhluk-makhluk bergaul ini.

Nah, yang manakah elo?

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Menyedihkan, gw termmasuk no. 4 ORZ

Marisa Roti mengatakan...

ano: sabar aja, gua juga sebetulnya mendekati yang ke empat kok. semua ada hikmahnya
HAHAHAHAHAHAHA
untung body sama mulut gue agak ga biasa!!! buahaha

Anonim mengatakan...

Bukannya u itu manclak menclok?

Marisa Roti mengatakan...

ahahahahahaha
YA ENGGAK LAH -,-
gua ga suka ngegosip dan berpindah hati. gua kan setia. *apa hubungannyaaa gitoe, Mar???*

Anonim mengatakan...

Ya, ya..