Kamis, 11 Februari 2016

Effortless Love

Setting: di akang tawakal sendirian makan indomie goreng kornet karena gue terlalu males untuk ke kamar si Mitha yang ada di lantai 4. Subahanallah tangganya banyak banget.

Nowadays, love has became effortless. Teknologi mengaburkan batas dan usaha yang dulu bikin hubungan jadi spesial. Ini hipotesis bego orang ga berpengalaman kaya gue. So you can take it as a bullshit.


As a hopeless romantic person, gue suka banget konsep dimana lo harus repot-repot nerabas hujan atau panas untuk ke rumah seseorang karena "kangen". Karena pada jaman itu belum ada hape atau line atau bbm untuk chat "aku kangen" kalo lo kangen.

Because when you miss someone, you have to see their face, bukannya ngestalk twitter atau instagram sampe lima bulan lalu lamanya.

When you love someone, you tell them. Bukannya repot-repot update "listening to" di path buat kode. Berharap si gebetan mau ribet denger lagu lo dan nyari liriknya buat tau apa yang lo rasain. Karena dengan kondisi yang susah dan harus ngeluarin effort besar untuk bersama seseorang, bikin kode-kode morse ga jelas kaya gitu buang-buang waktu.

Dulu, cece gue pernah cerita ada satu cowo yang cinta banget sama dia. Karena doi ga mau ama nih cowo, cece gue memberikan syarat yang susah banget. Cariin mawar ungu. And it's a rare kind of flower. Cece gue sengaja. Supaya kalo tuh cowo ga bisa ngejalanin syaratnya, mereka ga perlu jadian. And guess what? Cowo itu dapet.

Kadang gue ga ngerti kenapa cece gue pada saat itu tetep nggak bisa nerima perasaan si cowo. Even gue baca surat-surat cinta yang dikasih tuh cowo dulu buat cece gue. Maybe... Emang dasar perasaan ga bisa lo paksain.

Anyway, soal bunga mawar ungu tadi. Gue yakin effort si cowo 100x lipat lebih besar daripada cowo-cowo jaman sekarang. Mungkin mereka tinggal googling atau nyari ig online shop tukang bunga terus nanya, "sis, jual mawar ungu ga ya?".

Kemudahan itu juga yang bikin option became endless. Lo jadi punya banyak pilihan untuk memutuskan mau deket sama "yang mana". Dan itu ga cuma terjadi sama lo, begitu juga dengan gebetan-gebetan lo. Opsi mereka endless untuk bareng sama orang lain selain elo.

Kenapa gue update ini? Karena gue baru menyadari banyaknya populasi jomblo based on meme2 lucu yang suka diupdate sama dagelan.  Manusia jaman sekarang jadi kebanyakan mikir ini dan itu untuk simply jadian doank.

Alasan-alasan lucu semacam, "mantannya komen di path dia, terus dia bales. Pas gue buka ig nya, dia ngelike foto-foto mantannya anjir." yang jadi pertimbangan. It won't happen if we live di era 2000an. Sepuluh tahun lalu misalnya. Pacaran ya tentang lo sama dia, bukan dia sama mantannya, dia sama gebetan lainnya, dan sebagainya.

Belum lagi kalo udah jadian terus berantem. Maka muncullah status-status sumpah serapah (if you're rude), atau status galau (if you're melancholic), atau status jalan-jalan seolah lo ga peduli (if you like to show off).

Btw, ini postingan pointless karena lagi hujan dan gue abis makan indomie goreng. Haha. So I'll stop here.

Ga ada kesimpulan. Bye.

Salam roti!

4 komentar:

Anonim mengatakan...

i agree with you babe, skrg orang2 emang uda ngegampangin hubungan.jgnkan pacaran yang lu sometimes butuh sentuhan ( dalam batas/luar) pertemananpun butuh untuk tatap muka. y wlupon sesekali, apalagi tipe kaya gue yang kalo ketemu sama g ketemu itu beda feel nya. g bisa liat ekspresi meraka senang atau BT dengerin cerita kita, atau ikut merasa empati sama kita. yes, we need to listen, maybe enough but sometimes it's more better to look how eksprestion (koreksi klo slh). thank uda mau main k tempat gue yang g seberapa, seneng liat lu tambah kurus. >.< well mksh uda jadi bagian dalam hidup gw, jadi sahabat LDR gw. salama sayang selalu dari uget2mu ....

obat jerawat mengatakan...

yang penting bisa jaga diri baik-baik. semua tergantung pribadi masing-masing kok.

Marisa Roti mengatakan...

Uget2: nadineeeee!!!! I miss yaaaa!!! Hahahahahaha. Iya din setuju banget deh soal ngobrol langsung segala macemnya itu. Tau sendiri kan hmn. Hehe

Thanks loh saran2nya selama ini wat gue 😁😁😁😁😁😁

oven gas mengatakan...

heee,, terkadang cinta memang harus berkorban ,,buat para jomblo harus pada rajin lagi bikin roti biar jadi juragan roti heee