Sabtu, 22 Desember 2012

Patah Hati BUKAN Kiamat... Move On!


Well, oke. Banyak hal yang terjadi di hidup gue sejak gue terakhir memposting blog ini. Salah satunya adalah netbook rusak gue yang bikin gue kehilangan arah. Gue jadi gak tau apa yang harus gue lakukan, bla bla bla. Sampe hari ini, dia masih di rumah sakitkan, mohon doa teman-teman untuk leppie tersayang.


Anyway, gue pengen cerita soal salah seorang temen gue yang baru patah hati kemarin.
Gini, gue pikir kejadian seperti ini Cuma ada di novel-novel belaka, atau mungkin di sinetron remaja Indonesia yang emang rada alay dan lebay dalam menghadapi patah hati. Tapi enggak. Ternyata ini ada, dan nyata. Cewek yang nangis gara-gara cowoknya selingkuh? Yes, itu ada

Katakan gue kejam, dan memang gue kejam. Setelah gue berkasih-kasih dan mentolerir okasi patah hati dengan menangis sepuas lo, sekarang gue seperti telah kembali ke diri gue yang seharusnya dan sebelumnya. Patah hati itu oke. Tapi nangis berlarut-larut? Itu bodoh.

Entah apakah ini hanya sedikit dari kebiasaan yang diturunkan bokap gue bahwa.. “Ketika lo tau lo menjadi terlalu perasa, jangan dengerin kata hati lo, dengerin otak lo.”.

Pengkhianatan bukan sesuatu yang bisa ditolerir menurut gue. Itu sebuah kejahatan dalam kegiatan percintaan. Kejahatan implisit dimana terjadi kebohongan dari salah satu pihaknya. Itu dimana otak gue berkata. Dan Fan-Fan memang salah satu aktivis anti perselingkuhan. Gue suka pola pikir dia dimana.. “Saat terjadi perselingkuhan, itu saat ada yang salah sama hubungan lo. Kenapa gak putus aja sekalian? Kenapa harus selingkuh?”

YA KENAPA?

Dan teman gue ini cukup beruntung, karena cowok yang udah macarin dia selama dua tahun mutusin dia terlebih dahulu daripada selingkuh dulu. Mending mana???

Well, dia galau. Selama sebulan. Yang sangat gue sayangkan, dia cantik, dia baik, dan dia sederhana. Dan cowoknya? Ceking, item, jelek, dan genit?????! Siapa yang harus gue salahkan?

Dia nangis, dan dia sms gue. Karena gue baik, tentu aja gue berusaha menghibur dia. Sampe di satu titik, dimana dia bilang dia udah move on, tapi kembali sms gue, cerita kalo cowoknya pergi sama cewek lain. Ini bikin gue marah. Bukan lagi marah sama cowoknya, tapi gue jadi kesel. And sekali lagi, dia mempertanyakan gue hal yang sama. Apakah dia cukup berharga untuk dicintai? Gue marah karena cowok-jelek-ceking-item-genit itu udah bikin dia berhenti menghargai dirinya sendiri. Dan gue menganggap ini seperti suatu pelecehan.

“Mar, tolong kasih tau donk. Apa yang salah di diri gue. Apa gue sejelek itu? Sehina itu yah mar sampe-sampe dia rela ninggalin gue? Gue move on udah, Mar, tapi masih bingung aja.”

Dan gue Cuma bales. “Itu gak move on. Gue gak mau jawab, lo udah sering nanya itu.”

Dan dia bilang gue jahat.

Buat gue, bersikap baik gak tentu menyembuhkan. Dia butuh sesuatu untuk bikin dia sadar. Bukan dia yang gak cukup baik buat cowoknya, tapi cowoknyalah yang gak cukup baik buat dia.

“Lo yang jahat sama diri lo sendiri. Buat gue sekarang udah bukan salah dia yang nyakitin lo, tapi lo yang nyakitin diri lo sendiri dengan bersikap kayak gitu. Udah berapa bulan lo galaluin dia, lo liat dia udah happy jalan sama cewek baru, lah elo?”

Dan prinsip “Jaim sama temen kuliah” rasanya udah pudar. Maksudnya, gue sayang sama temen gue ini. Terlepas dari dia yang cantik, baik dan sederhana. Gue merasa sayang dan perlu untuk membantu dia. Dan ini cara gue.

Dia berhak untuk orang lain yang bakal tulus sayang sama dia, tanpa harus bikin dia nangis setiap malem ketika tuh cowok gak sms dia tapi aktif di twitter?

Dia berhak untuk orang lain yang bakal tulus berkorban buat dia. Entahlah, rela jemput dia dari kampus daripada ngeliat dia harus ketakutan sama kakek-kakek yang suka godain cewek di kopaja?

Dan yang terutama.

Dia berhak untuk orang lain yang minimal lebih gantenglah dari si cowok ceking item dekil dan genit ini???? Temen gue cantik loh. Catat. Cantik. Dan baik.

Pokoknya, menurut gue itu kejahatan criminal kalo sampe patah hati bikin lo berhenti menghargai diri lo sendiri. Ada momen lo galau, itu oke, dan itu wajar. Tapi galau yang berlarut-larut, menjadi tidak sehat bagi gue. Jadi ayolah! Apa yang salah dengan jomblo? Jomblo itu keren dan mendewasakan. Dan gue serius. 

Jomblo berarti lo sedang disiapkan untuk yang terbaik. Anggap aja yang kemarin itu Cuma makanan kecil untuk melatih lidah lo dengan rasa, supaya lo siap menikmati makanan utamanya.

Oke gue tau ini perumpamannya gak nyambung sama sekali. Tapi serius, lo akan susah berkonsentrasi menulis di warnet, dimana ada cowok-cowok alay cinko yang main game online sambil ngomong kasar dan gak berhenti merokok. Anjir. Gue benci rokok.

Dan.

Sekian postingan gue hari ini. Semoga bermanfaat bagi teman-teman..

Salam roti!

6 komentar:

Rika P. mengatakan...

Saya setuju dengan Marisa. Kalo dia emang baik buat kita, pasti Tuhan bakal deketin. Tapi kalo dia emang ga baik buat kita, Tuhan punya baaaaanyak cara buat jauhin kita dari dia. Jadi, lebih baik putus untuk dapetin yang lebih baik lagi :'D

Anonim mengatakan...

suruh berdoa aja mar.
semoga cowok yang nyelingkuhin dia kuburannya terang.
wkwkwkw
bener tuh, yang namanya pengkhianatan nggak bisa gitu aja ditolerir. emang dia sapa coba?
tapi ya alangkah lebih baiknya intropeksi dulu. mungkin kurangnya komunikasi yang bikin dia berkhianat. setelah intropeksi, sekarang giliran cari pacar lagi. hehehe
Rainy.

Anonim mengatakan...

someday lo jelas perlu ngerasain gimana gilanya cinta itu, mayn .

Obat Tradisional Storke mengatakan...

iya donk , masa patah hati kiamat , itu cuma bubmbu kehidupan.

Anonim mengatakan...

Marisa, blog lo kereeeeeeeeeeeeeen. Gue mau stalking lagi ah :p

Marisa Roti mengatakan...

anonim: pasti ini eki shu yang terkenal di tipi itu ya???? -_____-