Jumat, 18 Juli 2014

Sorry, Untuk Dua Tahun Lalu

Dulu, karena gue mengemban profesi sebagai mak comblang yang ga pernah berhasil nyomblangin orang, ada banyak temen-temen yang dateng curhat ke gue. Atau mungkin si orang ini curhat bukan karena gue mak comblang kali ya. Gara-gara gue aja yang mau dengerin curhatan dia. Intinya adalah, si cowok ini pernah deket sama satu cewek, karena satu dan lain hal, mereka ga bisa jadian.


Waktu berlalu dia masih belum bisa ngelupain ceweknya. Sampe satu titik, kita ngobrolin soal satu temen cowok kita yang mantannya cantik banget, “Mar, dia mantannya cantik banget. Sekarang gue ngerti, deh.”

“Ngerti apaan?”

“Cewek itu ga penting cantik. Yang penting dia bisa bikin kita nyaman. Tuh buktinya dia nempel banget sama pacarnya sekarang.”

Terus si cowok itu mulai nerawang galau. Gue paham nih arahnya bakal kemana, “Kayak dia, Mar. Dia udah gue perkirain tipe cewek yang bakal selalu ada buat gue. Misalnya aja gue kentut depan dia, ya dia ga bakal jijik-jijik kayak cewek lain...”]

“Ih najis tukang kentut!” celetuk gue dengan penuh penghinaan.

Eh, reaksi gue emang di luar topik sih. Tapi dipikir-pikir bener juga, gue kalo jadi si cewek gue kemplang kali di motor tau-tau cowok kentut seenaknya. HAHAHA.

Gue baru kepikiran tentang masalah ini waktu baca blog yang udah lama ga gue kunjungin. Pasangan yang nulis blog itu udah berhubungan lama banget, somehow gue kangen baca cerita keseharian mereka. Di titik itu gue sadar. Apa yang temen gue omongin memang bener. Kadang lo ga butuh pacar yang cantik ataupun ganteng , selama lo nyaman dan dia ada dalam keadaan terbaik dan terburuk lo itu udah cukup.

Pertanyaan gue adalah.

Seberapa banyak pasangan di dunia ini yang siap berada di samping pacar ketika dia dalam keadaan terburuknya?

Mungkin pacar lo lucu, kharismatik, attitudenya baik, cool, dan oke secara fisik. Ya, at least pasti ada alasan kenapa lo memilih dan memutuskan untuk suka sama dia. Maksud gue, apa yang terjadi ketika dia tidak sedang dalam keadaan seperti itu. Untuk orang perhitungan macam gue, itu adalah hal tersulit dan paling hina yang harus ada di muka bumi ini, ada buat orang lain dalam keadaan apapun.

Gue juga jadi mikir lagi. Ketika pacar lo keren dan dalam keadaan terbaiknya, dia terlihat pantas untuk elo. Karena elo ngerasa “pantas” dengan orang seperti itu. Ketika dia berada di dalem keadaan terburuknya, kemudian lo ngerasa dia “ga pantes” lagi buat lo. Padahal kalau seandainya dia selalu ada buat lo dalam keadaan apapun tapi elo ga melakukan hal sebaliknya, sebetulnya... elo yang ga pantes buat dia, kan ya?

Iya, paragraf di atas itu renungan pribadi gue. HAHAHAHA

 Kenapa proses pacaran itu melelahkan karena sebetulnya ketika lo siap untuk pacaran berarti lo siap nerima dua-duanya. Yang baik dan yang buruk. Dan ketika lo ga siap untuk keduanya, it means you’re not worth it.

Makin ke sini kan gue jadi makin mikir. Kadang bukan karena hati yang baik, muka yang cantik, atau otak yang pintar yang menunjukan kualitas dia, tapi loyalitas dia ke elo. Atau loyalitas elo pada orang lain. Oke, atau loyalitas gue pada orang lain. Gue jarang ngerasain hal itu. Ngerasain kebutuhan untuk ada buat orang dalam keadaan apapun.

Iya, emang egois ya si kampret satu ini. (nunjuk diri sendiri).

Anyway, gue masih dalam situasi liburan duooonnk. Bentar lagi lebaran, doakan gue boleh ikut liburan ke kampung embak gue di Purwokerto sana. Hakhakhak.

Salam Roti!

P.s. Karena postingan ini didedikasikan untuk seseorang (yang mana tercermin dari judulnya), semoga dia baca. Iya, ini pengakuan gue, dan karena gue terlalu gengsi untuk ngomong langsung. Maksudnya, tulisan ini sebetulnya ngomongin gue. HAHAHA. Gitu ah pokoknya.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

ini buat si leo lu???? aahahahaha