Sabtu, 24 Juni 2023

Parcels dan Jungle

 LAGI.


Gue post LAGI.


Karena dulu gue sering share lagu-lagu yang lagi gue suka. Gue mau update dua band (grup musik?) yang gue lagi SUKA BANGET sekarang.


Yaitu… Parcels dan Jungle.


Agak bersyukur juga sih karena teknologi, sekarang ada Spotify, dulu gue kalo mau denger musik harus download mp3, jadi untuk bisa tau lagu baru, itu sulit banget. Gue either harus nemu dari film, video youtube, atau ngobrol sama orang dan tau referensi lagu mereka. Pun gue harus ngecek apakah referensi mereka itu gue suka juga atau enggak.


Now… we have Spotify and it changes my life! Algoritma mereka bahkan bisa nebak lagu yang kemungkinan gue suka atau enggak. Anyway, berkat spotify gue ketemu dua band ini.


Gue suka Parcels -> salah satu lagu mereka Tieduprightnow (mereka judulnya ga pake spasi, entah). Lalu direkomendasikan lagu-lagunya Jungle sama Spotify. And they are… superbbbb!!


So far ada 3 lagu yang gue suka banget dari mereka ; Lifting You, What’d You Know About Me dan Fire.


Basically, gue suka semua lagu mereka. Semua. Kaya Barasuara, gue punya lagu-lagu favorit mereka, tapi secara umum kalo gue harus dengerin satu album mereka, gue akan dengerin semua lagunya dan gue akan suka.


Nah. Gue kepoh dan nyari soal mereka di youtube, terus ada satu konser satu jam Jungle, venue-nya di stasiun kereta bawah tanah, betul-betul keren banget. Mereka bawain hampir semua lagu mereka, dan konsep videonya mereka manfaatin pergerakan si kereta ke dalam transisi lagu atau bahkan ke musiknya sendiri. Jadi kaya contoh di awal lagu, mereka pakai suara kereta yang lewat jadi pembuka lagu. Hmn. Bingung jelasinnya.


Nonton aja ; https://youtu.be/lS0WBxL6tUk Jungle Live - Passangers ARTE Concert (pentolannya si botak sama si gondrong).


Gue suka banget vibe pas mereka manggung, semua personilnya keliatan menikmati sekali pas bawain lagu.


Pokoknya lo harus cek dulu. Kalo suka lagu-lagu yang instrumen musiknya rame, semua personilnya nyanyi, seharusnya lo suka. Oh atau kalo lo suka musik-musik electropop-ish juga seharusnya lo suka dua grup musik (band?) ini.


Do check!


Salam Roti!


Salam Roti!



Tidak ada komentar: