Jumat, 17 Juni 2011

Kurus? Siapa Takoeeett?!


“Mar badan lo gede ya??”

Kata si Lukas sewaktu di bus, pake noel noel lengan gue yang gedenya seadujubile. Sumpah ya nih orang gak tau sopan santun apa?

Gue sih gak terlalu terganggu dengan ledekan temen-temen mengenai badan gue yang gede. Secara gue pikir ini bisa jadi harga jual dan imej gue yang lucu menggemaskan *najes*. Permasalahannya gue belom cukup pede dengan badan gede, gue masih mengimpi-impikan tubuh sekurus metty yang waktu pake gaun itu seksi banget, ataupun si cungkring jeslyn yang cakep, bahkan lebih baik gue kontet mungil kayak si cete daripada tinggi tapi gede begini.



Kesel punya kesel, ternyata si Lukas nyindir gue di bus kayak begitu dia punya tujuan. Dan ternyata dia punya masalah yang sama dengan gue. PENGEN NGURUSIN BADAN! Perawakan si Lukas emang o mom banget, badan gede, muka tua, perut buncit, dan kulitnya lembek. Dia bilang, dia pengen si keren Mario Lawalata, untuk itulah, dia bertekat ngurusin badan dan menerapkan diet sehat.

Jadi dia sudah membeli peralatan perang yaitu buku, perlengkapan, dan motivasi. Dia membeli buku diet, dan perlengkapan diet yang lebih berupa bahan konsumsi, lalu motivasi si Mario lawalata itu.

“Penampilan memang orang lain yang liat, dan nilai. Makanya itu tugas kita buat ngejaga bentuk tubuh kita..”

Begitu kata dia. Ah gue memang seorang looser yang begitu mudah terpikat makanan enak. Gimana gue bisa fight di dunia luar, sedangkan gue ga bisa menahan diri gue sendiri, dan memerangi hawa nafsu daging sendiri? Gue sudah kalah dari dalam sewaktu bilang “Ah ini memang genetis, gak ada yang bisa diubah. Mau diet apa? Toh akhirnya gendut gendut juga.”

Gue sudah ribuan kali mencoba diet, tapi akhirnya kalah juga dengan nafsu daging, dan untuk kesekian kalinya diet itu batal. Dan dulu paradigma gue tentang teori “Libur diet tiap sabtu minggu.” Itu di bantah habis-habisan oleh Lukas.

“Diet itu kayak nabung. Lo perhatiin orang yang jalan-jalan di mall, shopping, mereka orang kaya. Orang kaya identik dengan nabung. Lo menderita awalnya, dan akan nikmatin hasilnya nanti. Apa jadinya kalo tiap satu minggu lo nabung, lalu diakhir minggu lo habisin semua tabungan lo? Gak berasa nikmatnya kan?”

Sebetulnya sih libur sabtu minggu itu untuk melepaskan hasrat liar gue menyantap berbagai macam makanan di rumah nyokap gue. Rumah nyokap gue itu seperti gudangnya makanan, dan gue selalu gak tahan untuk gak ngunyah setiap di sana. Bener juga ya? Apa gunanya gue capek-capek seminggu menahan diri dan gue habiskan semua dalam sehari?

“Menderita donk gue??”

“Itu salah lagi. Diet itu gak berarti lo menderita, nahan makan segala macem. Lo harus mikir kalo itu kayak nabung. Lo menjaga kesehatan. Apalagi kalo diimbangi dengan olahraga. Waktu tua nanti pun, lo akan tetap sehat dibanding yang lainnya dengan menjaga pola makan.”

Oh ya, satu lagi paradigma orang Indonesia

DIET= ENGGAK MAKAN padahal diet itu kan di adopsi dari bahasa inggris yang berarti POLA MAKAN. Berarti kalo ada orang bule ngomong I’M ON DIET, gak berarti mereka lagi ngurusin badan juga kayak gue. Tapi lebih ke, mereka sedang menjaga POLA MAKAN. Begetoo…. Diet itu ditentukan sesuai kebutuhan. Semua orang butuh diet dan menjaga  kesehatan tubuh serta pola makan mereka.

Nah berhubungan gue bermasalah dengan berat badan dan ketakutan akan obesitas, maka diet yang gue butuhkan adalah diet pembentukan tubuh plus pengurangan lemak!

Sekedar informasi, kenapa gue percaya omongan si Lukas? Karena dia telah membuktikan apa yang dia omongin selama sebulan ini. Dia udah berhasil menurunkan sepuluh kilo berat badannya dan udah lamaaa sekali gak nyentuh nasi. Memang terlihat sih body dia kurusan.

Jadi pointnya gue akan serius kali ini. Moto: penampilan dari kita, oleh kita, untuk kita, dan diliat mereka.

Tina toon! Gue bakal nyusul kurusnya elo!!

4 komentar:

Anonim mengatakan...

asli mar gw prtama slah baca: siapa tokeett???

Marisa Roti mengatakan...

hah. makanya tuh otak lo cuci pake detergen... ngeres ajeh bawaanya

Gilang mengatakan...

motivasi diet terbaik yg pernah gue baca. hehehe.kalo diet lo berhasil, tulis buku motivasinya biar jutaan anak2 obesitas diluar sana ngga baca buku2 diet yg muluk2.

blog lo menarik, Marisa ;)

Marisa Roti mengatakan...

waaaahhh gilang yang bisa bikin gue senang.. hehehehe

tenks banget ya gilang.. komentar lo jg menarik, secara isinya muji2 gue..

betewe, sebelom gue mnginspirasi org lain, gue hrus fight sm diri sndiri dulu.. fyi, gue udah turun 5 kg lohhh *awwwwww*
tenks atas kunjungannya gilang..