Minggu, 06 Desember 2015

Dear Coffee, Thanks

Setelah sekian bulan kuliah, akhirnya gue bangun jam 8 pagi demi kelas di hari Sabtu jam 9 pagi. Lalu ada presentasi. Ketika gue mesen abang grabbike, lalu sampe di kampus dengan muka yang makin mirip femau dan siap-siap nelen si abang Grabbike gegara dia sempet nyasar. There was only one thing on my mind. I need coffee. Or I wont survive this day.


Karena malemnya gue ga bisa tidur, jadi baru tidur jam 3 pagi. Total waktu tidur gue berarti Cuma... lima jam. Dan setelah presentasi tugas gue harus langsung lanjut jaga PLP sampe sore demi sesuap LaoBan (Shihlin kw ala kampus). Jadi gue beli kopi yang kotakan karena koperasi di kampus pada tutup semua hari Sabtu, jadi gue harus ke minimarketnya.

The coolest thing was... setelah minum kopi gue nggak ngantuk sama sekali sampe siang dan bener-bener fokus untuk mikir sepagian itu. Lalu lanjut ke S2 untuk jaga PLP, gue minum kopi lagi dan berhasil bertahan sampe sore. Even gara-gara ngegosip ama senior gue, gue jadi nangkring di sono sampe maghrib.

Baru ketika di angkot... gue ketiduran. Sampe kelewatan. Tidurnya gue itu mungkin masuk kategori efficient napping, karena begitu bangun gue langsung seger lagi dan tidurnya gue itu nyenyak tapi nggak sampe mimpi, jadi ampe dibangunin si abang angkot berkali-kali.

Btw, kenapa sih gue repot-repot ngepost ginian? Adalah karena gue mau cerita seberapa pentingnya tidur untuk kegiatan sehari-hari. Eh, bukan. Bukan maksudnya gue ga begadang lagi, masalahnya beberapa malam dalam seminggu gue suka ada momen nggak bisa tidur. Dan itu udah dari SMA, gue yang namanya tidur pagi itu udah biasa banget. Dari semester satu sampe semester tua (sebelum gue daily intake kopi), tiap ke kampus pagi itu pasti gue udah otomatis dalam mode badmood karena nggak tidur cukup di malam sebelumnya. Pagi itu pasti nggak bisa mikir dan konsen sama tugas.

Masalahnya adalah ketika mode badmood itu berlanjut sampe seharian karena kepala lo rasanya pusing banget. Iya tidur penting, tapi untuk kondisi orang kayak gue yang suka begadang beberapa hari sekali (dan tidur paling sore itu adalah jam 12 malam), coffee is my saviour.

Kopi yang bikin otak gue sanggup mikir pagi-pagi waktu join salah satu seminar yang diadain IAP, jadi gue bisa nanya-nanya perihal yang perlu gue tanya. I mean, otak gue kerja lah. Dibanding semester awal yang kalo kerjaan gue ada urusan pagi-pagi gitu pasti badmood atau tidur di kelas.

Oh iya, jadi hari ini. Setelah gue sampe rumah, akibat efek tidur sebentar di angkot tadi, gue masih sempet buka youtube bentar, ada kali setengah jam. Lalu gue naik ke atas kasur dan tidur. Sampe malem. Hahaha. Baru nyadar ternyata gue tepar dan ngantuk banget. Padahal rencana pengen jalan banget hari sabtu tapi belom ada yang ngajak. Eh begitu ada si Fardi ngajakin gue berbuat dosa, guenya udah keburu tidur ampe malem.

Anyway, so... drink up your coffee!


Salam Roti!

Tidak ada komentar: