Selasa, 24 Agustus 2010

So (k) Badboy.. Eyuuuuhhhh

Di suatu siang yang panas, di sebuah gedung SMA, kelas XI IPS 1. Hari kamis, gua ingin bercerita tentang hari Kamis yang menegangkan, dan agak hngg spontan ya. Kebetulan, hari Kamis tersebut adalah giliran gua sebagai tugas piket. Gua yang memang sedari dulu sudah ALERGI BENAR dengan seorang cowok di kelas gua yang kata si ceem “idih, keren lagi. Mar. badboy nya dapet banget..” iya. Tapi badboy itu menjijikan. Meskipun akhir-akhir ini gua sempat kagum dengan dia. Di samping semua ke-menjijikan dia aja ya.

Dia cowok kesayangan Bu Siska si wali kelas gua itu, sekarang dapet jabatan di kelas. KETUA PIKET. Ya, ketua piket. Tentu gua tidak akan menghina jabatan dia itu. Karena itu juga yang gua salut dari dia, dia bisa bertanggung jawab atas sekecil apapun jabatan yang di berikan, bahkan wakil ketua kelas atau para bendahara, dan sekertaris aja kalah. Meskipun jabatan dia itu jaga kebersihan kelas dan ngumpulin agenda setiap hari. Tapi kerjaan beres semua.

Dan juga, dia bahkan rela ga buat peer pas masuk siang, demi menuntaskan seluruh tanggung jawab dia tersebut. Oke, gua mulai menjijikan. Karena KENAPA JUGA GUA MUJI ORANG MACAM BEGITU? Tapi seperti kata kopi, seperti kata ceem, seperti kata kak Ning, seperti kata… ah pokoknya seperti kata para penasehat itu.. emosi yang terumbar bukan sesuatu yang bagus. Apalagi kalo sampe jadi emosional.

Di siang itu, gua merasa kesal setengah mati, karena anak SMP 1 yang make kelas kita paginya, bener-bener males ga mau piket. Begitu gua masuk kelas, gua Cuma liat ada satu anak cowok piket SENDIRIAN. Tentu aja hati gua yang lemah lembut ini sontak menjadi iba.

“Temen-temen kamu kemana? Kok ga ada yang bantuin sih?”

“Ga tau tuh dia orang.” Katanya masih sambil goyang-goyangin sapu, lalu ngambil pengki.

“Yaudah kamu pulang aja, entar cici yang lanjutin.” Tentu aja bukan sekedar karena gua iba ataupun gua ingin menjilat guru dengan sok-sokan bersihin kelas atau karena gua mau dapet chunky bar, *piala terhormat dari Bu Siska, yang sudah didapat oleh cowok itu dan salah seorang temen cewek gua* tapi karena gua TIDAK TAHAN melihat sampah yang MENGGUNUNG di kelas itu. Bukan juga karena gua sok bersih dsb dsb, tapi gua hanya ingin membersihkan kelas. Titik, tapi tentu aja gua ga mau membersihkan kelas itu sendirian, karena gua punya partner piket. Dan gua ga berharap merka untuk menjadi malas. Gua bersihin satu baris lalu gua ttip pesan ke si cowok menjijikan itu. *sebut dia si gombreng*

“Breng, entar kalo dia bedua dateng lo suruh piket ya.”

“Oh oke2.”

Perawakannya itu tinggi, tegap, gede, tampang preman abis, suara lantang dan tegas. Perlu gua akui si gombreng memang cowok yang berani dantegas, tapi kadang kurang ajar. COWOK GA KURANG AJAR MANA YANG BERANI NAMPAR CEWEK SAMPE JATUH TERSUNGKUR??? Atau COWOK GA KURANG AJAR MANA YANG BERANI MELUK-MELUK CEWEK YANG JELAS-JELAS BUKAN PACARNYA??? Gua punya alas an untuk menyebut dia menjijikan. Karena dia GENIT dan RINGAN TANGAN, oke kita sebut dia si GOMBRENG BANCI. Karena hanya banci yang berani mukul cewek *kok jadi emosi sih. Mar?*

Lalu kawan piket pertama gua datang, si gombreng nyuruh dia piket. Dan si cewek tadi jalan ngambil sapu lalu nanya gua, bagian mana yang belum di bersihin. NAH, cewek kedua dateng. Si gombreng yang emank rada ketengilan bentak-bentak nih cewek *sebut saja cewek ini si bajaj*

“EH BAJAJ PIKET LO!” katanya dengan SOK tegas dan sok berisik. Gua yang saat itu sedang bikin peer akuntansi sampe mengernyitkan kening. What the… dasar cowok sinting.

“Sabar aja kali, Breng. Gua naro tas duduk juga belom.” Kata si bajaj sambil bawa tasnya.

“YAUDAH! CEPET LO TARO TAS.” Sekali lagi. Dasar cowok sinting.

Sisanya gua tidak mendengar apa-apa karena terlalu sibuk ngisi kolom jurnal khusus pengeluaran dan penerimaan kas. Tiba-tiba, suara menggelegar si gombreng yang bagai petir memekakan telinga itu berkumandang.

“GUA SURUH LO PIKET, TAPI LO NYARI RIBUT MALAH DUDUK GITU! APA SUSAHNY LO BANGUN AMBIL SAPU PIKET?!!”

“YA LO SABAR AJA DONK. GA PERLU NGEBENTAK GITU SOK BANGET SIH LO.” Si bajaj ga mau kalah. Uwiiih asik, pertarungan sengit. Kata gua pada saat itu.

“Ih, sok banget sih tuh orang. Mentang-mentang jadi anak kesayangan bu Siska gayanya tengil begitu.” Tebak kata siapa? Kata ketua kelas gue. Dengan tampang jijik sekaligus kesal.

Si gombreng yang pas itu lagi duduk di barisan dia sendiri, mendadak bangun dan jalan dengan langkah menghentak kea rah si bajaj, pada saat itu gua berpikir dia mau mukul si bajaj, karena insiden ini pernah terjadi pas SMP 3, dia mukul salah seorang temen cewek gue. Lalu dengan gaya TENGILnya itu menunjuk-nunjuk si bajaj. Dan sindrom lama gua muncul kembali, gua mendadak gemeteran, tapi bingung mau bertindak apa. Sekalipun yang ada di sana bukan gua, rasanya kok tangan gua gateelllll banget pengen nonjok. Pengen nendang, pengen err pengen goreng manusia. Tapi toh, gua juga bingung.

“HEH, KITA KE BU SISKA SEKARANG KALO LO MAU. AYO KITA SELESAIIN DI BU SISKA.” Oh ya, jelas aja dia ngajak bajaj ke bu siska, karena bu siska telah jatuh hati kepada tanggung jawab dia, dan pasti itu malah semakin menguatkan posisi dia. Dasar menjijikan. Ceweknya yang dasar ga bisa ngapa-ngapain itu Cuma bisa nereak-nereakin nama si gombreng dengan gaya drama queen yang benar-benar ga penting. Karena buat gua, cowok semacam dia itu harus ditimpuk batu, di sumpel sepatu bolong biar diem!

Pertandingan mereka berlangsung beberapa menit, hingga ada beberapa teman gua datang melerai. Ah sebodo teying cowok macam gitu. Dan gua akui, si bajaj memang juga sinting. Seperti kata orang.. “Biarlah orang waras mengalah.” Kenapa juga cowok sinting begitu diladenin. Justru dengan begitu maka dia akan merasa makin sok jagoan dan berusaha mencari perhatian orang-orang.

“Ih, rasanya gimana ya? Cowok tapi berantem gitu sama cewek? Apa ga malu?” kata si Juvendi yang lagi duduk di sebelah gua menyaksikan mereka. Iya apa ga malu? Ya entahlah, masing-masing pribadi orang memang beda. Kan ada orang ga tau malu, dan ada juga orang tau malu.

“Kok itu ceweknya mau si sama dia?” *kasus lama. Ceweknya itu MANTAN temen deket gue, buka JK dan GB, warn: tulisan gua yang itu agak menjijikan. Harap maklum*

Gua hanya angkat bahu. Memang bukan urusan gue, tapi sesekali.. rasanya pengen gua bogem muka dia itu biar ga banyak omong. Andai aja, dia bikin masalah sama gue. Hhhhnngg..

1 komentar:

someonefromthesky mengatakan...

Tanggung jawab ga mengenal jenis kelamin. Cocok tuh jadi polisi lalu lintas. :p