Minggu, 04 Maret 2012

Tips Kopdar Asik..

Ehem. Malem minggu kemaren ceritanya gue lagi-lagi kopdar sama seorang temen dunia maya. Sebenernya sih, gue kayak ngejilat ludah sendiri ngata-ngatain orang yang beredar di dunia maya itu freak. Padahal gue sendiri juga beredar, meski gak melalui jejaring sosial yang bikin gue jadi alay, tetep aja gue ada di dunia maya. Oke, back to topic.



So far, gue udah 3 kali kopdar. Sebenernya acara kopdar ini seringkali bikin gue deg-deg gak karu-karuan, maksud gue, gimana cara kita memberi kesan ke orang yang sama sekali kita gak pernah ketemuin. Akan ada acara apa nantinya, trus ngapain kita sama si orang tersebut. Gue sendiri sih lebih prefer ke temen cewek, dan biasanya sama-sama penulis *iyalah, darimana lagi??*. anyway, kopdar pertama gue gak gitu bagus. Sebetulnya kopdar itu juga bukan ketemu-ketemu abege sih, tapi emang mau ngomongin tulisan, secara.. err fokus. Dan ternyata yang gue ketemu umurnya jauh di atas gue, sama satu lagi cewek yang kira2 di atas gue dua tahun lah.

Yang ini. kopdar paling parah. Anggaplah, acara jalan2 paling parah seumur hidup gue, jadi ceritanya, banyak sekali kesalahan yang gue lakuin di kopdar kali ini. nah, ini juga yang mau gue bagi. Hal-hal yang perlu dihindari sewaktu kopdar atau ketemu sama temen baru.

FIRST IMPRESSION

Ini adalah hal yang paling penting. Jadi, pada hari itu. baju yang gue pake bener-bener alay. Mengesankan gue tidak rapih sekali. Aduh pokoknya najis kuadrat deh. gue sampe di Tanya..

“Kamu, SMA bukan sih?”

Kenapa? gue ada tampang ibu-ibu heh?

Penampilan ini juga salah satu langkah awal. Yang pertama orang liat kan emang outlook lo. Jadi saran gue, kenakanlah sesuatu yang simpel, bikin lo rilex, rapih, dan gak terlalu lebay. Pokoknya se-confident nya lo aje.

JAIM

Gue pikir ini salah satu hal penting, nah. Pada waktu itu, gue gak tau kenapa jadi salting. Tiba-tiba sifat jelek gue keluar semua. Serius, itu benar-benar bukan gue pada hari itu. gue terlihat.. katakanlah “freak”.

Gue gak menganggap jaim itu sebagai salah satu topeng, atau munafik tentang diri lo sendiri. Tapi lebih ke.. jaga sikap lah. Karena menurut hemat gue, semua orang itu beda-beda. Apalagi dari dunia maya, luas sekali. Lo bahkan gak bisa memperkirakan karakter asli dari orang itu saat bertatap langsung. jadi ada baiknya lo baik-baik lah. Keluarkan diri lo sepalsu mungkin. Jangan terlalu blak-blakan juga.

JAGA BICARA

Biasakan untuk gak terlalu frontal. Gue dalam kasus ini, terlalu banyak ngomong yang aneh-aneh. Pake motong omongan orang lain laig. Ini murni akibat salting jadi gak banget. sebaiknya bersikap sopan waktu bicara, hindari penggunaan kata slank meskipun yang lo temuin sama umurnya. Gak semua orang yang seumuran kita ngerti bahasa gituan loh.

SEDIKIT MEMBERI IMAGE.

Terserah lah imej macem apa. Gue yang biasanya pelit setengah mampus, berusaha untuk gak pelit sedikit, errrr minimal… gak pelit untuk diri gue sendiri. Tapi kadang pelit gue keceplosan juga sih. Maklum lah, bawaan. Anyway, semakin gue banyak bergaul dengan berbagai macam orang, gue semakin menyadari beberapa tipe orang pelit. Akan gue bahas kapan-kapan. Unik juga sih, bikin gue rada illfeel sendiri kalo mo pelit karena inget orang-orang itu. ngeh.

USAHAKAN UNTUK HUBUNGAN LEBIH LANJUT

Maksud gue, setelah ketemuan itu, tetep sms dia atau chat dia seperti biasanya. Siapa yang tau kan kalo kalian bisa jadi sahabat? Jangan putus hubungan, tapi kalau ternyata setelah ketemu ternayta si oknum gak sreg sama lo. Yasudah, cari aja temen lain. Indonesia kan Negara padat. Gak Cuma ada satu orang yan gbisa lo harepin buat temenan. Meh.

Sekian tips dari gue soal kopdar. Sebetulnya banyak banget yang pengen gue ceritain tentang kopdar kemaren, tapi kayaknya belom mood deh, jadi mendingan gue posting tips-tips ini dulu.

Ciao..

Tidak ada komentar: