Minggu, 20 Mei 2012

Prom, I AM, Ngelayap..


Sabtu kemarin, masa yang udah gue tunggu-tunggu akhirnya sampe juga. Oke, gue prom night. Kegiatana umum buat perpisahan anak SMA, dan seperti udah jadi tradisi di sekolah gue. Menunggu masa kelulusan yang menegangkan kita have fun di Ritz Carlton kemarin. Ada beberapa hal menyenangkan selama prom kemarin, termasuk adegan nangis-nangisan.

Gue mendadak clueless sih, sewaktu MC maksa temen-temen gue untuk buat kesaksian dan sharing di depan panggung sana. Soalnya, gue kan juga pengen eksis di akhir-akhir promnite ini. tapi setelah gue pikir2 dan agak maksa, gue tetep gak ketemu, mo minta maaf sama siapa. Entah gue yang kagak tau diri, kagak tau kesalahan gue sendiri, atau gue emang terlalu innocent untuk berpikir gue punya salah sama orang lain.

Sepertinya sih gue terlalu baik untuk melupakan kesalahan-kesalahan orang sama gue. Itu. gue rasa itu faktornya gue bingung gimana mo nge-eksis. Acara penutup diakhiri pake adegan peluk-pelukan sama temen-temen gue. Somehow, gue gak nangis. Beberapa temen cewek gue nangis. Gue salamin beberapa temen-temen yang gue anggep deket. Meskipun gue seringkali menganggap diri gue cukup individualis di sekolah, tipikal outsider dari setiap komunitas.

Gue cukup enjoy ternyata bergabung sama cewek-cewek gokil di kelas gue untuk duduk satu meja. Gak heran gue tepar pas pulang, dank arena setelahnya di hari minggu. Hari ini, gue harus udah nyampe di GI pagi-pagi buat ngantri tike I AM, bareng si fan-fan. setelahnya, seperti bias ague ke gramedia. Dan kali ini gue memutuskan beli buku, biar nanti kalo ditanya orang, suka baca buku apa, gue bisa jawab dengan lancar. “Primadonna Angela” misalnya. Karena kalo dari kemarin gue ditanya. “Suka baca buku apa?” gue biasanya akan jawab.

“Buku pinjeman..” *cengengesan* “Apapun yang temen gue baca, gue ikut baca. Hehehehe”

Rada tengsin juga cin.

Oh iya, gue lupa. selama gue nonton I AM, ada cewek duduk di sebelah gue, langsung gue toel.

“Elf atau SONE?” Tanya gue dengan pedenya.

“Eng, gue Shawl, fans shinee.” Capek deh…….

“Yah, SONE nya gak ada ya?” ujar gue dengan frustasi. Gak lama fan-fan yang duduk di sebelah gue noel.

“Nih sebelah gue SONE,”

Mata gue berbinar!!! SONE?! Ternyata namanya Sofia. Manis.

“Udah berapa lama jadi SONE?”

“dua setengah taun.” Kata dia dengan sedikit sungkan. “Biasnya siapa?”

“Taeyeon..”

“Samaaa!” kata dia dengan sedikit histeris. Kemudian, gue bertos ria sama dia.

Ehem. Gue berdehem. Mikir-mikir. Kira-kira nanya gak yaaaa??? Nanya gak yaaaaA??? Akhirnya gue nanya.

“Tau… taeny? Rofl? Royal family?”

“Tauk! Aku locksmith!”

GUE BENGONG. Ketemu locksmith??? Wow.

“Iya, suka baca ff nya juga.”

Suka baca ff juga?! Kita memang jodoh!  Sebagai sekongkolan locksmith!

“Authornya siapa yang suka di baca?”

“Oh aku bias abaca yang bahasa inggris, di soshified atau asianfanfic..”

“Kenapa gak baca yang bahasa Indonesia?’

“Nyarinya dimana sih?”

Oh. Gak tau nyarinya. Mata gue berbinar. Saatnya promosiin blog gue!

“Aku nulis ff kok..” kata gue dengan cengiran terbaik.

“Promosi dah si marisa..” Fan-fan ngeledek gue. Asemmmmmmm..

Gue lanjut tukeran pin bebe sama dia. next gue diinvite ke group sone dia. ada euforia tersendiri kalo lo ketemu temen sekongkolan yang memiliki kesukaan yang sama. Mehehehhehee.

Setelah itu berlanjut dengan bebe2 nyampah di group. Oke, agak random postingan kali ini, membahas tiga masalah absurd dan tidak disusun dengan apik. Wateva dah, pokoke curhat.

Gue dan Fan-fan nongkrong di foodcourt, Cuma buat numpang baca buku, dan gue menyadari beberapa hal yang seharusnya gue sadari sejak lama

Hal terbaik nongkrong bareng temen dekat lo adalah, lo bisa melakukan apapun sesuka lo tanpa berpikir untuk menyenangkan dia. dan gue rasa, kita udah saling mendapatkan kenyamanan dengan jalanin aktivitas masing-masing. Gue gak terbeban untuk menaikan suasana jadi seru. Karena gue gak butuh itu kalo jalans ama Fan-fan, hal serandom apapun terasa fine2 aja.

Dan, sebentar lagi, gue gak bakal ada tuh kisah-kisah main ke kelas dia waktu istirahat, keki kalo liat dia bête, atau mungkin sekedar ngejus bareng. Semoga sih ada, meskipun kita udah kuliah nanti. Udah deh, dari pad ague tambah menye menye. Intinya… gue ngerasa masa SMA adalah waktu berharga yang udah gue laluin, dan gue gak nyesel ngejalaninnya. Apapun keadaannya, senyebelin apapun teman-teman gue, mereka tetap orang-orang yang meninggalkan jejak kenangan, dimana suatu hari, gue akan flash back ke masa-masa itu dan menyadari keidiotan gue.

Its nice to know you guys.

6 komentar:

TF mengatakan...

Sweet banget post lo yang ini XD

Btw, kayaknya fans SHINee itu Shawol deh, bukan Shawl =p

Marisa Roti mengatakan...

salah ketik... lo tau gue deh fan.. -.-

sukma.rima mengatakan...

udah berapa lama jadi sone? >w<

dulu aku suka snsd juga sih, semenjak liat gee jadi suka. trus ngikutin lagu-lagu mereka. yang terakhir snsd tts-twinkle. lucu mvnya.. >w<

Marisa Roti mengatakan...

iya. lucu. Taeyeonnya cantiiiikkk bangeeeetttt

hehehehe
udah beberapa bulan belakangan. itupun juga karena aku suka ngetik gitu. hehehehe

betewe, loh emang kamu gak nulis di fanfic? kan bisa pake beta readernya beeeeebbb.. hehehehee..
aku juga lagi belajar nih. belajar nrima kritik menyakitkan dari temenku itu..

sukma.rima mengatakan...

aku belum pernah nyobain beta reader.. :/

jadi belum tau gimana rasanya, punya editor.

Unknown mengatakan...

"Hal terbaik nongkrong bareng temen dekat lo adalah, lo bisa melakukan apapun sesuka lo tanpa berpikir untuk menyenangkan dia. dan gue rasa, kita udah saling mendapatkan kenyamanan dengan jalanin aktivitas masing-masing."

demen banget sama kalimat lu yg itu mar awkkaw