Kamis, 19 Juni 2014

Mengenalkan French Cuff Shirt! Gaya Elegan Cowok Eksekutif

Bisa dibilang gue lagi promosi, atau anggep aja sekadar memberikan edukasi buat elo semua. Ngomong-ngomong, gue berharap beberapa di antara pembaca gue (yang biasanya buka blog gue gara-gara nyari tips pdkt-in cewek atau sekadar move on) terutama cowok yang ngerti apa itu kemeja French Cuff, atau biasa disebut French Cuff Shirt.

Sayangnya, setiap kali gue survey kesana kemari, nanyain “Gan, agan tau gak kemeja French Cuff tuh apaan?”


“Apaan tuh, gan?”

“Kemeja yang ada perhiasannya loh, gan.”

“Kok kayak cewek sih? Pake ada perhiasan segala?”

Dih, dasar cowok gak gaul.

Sebetulnya ada dua jenis kemeja yang dipake oleh orang sini, dibedakan melalui bagian lengannya. Satu, Barrel Cuff, nah barrel cuff itu kemeja yang lo pake biasanya. Ada kancingnya trus dimasukin ke lubang di sisi satunya, sedangkan satu lagi adalah French Cuff, yang akan gue bahas pada postingan kali ini.

Lo bisa googling untuk mengetahui lebih tepatnya apa itu kemeja French Cuff, tapi gue Cuma sekadar mau share. French Cuff itu beda dari kemeja biasa, karena di bagian lengan kalo kemeja biasa lo pake kancing, nah French Cuff ini pake perhiasan yang namanya Cufflink. Buat lebih jelasnya gue kasih liat gambarnya.

Ini kemejanya
Nah, ini kancingnya (Cufflink)

Tapi konsep kemeja French Cuff sendiri itu memang lebih menonjolkan konsep elegan dan formal. Di Indonesia, jenis kemeja ini belum booming, gue jarang banget ngeliat cowok pake kemeja jenis ginian. Mungkin di kondangan, tapi itu pun kondangan-kondangan penting. Pokoknya, jarang deh gue liat cowok pake kemeja ini.

Padahal kalo di luar negeri, kemeja jenis ini bisa dipakai dalam keseharian. Ada beberapa hal yang menarik dari kemeja ini (merupakan salah satu alasan kenapa gue sampe ngulas ini di blog, karena menurut gue konsep kemeja ini unik), satu, lo menggunakan perhiasan dan hal itu bisa narik perhatian cewek. Cewek, mostly suka ngeliat sesuatu yang mengkilap, makin mahal cufflink yang lo punya, makin menarik perhatianlah penampilan lo hari itu. 

Dua, konsep kemeja macem ini mengunggulkan gaya klasik dan taste lo dalam berpenampilan. Yang paling signifikan aja deh, kalo lo suka nonton film James Bond, dan ngeliat cara berpenampilan doi yang flamboyan dan sebagainya. Nah, fyi aja... dari jaman dulu James Bond kalo main film pasti pake kemeja ginian.

baru nyadar, gan?


 Kalo masih belum "ngeh" juga apa maksud gue, ini ada video tentang cara menggunakan dan memasang kancing ke kemeja French Cuff yang lo punya dengan baik dan benar.


Jadi bagian luar dari lengan kemeja itu yang memperlihatkan cufflink atau kancing yang lo kenakan ke kemeja French Cuff lo. Pengguna kemeja ini kebanyakan juga hobi mengoleksi Cufflink atau kancingnya. Bahkan gue pernah nonton satu video yang ngulas tentang nilai dari cufflink itu sendiri, semakin tua dan semakin bagus materialnya, maka makin mahal harganya.

Ketika gue bilang ini adalah perhiasan cowok. It is indeed. Ini bener-bener perhiasan, lo bisa membeli cufflink dari emas, silver, bahkan platinum. Harganya cukup mahal, tapi juga ada yang harganya terjangkau dari bahan besi ataupun titanium.

Kenapa gue sampe ngulas ini di blog? Satu, karena gue pengen membagi wawasan tentang berpakaian para cowok yang simpel dan elegan, juga supaya lebih banyak orang tau tentang French Cuff Shirt yang gue maksud di sini. Dua, gue menawarkan cowok-cowok yang baca postingan ini kesempatan untuk berpakaian elegan dengan efisien dan harga yang terjangkau.

Kalo lo mau cari kemeja macam ini, lo bisa nemu di retail-retail besar semacam G2000, Sogo, TM Lewis, ZARA, Marks&Spencer, atau Seibu dengan harga nyaris satu jutaan. Yah, well... 800 ribuan kurang lebih. Jangan karena harganya elo jadi ga minat beli juga ye. Karena sekarang ada penjual kemeja jenis ini online, pertama di Indonesia. Let's say, ini satu-satunya penjual kemeja French Cuff online yang ada di kaskus dan forum jual beli lainnya. Merknya MorphInc.

Kalau elo meragukan kualitas yang ditawarkan, fyi, kualitasnya gak beda jauh dengan harga yang beda jauh. Elo mau bilang, "Mana mungkin kualitas ga beda jauh, harga beda jauh?" Silakan cek aja sendiri because i guarantee you this. Barang yang dijual bagus kualitasnya.

Ini adalah website resmi dari penjual kemeja French Cuff online yang gue bilang tadi: 


Selain menjual kemeja, dia juga sekalian jual cufflink, aksesoris cowok eksekutif (dasi, sapu tangan, penjepit dasi, dsb), cufflink yang dijual juga gak jauh dari konsep elegan yang juga diangkat sama si penjual kemeja ini. Jadi, lo ga bakal nyesel.

muncul kedua di google dengan keyword: jual kemeja french cuff
Coba lo cek di google dengan keyword: "Jual kemeja French Cuff", maka website itu pasti bakal muncul paling atas. Bahkan forum-forum di atasnya, FJB atau kaskus, atau apapun, itu juga punya houseofcuff tadi. Karena, seperti yang gue bilang, penjual kemeja French Cuff online pertama di Indonesia dengan kualitas retail besar.

Semoga gue tidak menyesatkan lo ke jalan yang salah.

BETEWE, KEMEJA INI GAK CUMA BUAT COWOK!!

Ga percaya?

Lah SNSD aja pake. Lo sone? Seharusnya lo tau di MV terbarunya yang Mr Mr, SNSD pake kemeja jenis ini!

 

Emang, kemeja ini gak tertutup untuk cewek maupun cowok. Bahkan kalau dipikir lagi sebetulnya cocok buat cewek karena unsur perhiasan tadi, untuk cewek-cewek yang mau tampil maskulin dan tetap gak menghilangkan unsur feminin, bisa ngikutin gaya SNSD di MV terbarunya tuh. Ya dengan kemeja French Cuff tadi. wekekekekek...

Sekian postingan gue kali ini, semoga bisa membantu kalian di luar sana yang lagi bingung milih cara berpakaian, atau eksmud ganteng yang lagi nyari referensi tepat untuk beli kemeja French Cuff dan cuff link.

Salam Roti!


5 komentar:

Anonim mengatakan...

Ini mah lo sekalian promosi jualan lo ye mar hahahahaha

Marisa Roti mengatakan...

anonim: siapa nih? tapi... EMANG IYA SIH. HAHAHAHA...

Anonim mengatakan...

www.houseofcuff.com lemot responya..gak niat juaan kali ya..bbm...line..telp pun di alihkan..cape deh..

Houseofcuff mengatakan...

anonim: halo gan/sis, maaf atas lambannya respon dari www.houseofcuff.com

mungkin admin sedang tidak mengakses media sosial. Harap kemaklumannya.

ludfi mengatakan...

website houseofcuff gak bisa diakses, mau beli gak bisa diklik, gak keluar gambarnya, pakai PC juga gak gak bisa, kayaknya servernya error atau memang IT supportnya kurang utk website ini. Kesannya jualan onlinenya gak niat, setengah-setengah.