Kamis, 23 April 2015

Upgrading

I met many great people in my class. Atau mungkin di jurusan gue. Entahlah, atau mungkin karena gue terjebak di gedung teknik yang liftnya selalu rusak satu. Gedung itu menabung banyak mahasiswa ambisius yang pinter-pinter. Kalo gue bisa, mungkin gue bakal ikutan nyanyi lagu dangdut, “Aku mah apa atuh...”


Itu memiliki dua efek yang beda di gue. Tergantung bagaimana mood gue ketika mandang, satu. Memacu gue untuk menjadi lebih baik lagi. Dua, menjatuhkan self-esteem gue sampai ke tingkat terendah. For feeling I’m nothing compare to them. Gue terbiasa dianggap “Pinter” di sekolah di kelas IPS. Bahkan tanpa effort yangbesar.

Lalu gue masuk ke dalam kelas yang isinya IPA semua. Belum lagi anak-anak yang sangat driven dan disiplin. Ada waktunya ketika lo sadar, lo nggak bisa terus-terusan slengean untuk sukses. Karena ada orang yang mungkin memiliki tingkat kepintaran yang sama (bahkan lebih), tapi bisa lebih tekun dan serius dari pada elo (maksudnya gue).

Kuliah juga mengenalkan gue kemudian pada dunia “penuh tanggung jawab”. Tanggung jawab sendiri ya ditanggung sendiri. Bukan modal bisa jawab doank. Betewe, gue dapet beberapa istilahnya... tugas-tugas kecil semester ini. Nanti kali ya, kalo udah kelar dan berhasil semua baru gue mau pamerin di sini.

At some points, gue sadar akan potensi-potensi yang gue punya. Gue Cuma nggak sadar apa yang harus gue lakukan dengan potensi tersebut. Misalnya, seharusnya gue bisa nulis. Lalu gue males-malesan. Tidur-tiduran.

Gue selalu berhasil melakukan sesuatu ketika gue niat. Contohnya ngerjain video teaser Badut Oyen. Gue segitu niatnya sampe nyari bantuan sana-sini. Karena pada saat itu di pikiran gue, gue udah janji untuk buat. Berarti harus jadi.

Prioritas gue makin ngabur. Makin nggak ngerti apa yang harus dituju. Anggap aja itu fase. Kemarin sempat dapet kritikan dari satu teman gue, “Mar, elo tuh ya. Otak lumayan, bisa ini itu. Cuma kurang satu... disiplin!”

Mamam tuh.

Hidup nggak mengerjakan dirinya sendiri. I mean, kalo hidup disuruh mengerjakan dirinya sendiri, namanya dikerjain hidup bukan ngerjain hidup.

Apa sih maksud tulisan gue?

Intinya i think, i need to be more dicipline in order to reach my goal.

Ini semacam late night thought gue kali ya.

Many things happened recently, dari yang selaw aja. Sampe yang paling mengejutkan sekaligus. (misalnya gue berani ngomong soal emosi gue sendiri ke orang lain. Tapi kayanya gue salah orang). Gue dapet teman-teman baru, dan entah kenapa kebencian gue pada beberapa orang di semester lalu lenyap gitu aja beberapa hari ini. Serius deh, persepsi itu dinamis banget. Kalo dia nyebelin lo benci, kalo dia lucu dan fun, suka lagi deh bergaul sama dia. Ah, Luna Maya capek.

Gue udah kurusan juga. Selama liburan diet dan olahraga gue berhasil, karena temen-temen kuliah sampe ga berani manggil gue dari belakang saking takutnya salah orang. This is the time to upgrade myself. Termasuk dalam hal penampilan. Karena dalam berkarir manusia punya beberapa fase (menurut temen gue, Antoni yang anak LSPR ganteng itu). Ada fase dimana dia harus bisa merepresentasikan bagian terbaik dari dirinya in order to menarik perhatian orang lain dan melancarkan karir.

Ada fase dia udah boleh jadi dirnya sendiri. Misalnya kaya Bob Sadino. Aduh plis deh, Bob Sadino kemana-mana naik helikopter Siapa juga yang peduli dia pake baju apa, dari jauh juga orang tau dia tajir. Soalnya ini jaman modern. You are what you look. Kalau mau menunjukan kesan positif dan profesional, then present it with your look. Right?

Right?

Beneran?

T.T

Males banget pake baju rapih, apalagi kemarin gue sampe niat banget belajar makeup sama si caca. Biar pinteran dikit.

Satu lagi. Gue mulai suka sama jurusan gue. Karena inti dari jurusan gue adalah “create” “planning” lo ngatur, lo menciptakan, lo mengadakan yang tidak ada, atau memperbaiki yang sudah ada. Pokoknya asik deh.

Ini semacam curhatan ngalor ngidul, tapi gue bener-bener harus ngetik dan ngasah jari gue, sudah lama sekali saya tidak update di sini.


Salam roti!

Tidak ada komentar: